Beranda Wisata Kuliner

7 Warung Seafood Bandung Enak dan Murah

0

Hayo ngacung, siapa yang suka banget makan seafood? Kalau sedang ke Bandung, wajib juga mencoba kuliner seafood di kota ini. Banyak tempat makan di Bandung yang menjual seafood dengan berbagai cita rasa. Tapi kalau mau seafood yang enak dan murah di Bandung, berikut 7 rekomendasinya:

1. Warung Celup Seafood Bandung

Paket Mix Seafood di Warung Celup Seafood
Paket Mix Seafood di Warung Celup Seafood. Foto: Googlemaps/Hendihermawan

Tidak sulit menemukan warung seafood ini, karena ada di Jalan Tubagus Ismail, Bandung, warung ini yang satu-satunya berwarna oranye. Di bagian depan warung terdapat lahan parkir yang cukup luas untuk sepeda motor. Sayangnya, buat pengendara mobil mungkin agak kesulitan untuk mendapat tempat parkir. Masuk ke dalam, ruangan warung cukup luas dengan dominasi warna kuning pada dindingnya. Meja dan kursi tertata rapi yang masing-masing bisa ditempati empat hingga enam orang.

Di warung seafood ini tersedia beberapa paket enak dan murah seperti Seafood Kiloan, Super Tumpah, atau Mix Seafood. Yang membedakan adalah penggunaan saus yang paling favorit yaitu Saus Garlic Butter dan Saus Padang. Untuk pelengkapnya ada tahu dan tempe goreng, kol dan pete goreng, serta tumis kangkung dan brokoli. Sedangkan minumannya ada yang segar-segar seperti Leci Mojito, Orange Squash, dan Es Citrus.

Baca: Punclut Bandung: Tiket & Ragam Pilihan Kuliner

2. Mas Gondrong Seafood

Kepiting Saus Padang yang menjadi favorit di Mas Gondrong Seafood
Kepiting Saus Padang yang menjadi favorit di Mas Gondrong Seafood. Foto: Googlemaps/Sonyalglory

Warung seafood ini berlokasi di Jalan Kelenteng, Bandung, dan mulai buka jam 6 sore. Di bagian depan warung tersedia lahan parkir untuk sepeda motor, namun untuk mobil harus parkir di sebelah seberangnya. Ruangannya tidak terlalu luas, dengan dominasi warna hijau pada dindingnya. Ruangan dapur yang terletak di bagian belakang sengaja dibuka agar pengunjung dapat melihat langsung suasana memasak oleh kokinya.

Untuk menu seafood yang enak dan murah, warung ini punya yang cukup lengkap dengan udang, kepiting, kerang, cumi, hingga ikan laut. Yang istimewa adalah warung ini menyediakan aneka saus seperti Saus Tiram Saus Mentega, Saus Padang, dan Saus Asam Manis. Cara memasaknya juga bisa dipilih, mulai digoreng tepung, direbus, atau dibakar. Selain seafood segar, ada juga olahan seafood lainnya seperti Nasi Goreng dan Mie Goreng Seafood, serta Cap cay Seafood.

Baca: Goldstar 360 Bandung wisata kuliner pemandangan spektakuler

3. Seafood Kiloan Bang Bopak Bandung

Seafood Platter di Seafood Kiloan Bang Bopak
Seafood Platter di Seafood Kiloan Bang Bopak. Foto: Googlemaps/Seafoodkiloanbangbopak

Warung seafood yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Bandung ini memberikan layanan seperti di supermarket. Pengunjung terlebih dahulu memilih makanan laut segar dalam ember yang kemudian ditimbang. Setelah memilih saus dan membayar di kasir, barulah seafood akan dimasak oleh kokinya. Pengunjung tinggal duduk manis menunggu pesanan datang.

Yang unik dari warung seafood ini adalah hanya menjual seafood kiloan atau di sini disebut Seafood Platter. Yang membedakan hanya isiannya saja. Jika cuma mau kerang, cumi, dan udang saja, pesan paket Delicious Combo. Paket Big Combo ditambah dengan kepiting, Special Combo ditambah dengan baby octopus, dan Super Special Combo ditambah dengan lobster. Sausnya bisa dipilih antara Saus Asam Manis, Saus Nanas, Saus Padang, atau Saus Spesial Bang Bopak.

Baca: 7 Restoran Bandung Dari Mewah Hingga Etnik

4. Parit 9 Seafood

Suasana ramai di Parit 9 Seafood
Suasana ramai di Parit 9 Seafood. Foto: Googlemaps/Djarotherdiman

Tempat makan yang satu ini bisa dibilang sebuah restoran, bukan warung, karena menempati sebuah gedung yang cukup mewah. Terlihat juga dari tempatnya yang lebih nyaman dengan pendingin ruangan, dan juga lahan parkir yang luas. Berlokasi di Jalan Anggrek, Bandung, restoran ini buka mulai jam 11 untuk persiapan makan siang. Tidak hanya untuk makan di tempat, restoran ini juga melayani pembelian dalam kemasan termos untuk dibawa ke luar kota dan tetap hangat.

Di restoran seafood ini, pilihan sausnya sangat lengkap. Mulai dari Saus Singapore, Saus Telor Asin, Saus Mentega, Saus Asam Manis, Saus Tiram, dan Saus Asam Pedas. Cara mengolahnya juga beraneka ragam seperti digoreng tepung, digoreng bumbu bawang putih, atau diberi topping mayonaise. Warung ini juga melayani pembelian udang segar dalam jumlah besar minimal 3 kg, dengan jenis Udang Tiger, Udang Jari, dan Lobster.

Baca: 8 Cafe Ngehits Di Bandung Asik Buat Nongkrong

5. HDL 293 Seafood Bandung

Penampakan HDL 293 Seafood dari luar
Penampakan HDL 293 Seafood dari luar. Foto: Googlemaps/HDL293seafood

Restoran ini menempati area yang cukup luas, dengan pembagian area dalam dan luar. Di bagian dalam, tersedia pendingin ruangan dan aroma masakan dari dapur yang selalu menggoda. Sedangkan di bagian luar, pengunjung disuguhi pemandangan taman mungil yang asri. Selain itu, pengunjung juga bebas merokok dan menikmati suasana kota Bandung yang seringkali mendung.

Berlokasi di Jalan Cilaki Bawah, Bandung, restoran seafood ini menjual aneka seafood dan juga masakan oriental lainnya. Untuk seafoodnya, tersedia pilihan bumbu yang cukup lengkap seperti Saus Padang, Lada Hitam, Saus Madu, Rica-Rica, Saus Singapore, hingga Bumbu Kuning. Untuk menu masakan orientalnya ada Nasi Goreng, Mie Goreng, Bihun Goreng, Kwetiau Siram, Sup Tom Yam, dan Sapo Tahu.

Baca: Little Seoul Chingu Café Wisata Ala Korea

6. Lautan Merah Seafood

Kerang Dara dengan Saus ala Lautan Merah
Kerang Dara dengan Saus ala Lautan Merah. Foto: Googlemaps/Ratihhapsari

Restoran seafood yang berlokasi di Jalan Cikapayang, Bandung ini hanya menyediakan tempat makan di area halamannya. Jangan kawatir, pengunjung tidak akan kepanasan dan kehujanan karena terdapat penutup berupa kanopi. Angin juga bertiup cukup kencang karena daerah sekitarnya masih terbuka. Sayangnya, karena lokasinya berada di pinggir jalan membuat suasana sedikit berisik jika ingin mengobrol.

Untuk seafoodnya, restoran ini menyajikan udang, kerang, kepiting, dan ikan dengan bumbu spesial ala Lautan Merah. Selain seafood segar, ada juga menu lainnya seperti Nasi Goreng dan Mie Goreng Seafood, Capcay Seafood, dan Cah Sayur Seafood. Ada juga menu non seafood seperti Tongseng Ayam, Kambing, dan Sapi, serta Soto Daging, Ayam, dan Campur.

Baca: D’Dieuland Bandung Tiket & Aktivitas

7. Kepiting Chef Epi Bandung

Butter Crab yang spesial di Kepiting Chef Epi
Butter Crab yang spesial di Kepiting Chef Epi. Foto: Googlemaps/Franciscaandati

Restoran seafood yang satu ini menempati sebuah rumah dengan desain homey yang masih dipertahankan. Di bagian teras yang cukup luas, disediakan juga meja dan kursi bagi pengunjung yang ingin merokok. Ketika masuk ke dalam, suasananya tidak sumpek karena ruangannya terbuka dan cukup luas. Dindingnya berwarna putih, dengan jendela-jendela tinggi yang terbuka lebar sehingga sirkulasi udara sangat baik.

Berlokasi di Jalan Ciumbuleuit, Bandung, restoran ini menyajikan menu seafood serba western, seperti Butter Crab, Lobster Roll, Black Pepper Squid, Singapore Chili Prawn, dan Calamari Butter Sauce. Ada juga aneka nasi goreng seafood seperti Nasi Goreng Telur Kepiting, Nasi Goreng Salmon, dan Nasi Goreng Abalone. Sedangkan minuman spesialnya ada Moroccan Tea, Orange Float, dan Ice Virgin Mojito.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini