D'Dieuland Harga Tiket: Rp10.000 - Rp65.000 Jam Buka: 09.00 - 21.30 WIB No. Telepon: 0816778860 Alamat: Pagerwangi,Lembang,Bandung Barat,Jawa Barat,Indonesia,40391.

Menikmati wisata di daerah yang sejuk memang sangat menyenangkan. Wisata buatan yang menyatu dengan alam, sembari menikmati indahnya pemandangan. Namanya D’Dieuland Bandung, objek wisata baru yang ada di kawasan Punclut, Bandung Utara.

Punclut merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit. Dimana di sini terdapat beberapa tempat wisata lain. Sementara D’Dieuland sendiri baru dibuka pada 28 Desember 2017.

Harga Tiket Masuk D’Dieuland Bandung

Pengunjung yang ingin berkunjung ke kawasan wisata ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket yang ditawarkan sebenarnya cukup murah. Tiket dibedakan menjadi 3 jenis berdasarkan periode kunjungan.

Harga Tiket Masuk D’Dieuland Bandung
Tiket Hari BiasaRp10.000
Tiket Akhir Pekan/Musim LiburanRp15.000
Wahana Playground Hari BiasaRp50.000
Wahana Playground Akhir PekanRp65.000
Wahana Mini OutboundRp50.000
Flying FoxRp10.000

Di arena wahana playground, pengunjung harus mengenakan kaos kaki. Jika tidak membawa, pengunjung dapat membeli kaos kaki di loket tiket.

Baca: Punclut Bandung Tiket & 7 Aktivitas Seru

Jam Buka D’Dieuland Bandung

Taman bermain ini buka setiap hari, dari hari Senin sampai Minggu. Jam buka pun sangat panjang, sehingga pengunjung puas bermain di sini.

Jam Buka
Setiap Hari09.00 – 21.30 WIB

Asyiknya Bermain di D’Dieuland Bandung

Wisata D'Dieuland Bandung
Berbagai wahana permainan di D’Dieuland Bandung. Foto: Gmap/Slifer Sky

Dari pusat Kota Bandung, D’Dieuland hanya berjarak sejauh 7 kilometer. Pengunjung yang bosan dengan suasana kota, dapat mulai menikmati wisata dengan alam pegunungan. Udaranya lebih sejuk dan tentunya lebih tenang.

Dari D’Dieuland, pengunjung dapat menikmati pemandangan dari atas. Di siang hari, pemandangan yang terlihat adalah hijau pepohonan, dan bukit – bukit pegunungan. Di malam hari, pengunjung dapat menikmati pemandangan lampu perkotaan seperti bintang di langit.

Menghabiskan waktu di D’Dieuland sangat tepat. Dari pagi hingga malam hari, pengunjung dapat puas menjelajah kawasan wisata ini. Apalagi, tersedia banyak permainan dan restoran yang unik.

Baca: FARM HOUSE SUSU Lembang Tiket & 5 Wahana Asyik

1. Restoran Dengan Desain Unik

Kafe dengan Atap Warna - Warni yang Unik
Kafe dengan Atap Warna – Warni yang Unik. Foto: Gmap/Prasetya Polyurethane

Tersedia beberapa kafe dan restoran di D’Dieuland Bandung. Semuanya memiliki ciri khas makanan yang berbeda – beda dan unik. Mulai dari menu tradisional sampai menu western bisa ditemukan.

Ada kafe yang memiliki tema semi alam terbuka. Dimana, pengunjung dapat menyantap makanan di luar ruangan. Namun, tempat duduknya berada di dalam tenda gelembung yang bening, sehingga tembus pandang.

Bahkan ada juga yang berbentuk sangkar burung raksasa. Ada juga cafe yang menyajikan atap kaca berwarna-warni. Berada di bawahnya akan membuat tubuh ikut penuh warna.

Baca: GRAFIKA CIKOLE Lembang Tiket & 5 Aktivitas Top

2. Ragam Pilihan Menu Makanan di D’Dieuland

Menu makanan D'Dieuland Bandung
Beragam pilihan menu makanan di D’Dieuland Bandung mulai dari selera lokal sampai sajian Internasional. Foto: Google Maps/Prully Kheren

Menu yang ditawarkan kafe di D’Dieuland Bandung bermacam – macam. Ada menu khas Sunda, Indonesia, masakan barat, serta camilan dan minuman. Tentu sangat tepat, apalagi di cuaca yang dingin membuat perut mudah lapar.

Ada menu khas Indonesia seprti bakso, garang asem, dan sop buntut. Untuk menu barat ada pizza homemade yang nikmat. Untuk sekedar camilan, ada menu pisang goreng, sosis, tempe mendoan, serta kentang goreng.

Untuk minuman, ada berbagai minuman hangat yang siap menghangatkan tubuh. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Masih dalam harga wajar kafe atau restoran pada umumnya.

Baca: DAGO DREAM PARK Bandung Tiket & 10 Wahana Top

3. Jalanan dengan Payung yang Cantik

Jalanan dengan Payung dan Lampion D'Dieuland
Jalanan dengan Payung dan Lampion D’Dieuland. Foto: Gmap/Saeful Mafuri

Spot foto yang paling disukai pengunjung adalah jalanan yang dipenuhi dengan payung bergelantungan. Tempat ini sangat strategis untuk berfoto. Jalanan yang cukup lebar dengan payung warna – warni di atasnya.

Karena menjadi tempat favorit, jadi di sini seringkali ramai pengunjung. Pastikan untuk berfoto ketika sedang tidak ramai, supaya hasil foto terlihat bagus.

4. Playground untuk Anak – anak

Area Wahana Playground
Area Wahana Playground D’Dieuland. Foto: Gmap/Sany Sofyan

Bagi orang tua yang membawa anak – anak, terdapat playground yang seru. Untuk masuk ke area playground, pengunjung harus mengenakan kaos kaki. Supaya area sekitar tetap terjaga kebersihannya.

Wahana permainan di playground bermacam – macam. Ada perosotan mini yang berkelok – kelok. Tangga yang digunakan untuk naik terbuat dari kayu yang kuat.

Ada juga rumah pohon yang unik. Ditambah lagi mainan – mainan seperti jungkat jungkit dan trampolin. Wahana permainan ini aman bagi anak, karena lantainya diberi karpet supaya tidak keras.

Baca: FLOATING MARKET Lembang Tiket & 5 Aktivitas

5. Meluncur dengan Flying Fox di Mini Outbound

Di mini outbound, pengunjung dapat merasakan serunya meluncur di flying fox. Sayangnya, flying fox di sini tidak terlalu tinggi. Tapi, tepat jika yang memainkan anak – anak.

Selain flying fox, ada juga kolam bola yang asyik. Anak – anak dapat bermain puas di sini.

Kontak & Lokasi D’Dieuland Bandung

Taman rekreasi ini berada di Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 0816-778-860. Atau follow Instagram @d.dieuland.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here