Puncak Ciumbuleuit Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 08.00 - 24.00 WIB No. Telepon: - Alamat: Jl. Punclut, Ciumbuleuit,Cidadap,Bandung,Jawa Barat,Indonesia,40142.

Punclut Bandung adalah singkatan dari Puncak Ciumbuleuit. Di kawasan yang haanya berjarak sekitar 7 km dari pusat Kota Bandung ini menjadi salah satu tujuan favorit terutama anak muda di Bandung. Hal ini lantaran terdapat banyak destinasi wisata menarik.

Apalagi lokasinya berada di ketinggian, bahkan termasuk dataran tinggi terdekat dari Kota Bandung, sehingga dari Punclut ini pengunjung bisa melihat bentuk geografis Kota Bandung itu sendiri.

Harga Tiket Masuk Punclut Bandung

Tidak salah memang tempat wisata satu menjadi salah satu favorit di Bandung. Hal ini dikarenakan untuk beraktivitas di Punclut Bandung wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk alias Gratis.

Harga Tiket Masuk Punclut Bandung
Tiket MasukGratis

Baca: DAGO DREAM PARK Bandung Tiket & Wahana Populer

Jam Buka

Punclut Bandung sudah dibuka mulai pagi hingga malam hari. Untuk malam hari pengunjung bisa menikmati keindahan panorama malam kota Bandung sambil berwisata kuliner.

Jam Buka Punclut Bandung
Setiap Hari08.00 – 24.00 WIB

Daya Tarik dan Aktivitas Wisata

Sebagai kawasan wisata, Punclut terus berkembang menyediakan berbagai objek-objek wisata yang menarik. Wisata kuliner, rekreasi, hingga selfie adalah sebagian keseruan yang siap menjamu wisatawan yang datang. Berikut beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakaukan.

1. Berwisata di D’Dieuland

wahana permainan di D'Deauland
D’Diuland salah satu obyek wisata di kawasan punclut yang menawarkan berbagai aktivitas wisata seru. foto: gmap/Nurul Andarwati

Termasuk objek wisata baru di Punclut, D’Dieuland sudah berhasil mencuri perhatian. Objek wisata ini menyediakan berbagai wahana permainan seperti playground, mini outbond, gyroscope, spot selfie, trampolin, permainan air, skywalk, serta termasuk restoran dan cafe. Artinya, D’Dieuland bisa menjadi destinasi lengkap untuk mengajak semua anggota keluarga atau teman.

Menariknya lagi, area wisatanya di set dengan sangat cantik sehingga memberikan kesan ceria dan eyecatching. Berada di tepi lereng bukit, menjadikan D’Dieuland menghadap langsung ke arah lanskap perbuktian dari kota Bandung dan sekitarnya. Siang ataupun malam akan sama cantiknya dengan nuansanya masing-masing.

Baca: THE LODGE MARIBAYA Tiket, Aktivitas & Penginapan

2. Angkringan De BlankOn

Angkringan De Blankon
Angkringan de BlankOn bisa menjadi pilihan wisata kuliner di kawasan Punclut Bandung. foto: gmap/Rakha Pratama

Menikmati hidangan dengan cara angkringan ditemani pemandangan alam dari atas perbukitan tentu kolaborasi yang sangat menjanjikan. Meskipun di Kawasan Wisata Punclut memang banyak tempat-tempat makan, tetapi restoran bernama Angkringan De BlankOn ini menjadi salah satu yang paling populer.

Angkringan De BlankOn menjajakan beraneka makanan sederhana khas angkringan jawa sepeti nasi kucing beraneke isian, sate telur puyuh, sate kulit, sate usu, sate ati ampela, dan lain sebagainya. Untuk menambah keseruan, di tempat makan ini juga menyediakan spot-spot selfie yang menarik dengan latar langsung ke lanskap perbukitan.

Baca: DE RANCH BANDUNG Tiket, Wahana & Fasilitas

3. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Lereng Kopi Anteng
Menikmati berbagai sajian menu kuliner di Lereng Anteng Panoramic Coffe. foto: gmap/Veranty Wibowo

Tempat nongkrong khas anak-anak muda ini sangat menarik karena berupa bilik-bilik kecil bertenda transparan yang berjajar bertingkat di lereng bukit. Sebagaimana namanya, panorama yang indah dari alam perbukitan menjadi teman untuk menikmati kopi atau minuman hangat lain seperti bandrek, wedang jahe, teh, atau susu serta hidangan makanan ringan lainnnya.

4. Tafso Barn

Tafso Barn
Nikmati keindahan panorama kota Bandung sembari menikmati berbagai menu di Tafso Barn. foto: Risa Fahmi

Masih dengan konsep tempat nongkrong, Tafso Barn bisa menjadi pilihan lainnya. Serupa dengan Lereng Anteng Panoramic yang memang berlokasi bersebalahan, bentuk bilik-bilik makannya ada yang berupa parabola atau seperti setengah bola, ada juga yang berupa sangkar burung besar, dan ada juga tenda melengkung.

Inilah yang menjadikan Tafso Barn sangat instagramable dan menarik perhatian. Berbagai menu hidangan ringan juga tersedia untuk menemani suasana santai sembari memandang indahnya alam Bandung.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket, Wahana & Studio Seru

5. Dago Bakery Punclut

Tempat wisata kuliner ini menjadi sangat terkenal karena memiliki bangunan yang menyerupai kastil. Apalagi tempat ini juga pernah menjadi lokasi shooting salah satu variety show asal Korea baru-baru ini. Namanya Dago Bakery Punclut, meskipun bernama bakery, tapi hidangan yang disediakan justru bukan roti atau pastry melainkan adalah makanan tradisional dan ala barat.

6. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Dago Bakery
Menikmati berbagai menu makanan di resto cakrawala sparkling. foto: ronny soleh

Sudah mencuri perhatian lantaran bangunan depannya berbentuk rumah kaca beraneka warna, Cakrawala Sparkling Nature Restaurant menghadirkan sensasi berbeda ketika berwisata ke Punclut.

Selain makanannya yang nikmat, hal lain yang diunggulkan adalah pengalaman selama bersantapnya. Hal ini lantaran langit-langit ruang makannya dihiasi dengan pola gugusan bintang bak sebuah galaxy.

Lokasi Punclut Bandung

Kawasan wisata ini berlokasi tidak jauh dari kota bandung tepatnya berada di Pagerwangi, Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa barat 40142.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here