Beranda Tiket Wisata

Heritage the Factory Outlet wisata belanja lengkap di Bandung Desember 2021

Heritage The Factory OutletHarga Tiket: -Jam Buka: 09.00 - 21.00No Telp: -Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.63-65, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa barat, Indonesia, 40115

Bandung identik dengan Paris van Java, apalagi jika melihat Heritage the Factory Outlet. Salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Bandung. Tempat ini selalu ramai wisatawan yang ingin berbelanja atau membeli oleh-oleh. Berbagai barang mulai dari fashion, tas, aksesoris, bahkan makanan pun ada di sini.

Keberadaan factory outlet ini memperkuat keyakinan, bahwa tak heran jika Bandung mendapat julukan sebagai Parisnya Jawa. Pusat fashion ada di sini, dan selalu menjadi kiblat fashion. Selain pusat perbelanjaan, keunikan lain di sini adalah bangunannya yang begitu unik. Dengan mengusung gaya Eropa, membuat bangunan ini tidak tampak seperti pasar, namun justru museum.

Harga Tiket Masuk Heritage the Factory Outlet Bandung

Objek wisata ini tidak mengenakan tiket untuk masuk ke dalamnya. Wisatawan hanya perlu menyiapkan uang untuk berbelanja saja. Namun tentunya harus sesuai dengan kemampuan beli masing-masing.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca Juga: Tempat Wisata Di Bandung: 49 Destinasi Terlengkap

Jam Buka

Pusat perbelanjaan ini buka dari pagi hingga malam hari. Namun untuk Food Market buka dari siang hingga malam. Jadi, pastikan untuk sarapan terlebih dahulu dan santap siang di Food Market ini.

Jam Operasional
Heritage the Factory Outlet09:00 – 21:00 WIB
Food Market11:00 – 21:00 WIB

Pusat Perbelanjaan One Stop Shopping

One Stop Shopping di Heritage
One Stop Shopping di Heritage. Foto: Gmap/deddy p. widjaja

Heritage the Factory Outlet Bandung merupakan pusat perbelanjaan one stop shopping. Berbagai produk fashion mulai dari wanita, pria, hingga anak-anak tersedia di sini. Dari yang ber-merk dalam negeri hingga luar negeri. Ada juga aksesoris, tas, serta barang lainnya yang menjadi incaran wisatawan.

Hanya dengan mengunjungi tempat ini, wisatawan sudah bisa berbelanja dengan puas. Bahkan termasuk membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman di rumah. Selain itu di sini juga terdapat Food Market yang menyediakan berbagai makanan siap santap dan camilan. Mulai dari makanan Bandung, Jepang, Korea, Western, dan banyak lagi.

Tak hanya fashion, wisatawan juga dapat menemukan aneka kerajinan tangan dan pernak-pernik di sini. Untuk yang ingin melengkapi perabotan rumah juga bisa, karena tersedia barang home living juga. Tentunya, barang yang dijual di sini kualitasnya baik dan harganya pun terjangkau.

Baca Juga: JALAN CIHAMPELAS: 5 Aktivitas Wisata Asik 

Keunikan Bangunan hingga Sejarah Heritage the Factory Outlet

Bangunan Heritage the Factory Outlet Bandung bergaya kolonial
Bangunan Bersejarah yang Unik. Foto: Gmap/Blazt Channel

Jika pertama kali mengunjungi objek wisata ini, wisatawan mungkin akan mengira tempat ini adalah museum. Tak heran, karena bangunan ini mengusung bentuk bangunan Eropa tempo dulu. Berdiri pada tahun 1898, bangunan ini masuk dalam cagar budaya di Bandung. Hal ini karena bangunan ini dulunya adalah gedung British Institute.

Tak hanya itu, bangunan ini juga pernah menjadi rumah dinas direktur Gouvernements Bedrijven. Dan tentunya, bangunan ini adalah bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda. Pilar-pilar besar di depannya menggambarkan megahnya bangunan ini, dengan jendelanya yang tinggi. Selain bergaya Eropa, bangunan ini juga menggambarkan Bandoeng Tempo Doeloe.

Meskipun bangunan ini sudah berdiri ratusan tahun, tapi masih kokoh dan terawat. Warna putih pada bangunan tampak baru dan jauh dari kesan horor. Apalagi ketika sudah memasuki bagian dalam factory outlet. Suasana tempo dulu di luar bangunan berganti menjadi suasana modern pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Puncak Bintang Bandung Tiket & Ragam Atraksi

Berburu Barang Branded di Heritage the Factory Outlet

Produk fashion branded di Heritage the Factory Outlet Bandung
Berburu Barang Branded. Foto: Gmap/indah nuria Savitri

Barang-barang yang ada di factory outlet adalah barang branded yang gagal untuk diekspor. Karena alasan-alasan standar yang tidak terpenuhi. Meski demikian, barang yang ada di factory outlet bukanlah barang rusak. Bahkan barang ini tampak baru dan sangat layak dikenakan.

Kemunculan Heritage the Factory Outlet ini tepat saat situasi dan kondisi yang mendukung. Dimana Bandung pada saat itu menjadi pusat fashion Indonesia, tepatnya pada 2 Desember tahun 2000. Mulai dari Jennifer Adler, Mario Cavill, Majorette, Julia Owers, dan merk lainnya. Tak hanya itu, brand Indonesia dengan kualitas nomor satu pun tersedia di sini.

Konsep belanja di sini tak hanya sekedar memajang pakaian pada etalase dan gantungan. Melainkan pusat perbelanjaan sekaligus sarana rekreasi bagi wisatawan. Wisatawan dapat berburu blouse, kemeja, celana, cardigan, hingga baju-baju rajut. Aksesoris seperti topi, tas, dan baju-baju anak pun tersedia lengkap di sini.

Baca Juga: JALAN BRAGA : 4 Aktivitas Menarik

Menikmati Kuliner Lezat di Heritage Food Market

Heritage Food Market
Heritage Food Market. Foto: Gmap/GUSNALDO Jr

Setelah berbelanja, tentu lelah akan terasa. Tak perlu khawatir, di kawasan objek wisata ini terdapat Heritage Food Market. Tempat melepas lelah dan pengisi perut setelah berbelanja. Keberadaan Food Market ini dapat memudahkan wisatawan untuk mencari makanan tanpa harus keluar dari factory outlet.

Di sini menyediakan berbagai menu, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Ada makanan khas Bandung dan makanan khas Indonesia lainnya. Bahkan ada juga menu-menu mancanegara, mulai dari Italia, Korea, Jepang, hingga Amerika. Semua lengkap dengan minuman yang hangat atau dingin menyegarkan.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Makanan yang lezat serta pelayanan yang ramah membuat wisatawan senang menghabiskan waktu di sini. Apalagi, konsep dari Food Market ini tak jauh berbeda dengan bangunan factory outlet. Yang mengusung konsep Bandoeng Tempo Doele, sehingga lebih klasik dan unik.

Baca Juga: Cartil CARINGIN TILU Meski Gratis Tetap Indah

Objek Foto Tempoe Doloe

Tak hanya belanja, wisatawan dapat memanfaatkan tempat ini sebagai spot foto. Bangunan khas Eropa ini sangat cocok dijadikan latar belakang untuk berfoto. Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang keseluruhan bangunan. Dengan berdiri di depan bangunan memperlihatkan seluruh bangunan.

Atau bisa juga berfoto di salah satu sudut dan pilar bangunan. Kesan unik dan estetik akan didapatkan seketika berfoto di sini.

Lokasi Heritage the Factory Outlet Bandung

Area wisata belanja ini berlokasi di Jalan L.L.R.E. Martadinata No. 63-65, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Berada di pusat kota sehingga sangat mudah mencapainya.

Tanggapan:

5 / 5. dari 1

Kasi Bintang