Taman Lalu Lintas Bandung
Taman Lalu Lintas Bandung

Warga Bandung pasti tahu dengan Taman Lalu Lintas Bandung. Wisata legendaris ini dinamai juga dengan Taman Ade Irma Suryani. Berpuluh tahun lalu, saat Bandung minim tempat wisata, taman ini selalu menjadi pilihan. Siapa sangka, kini Taman Lalu Lintas tetap eksis.

Harga Tiket Masuk Taman Lalu Lintas Bandung

Pengunjung yang ingin bermain dan rekreasi ke taman ini tidak perlu membayar mahal. Harga tiket masuk Taman Lalu Lintas Bandung bisa didapat dengan harga cukup murah hanya Rp6.000. Sedangkan untuk berbagai wahana dikenakan biaya mulai dari Rp2.000. Berikut daftar harga lengkapnya.

Harga Tiket masuk Taman Lalu Lintas Bandung dan Sewa Wahana
WahanaHarga
Karcis Masuk hari libur/minggu (10% disc)Rp.7000
Karcis Masuk hari biasa (10%disc)Rp.6000
Kereta apiRp.5000
KeroselRp.5000
Kolam renangRp.6000
PelampungRp.2000
Kolam pancingRp.5000
Sepeda miniRp.5000
TrikerRp.5000
Kereta motorRp.5000
Koin /AMARp.2000

Baca: DAGO DREAM PARK Bandung Tiket & Wahana Populer

Jam Buka

Bermain di Taman rekreasi ini bisa dilakukan mulai pagi hari. Taman Lalu Lintas Bandung buka mulai pukul 08.00 sampai sore hari. Sedangkan untuk hari Jumat tutup.

Jam Buka Taman Lalu Lintas Bandung
Selasa Sabtu08.00 – 15.00 WIB
Minggu08.00 – 16.00 WIB

Meski mematok harga tiket masuk & wahana yang murah, Taman Lalu Lintas tidak ketinggalan soal aktivitas dan wahana. Berbagai aktivitas bisa dilakukan berikut beberapa diantaranya.

1. Belajar Lalu Lintas Seru & Aman

edukasi toyota smart driving taman lalu lintas bandung
Belajar lalu lintas di pusat edukasi anak toyota smart driving. foto: rina andriani

Yang menjadi kekhasan wisata ini tentunya adalah edukasi lalu lintas. Di dekat pintu utama, pengunjung dapat menemukan papan keterangan mengenai rambu-rambu lalu lintas. Keterangannya lengkap, dan pengunjung bisa sejenak menjelaskan rambu-rambu ini pada anak-anak.

Setelah itu, anak-anak dapat diajak berkeliling dan bermain sepeda di sekeliling miniatur kota. Ada bangunan sekolah, pos polisi, toko, kantor pos, dan restoran. Terdapat rambu-rambu dan lalu lintas terpasang di jalanan. Seraya bermain, anak-anak terjun langsung melakukan simulasi berlalu lintas tertib.

2. Naik Kereta Api

naik kereta di taman lalu lintas bandung
Naik kereta api menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk anak-anak di Taman Ade Irma Suryani Bandung. foto: Fachri Reza

Satu hal yang tak boleh dilewatkan saat bermain di sini: naik kereta api! Wahana ini adalah ikon Taman Lalu Lintas, sehingga terus ada meski zaman berganti. Namun bedanya, kini keretanya didesain lebih modern. Kereta-kereta ini dibuat seperti TGV khas Perancis dan kereta cepat Shinkansen.

Serunya, saat menaiki kereta ini, pengunjung akan diajak berkeliling separuh Taman Lalu Lintas lho. Pengunjung dapat melihat lebih dekat area-area yang tak terjelajahi. Maklum, area Taman Lalu Lintas sendiri cukup luas, mencapai 3,5 hektar.

3. Ada Kolam Renang Juga

kolam renang anak taman lalu lintas.
Bermain di kolam dengan berbagai wahana perosotan. foto: Ef Fendi Mochammad

Mau jalan-jalan, wisata edukasi, lalu berenang sekaligus? Taman Lalu Lintas jawabannya! Kini, Taman Lalu Lintas pun punya beberapa kolam renang lho. Meski tak terlalu dalam, namun cukup menceriakan hari bersama buah hati. Wahananya pun cukup lengkap, dari perosotan, air mancur, hingga penyewaan ban pelampung.

Baca: PANGHEGAR WATERBOOM Bandung Tiket, Wahana & Beragam Pilihan Aktivitas

5. Piknik & Bermain

Taman Lalu Lintas pun menyediakan arena bermain anak yang cukup lengkap. Ada  ayunan, halang rintang, perosotan, dan lain-lain. Pun, di tempat berbeda, pengunjung dapat menemukan karosel. Patung-patung hewan seperti dinosaurus, kuda, sampai unta di area bermain menjadi kekhasan sendiri.

Sambil menunggu anak-anak bermain, pengunjung dapat sedikit bersantai dan bernostalgia masa kecil. Bawa tikar dan perbekalan, lalu pikniklah di Taman Lalu Lintas. Pengunjung dapat memilih area berumput atau paving blocks. Seraya mengisi perut, piknik makin menyenangkan dengan mengobrol ringan.

permainan perosotan dan halang rintang taman lalu lintas bandung
Permainan anak-anak seperti perosotan dan halang rintang tersebar di area sekitar taman. foto:  6002 6003

6. Rumah Pohon dan Area Berfoto yang Asyik

Seiring dengan renovasi yang terus dilakukan, ada banyak hal baru yang bisa ditemukan. Pengunjung dapat berkunjung ke Rumah Pohon. Seperti namanya, rumah berwarna kecoklatan ini menggantung di pohon besar. Ada tangga berundak jika pengunjung ingin naik dan berfoto di atasnya. Artistik sekali ya!

Tak hanya itu, di sini pun tersedia beragam titik foto lainnya. Tak jauh dari Rumah Pohon, ada sebuah mobil yang seakan seperti melayang. Pengunjung sering berjubel berfoto di titik ini. Namun, ada banyak titik lainnya juga kok, misalnya di bagian miniatur kota.

rumah pohon taman ade irma suryani
Melihat sekitar area taman lalu lintas bandung dari rumah pohon yang unik. foto: Yulia Hanifah Hanifah

7. Menonton Acara Seni & Musik di Amphiteater

Mau buat acara pagelaran musik atau pertunjukan seni? Ada Amphitheatre di Taman Lalu Lintas. Ini adalah panggung pertunjukan terbuka. Kursi-kursi  pengunjungnya berundak dan membundar seperti di stadion. Lalu, di bawahnya, terdapat panggung utama yang cukup besar.

Lokasi Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas berlokasi di Jalan Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung 40113. Nah, tunggu apa lagi, ayo ajak keluarga piknik ke Taman Lalu Lintas!

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/1 Pembaca
Loading...