Beranda Wisata Kuliner

Wisata Kuliner di Malang ini 39 Restoran & Cafe Terpopuler

Harga Menu: Jenis Menu: Jam Buka: No Telepon: -Alamat ,,,,,

Malang sebagai kota wisata alam dan hiburan juga menarik dijadikan pilihan sebagai wisata kuliner. Ragam gerai makan juga banyak menjamur di sana. Dari yang berkonsep tradisional hingga modern, dari yang melegenda hingga yang teranyar. Dari sekian banyak restoran di Malang, 39 restoran & Cafe berikut bisa menjadi alternatif pilihan tujuan wisata kuliner di Malang.

Berikut restoran & cafe yang bisa menjadi pilihan wisata kuliner Malang. Restoran dan cafe berikut bisa dikatakan cukup populer. Bahkan telah diulas lebih dari 1000 orang. Dibagi dalam beberapa kategori berdasarkan tipe restoran.

Pilih berdasarkan tipe restoran atau menu makanan.

Kembali
Berikutnya

Restoran Spesialisasi Masakan Ayam Di Malang

Bagi pecinta menu masakan dari bahan daging ayam. Restoran berikut sangat cocok untuk menjadi pilihan wisata kuliner di Malang.

1. Ayam Goreng Nelongso

ayam goreng nelong wisata kuliner di malang
Ayam Goreng Nelongso cukup populer dan bisa dijadikan tempat wisata kuliner di Malang. Foto: Shofi Hoo

Restoran spesialisasi ayam goreng sangat cocok menjadi tujuan wisata kuliner di Malang karena kepopulerannya. Lantaran harganya yang sangat murah namun tetap enak. Bagaimana tidak, harga satu porsi ayam goreng + nasi hanya Rp5.000 saja. Saking fenomenal dan larisnya, kini sudah ada 29 outlet Ayam Goreng Nelongso. Tidak hanya ada di Malang, tapi kini sudah merambah ke kota-kota lain di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Salah satu Outlet Ayam Goreng Nelongso di Malang ada di Jalan Surabaya No.16. Outlet ini menempati toko yang tidak begitu besar. Warna mencolok kuning dan merah membuatnya mudah dikenali. Ruangnya bersih dan cukup terang. Untuk memesan, pengunjung tinggal menuju bagian dalam dan memilih menu. Mirip dengan restoran-restoran fastfood.

Nasi, Ayam goreng, dan sambal adalah menu fenomenal Rp5000 itu. Ukuran ayam memang kecil, namun sesuai pula dengan harganya. Tapi jika dirasa tak puas dengan ukuran kecil, tetap ada yang ukuran normal. Ada Ayam Crispy, Ayam Kampung, Ayam Kepruk, Ayam Plecing, Goang, dan Bakar, serta Chicken Pok Pok.

Tak hanya ayam, ada juga Bebek, Ikan Bawal, Nila, dan Lele. Harganya mulai dari Rp12.000 – Rp22.000. Sebagai pendamping, tersedia Cah Kangkung, Cah Jamur, Jamur Crispy, dan Kulit Krenyes yang harganya mulai dari Rp6.500 – Rp12.500.

2. Nelongso Fried Chicken Sawojajar

Nelongso Sawojajar
Nelongso Fried Chicken cabang Sawojajar. Foto: Tavip Dwi Wahyuni

Kuliner serba pedas memang tengah hits. Hal itu juga yang ditawarkan Ayam Goreng Nelongso. Tak hanya itu, Ayam Goreng Nelongso justru dikenal karena menyajikan menu nasi dan ayam hanya Rp5.000 saja.

Nelongso sudah ada beberapa cabang di Malang, salah satunya di Jalan Danau Bratan No.H-13, Lesanpuro, Kedungkandang. Restoran Nelongso ini buka 24 jam setiap harinya sehingga bisa menjadi penolong bagi pencari makan saat tengah malam. Tak jarang pula, lokasinya dijadikan tempat nongkrong anak muda.

Restoran Nelongso cabang Sawojajar menempati ruko yang berada persis di persimpangan jalan. Terdiri atas 2 lantai, restonya terbilang luas untuk menampung puluhan pengunjung termasuk dengan area parkirnya yang juga memadai. Interior di bagian dalamnya tidak begitu ada yang spesial. Ruangan bercat orange hanya diisi dengan beberapa gambar menu. Namun ruangnya ber AC sehingga cukup nyaman untuk bersantai.

Menu Nasi dan Ayam seharga Rp5000 termasuk yang menjadi favorit. Hanya saja memang ukuran ayamnya kecil. Jika dirasa tidak puas, tetap ada menu ayam yang potongan normal dengan harga mulai dari Rp10.500.

Tak hanya ayam, ada juga bebek, nila, dan lele dengan harga mulai dari Rp12.000 sampai Rp22.000an. Sebagai menu pendamping, tersedia juga aneka sayur seperti Cah Kangkung dan Cah Jamur dengan harga mulai dari Rp6.500perporsi.

Kembali
Berikutnya