7 Restoran Bandung Dari Mewah Hingga Etnik

Tidak hanya menjadi tujuan wisata alam dan belanja, kota Bandung juga terkenal dengan makanan enaknya. Tidak heran jika Bandung memiliki banyak pilihan restoran yang menawarkan makanan sekaligus pemandangan indah dari kota Bandung. Agar tidak salah pilih, berikut 7 rekomendasi restoran Bandung yang ngehits:

1. Restoran Gormeteria Bandung

Satu yang istimewa di Gormeteria, Ginger Honey Bee
Satu yang istimewa di Gormeteria, Ginger Honey Bee. Foto: Instagram/Gormeteria

Berkunjung ke restoran ini seperti sedang berkunjung ke sebuah Resort untuk liburan singkat. Suasana restoran baik di area indoor maupun outdoor memiliki nuansa yang hangat dan serba terbuka. Angin yang berhembus lembut serta pepohonan yang rindang menjadi pemandangan yang wajar di restoran ini.

Masuk ke dalam restoran, sambutan selasar terbuka dan yang menembus ke bagian belakang resto. Beberapa kursi menggunakan sofa yang super nyaman dengan meja yang rendah. Beberapa lagi menggunakan kursi dengan meja yang besar, yang dapat menampung hingga 6 orang. Dinding yang sebagian besar berupa kaca memasukkan cahaya sehingga kesan terang dan lapang meski ruangan di dalam tidak terlalu luas.

Berlokasi di Jalan Pasir Kaliki, Bandung, restoran ini menyajikan masakan Asia Tenggara. Bagi penyuka ikan, dapat memesan Caramelized Teriyaki Salmon, Caramelized Teriyaki Mackerel, Crabby Louie, atau Salmon Cassava. Jika lebih menyukai daging-dagingan, coba pesan Tenderloin Steak, Teppanyaki Steak, Chicken Nanban, atau Lontong Cap Gomeh.

Kemudian tersedia pula makanan penutup yang berupa pastry seperti Mille Crepes, atau yang segar seperti Asinan Buah. Untuk minumannya, wajib dicoba Black Coffee, Black Tea, Ginger Honey Bee, Berry Colada, Orange Squash, dan Kiwi Juice.

Baca: 8 Cafe Ngehits Di Bandung Asik Buat Nongkrong

2. Kalpa Tree Dine and Chill

The Mango Bliss, dessert yang wajib dicoba di Kalpa Tree
The Mango Bliss, dessert yang wajib dicoba di Kalpa Tree. Foto: Instagram/Kalpatreebdg

Berlokasi di dataran tinggi di Jalan Kiputih Bandung, resto ini memberikan suasana yang tenang di tengah sibuknya kota Bandung. Tempatnya pas sekali sebagai tempat istirahat dan makan siang, sambil menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Ruangan di restoran ini terbuka tanpa sekat sehingga pengunjung dapat menikmati udara segar yang bebas. Furnitur yang terbuat dari kayu dan berwarna coklat memberikan kesan yang hangat meski suasana adem.

Untuk makanannya, restoran ini menyajikan beragam menu baik nusantara maupun western. Yang menjadi favorit di antaranya Shia Butter Corn, Sate Maranggi, Hainanese Chicken, Salmon Teriyaki, dan Juju Yaki Set. Untuk minumannya harus mencoba Iced Coffee Aren, atau Strawberry Cheese. Jika masih menginginkan dessert yang manis, silakan pesan Oreo Cheese Cake, The Mango Bliss, atau Bovanmeel.

Baca: Punclut Bandung: Tiket & Ragam Pilihan Kuliner

3. Skyline Best View Resto

Suasana rooftop di Skyline Best View Resto
Suasana rooftop di Skyline Best View Resto. Foto: Instagram/Skylinebestviewresto

Berlokasi di Jalan Dago Pakar Timur, Bandung, restoran ini betul-betul memiliki pemandangan terbaik dari ketinggian di kota Bandung. Untuk mengakomodasi pengunjung yang ingin foto-foto pihak restoran menyediakan rooftop. Sudah lengkap dengan permadani rumput, huruf LOVE sebagai latar, dan pemandangan 360 derajat kota Bandung. Tidak heran restoran ini sangat populer sebagai tempat yang instagramable.

Di bagian dalam restoran, terdapat dinding yang berisi foto-foto pengunjung. Terlihat juga koleksi miniatur pemilik restoran, mulai dari sepeda, binatang, tokoh-tokoh film yang terpajang dan mempercantik restoran. Jangan salah, dari dalam restoran, pemandangan kota Bandung dari ketinggian juga terlihat jelas.

Untuk makanannya, restoran ini menyajikan makanan western seperti Basil Pesto Pasta, Quesadillas, Mushroom Soup, atau Roasted Tenderloin. Tersedia juga makanan ringan seperti Oliana Dijon Nachos, Ricos de Chocolate, atau Madame Michelle Pizza. Untuk minumannya, wajib dicoba Salt Caramel Coffee, Panna Cotta, Mousse de Frutas, dan Moccachino.

Baca: Goldstar 360 Bandung wisata kuliner pemandangan spektakuler

4. Restoran D’Pakar Bandung

Lembah Fantasi tempat bermain anak-anak di DPakar
Lembah Fantasi tempat bermain anak-anak di DPakar. Foto: Instagram/Dpakarbandung

Restoran yang berlokasi di Jalan Dago Pakar Utara, Bandung ini menawarkan tempat makan yang nyaman dengan suasana alam yang asri. Berada di tengah perbukitan, naik turunnya jalan serta rimbunnya pohon tumbuh liar membuat tempat ini seperti hutan kecil. Bahkan D’Pakar membuat lahan khusus untuk tempat bermain anak-anak yang bernama Lembah Fantasi. Berbentuk seperti rumah boneka dan memiliki beberapa kelinci membuat pengunjung anak-anak betah bermain.

Restoran ini menyajikan menu makanan berat khas nusantara. Beberapa di antaranya seperti Nasi Goreng Tom Yam, Mie Yamin, Nasi Ayam Geprek D’Pakar, Sop Buntut D’Pakar, Nasi Pais D’Pakar, Nasi Bistik Ayam, atau Indomie Telur Kornet. Ada juga makanan ringan seperti Sandwich Telur Kornet dan Chocolate Cheese Toast. Sedangkan minumannya, pengunjung dapat memesan Flower Lemonade, Mojito Merdeka, Milkshake Vanilla Strawberry, dan Milkshake Oreo Cheese.

Baca: TAFSO BARN Tiket & Aktivitas

5. One Eighty Coffee and Music

Banana Foster Ice Cream yang wajib dicoba di One Eighty Coffee
Banana Foster Ice Cream yang wajib dicoba di One Eighty Coffee.Foto: Instagram/Oneeightycoffee

Berlokasi di Jalan Ganesa, Bandung, restoran ini menempatkan sebagian besar kursinya untuk pengunjung di area outdoor. Memiliki halaman yang luas serta pepohonan yang besar, memungkinkan pengunjung menikmati suasana alami di bawah rindang pohon. Berkas-berkas cahaya terkadang menembus masuk melewati pepohonan yang memberikan efek yang bagus ketika berswafoto. Beberapa pengunjung lebih menyukai duduk di area indoor, karena ada pendingin ruangan dan masih bisa menikmati pemandangan ke arah halaman.

Restoran ini hanya menjual masakan nusantara dalam presentasi yang kekinian dan modern. Untuk yang menyukai masakan bersantan dapat mencoba versi restoran ini yaitu Soto Betawi, Opor Ayam, atau Beef Rendang. Menu lainnya yang tak kalah enak di antaranya Sambal Goreng Kentang, Telur Balado, Steam Rice, Tumis Buncis Tempe, atau Prawn Cracker. Sementara untuk minuman dan makanan manisnya jangan lewatkan mencoba Es Cendol dan Banana Foster Ice Cream.

Baca: TAMAN LOVE Soreang Bandung Tiket & Aktivitas

6. MASA Restaurant

Nasi Campur Bali merupakan best seller di MASA Restoran
Nasi Campur Bali merupakan best seller di MASA Restoran. Foto: Instagram/Masa.bdg

Restoran yang mengusung konsep terbuka dan taman indoor ini berlokasi di Jalan Trunojoyo, Bandung. Dengan dominasi warna serba hitam dan furnitur dari kayu. Bukaan berupa jendela besar di sisi kiri dan kanan restoran membawa masuk angin yang berhembus dari taman di luar. Di bagian outdoor pengunjung bisa duduk dan makan sambil menikmati suasana taman mungil yang asri. Suasana alam ini semakin lengkap dengan kolam ikan yang berisi beberapa ikan koi.

Restoran ini menyajikan menu makanan berat seperti Pizza MASA, Tom Yum Prawn, Rice Bowl Dori, Thai Beef Salad, Chicken Melt, dan Nasi Campur Bali. Ada juga makanan ringan seperti MASA Bites & Lite yang berisi lumpia, samosa, dan tempe mendoan. Bagi penyuka dessert harus mencoba menu Salted Caramel Layer Cake dan Banana and Coffee Cake. Kemudian untuk minumannya, coba yang spesial dari restoran ini, seperti Classic Twist, Moctails, dan Mojitos.

7. Restoran Atmosphere Resort Bandung 

Suasana di bagian outdoor Restoran Atmosphere Resort Bandung
Suasana di bagian outdoor Atmosphere Resto. Foto: Instagram/Atmospherecafe

Sesuai namanya, restoran ini memang terasa seperti di dalam sebuah Komplek resort. Terlihat banyak pohon kelapa, dan padang rumput yang terawat dengan baik. Di bagian dalam, meja dan kursi yang terbuat dari kayu menyediakan tempat duduk untuk rombongan hingga enam orang. Jendela kaca yang selalu terbuka memungkinkan udara segar dari luar bisa masuk. Kemudian di bagian luar, pengunjung dapat memilih antara duduk lesehan di dalam joglo, atau di meja dan kursi yang sudah tersedia.

Untuk makanannya restoran ini menyajikan makanan ala Perancis dengan nama-nama yang sedikit asing di telinga. Untuk makanan berat ada Entrecote Mont Blanc dan Austin Vinessy Beef. Sedangkan untuk makanan ringan ada Salade Chicken Bruschetta dan Strawberry Etremet with Pannacotta. Kemudian minumannya, pengunjung wajib mencoba yang istimewa dan selalu menjadi favorit yakni Red Bliss dan Artisan Tea.

Bagikan konten ke: