WATER WORLD KRAKATAU Tiket & Wahana Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Water World Krakatau: Rp40.000-Rp50.000
  • Jam Buka: 08.00 - 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: 081291029297
  • Alamat: Jl. KH. Yasin Beji No. 6, Kebondalem, Purwakarta, Cilegon, Banten, Indonesia, 42433

‘Learn, Fun, and Refresh’ begitulah slogan Water world Krakatau Cilegon. Destinasi wisata air memang berkonsep pengalaman wisata yang penuh kesenangan dan edukasi bagi semua orang. Waterworld Krakatau menyuguhkan ragam wahana yang atraktif.

Suasananya juga nyaman lantaran berdesain dengan area-area hijau khas daerah tropis. Terdapat 6 zona kolam dan wahana di water park ini. Pemberian namanya juga menyesuaikan dengan tema berhubungan dengan gunung api Krakatau.

Harga Tiket Masuk Water World Krakatau

Untuk bermain di berbagai wahana water park pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp40.000 – Rp50.000. Harga tiket masuk Water World Krakatau akan berbeda sesuai dengan hari kunjungan.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WeekdayRp40.000
Tiket Masuk WeekendRp50.000
Harga Tiket Masuk Water World Krakatau

Baca: Cilegon GREEN WATERPARK Tiket Masuk & Wahana

Informasi penting sebelum berkunjung: 

  • Mulai tanggal 1 Juni 2023, semua transaksi wajib cashless (Tiket masuk, tiket rombongan, pembayaran member).
  • Pengunjung dapat menggunakan Kartu Debit Mandiri, BCA, BNI, BSI, Bank BTN, Bank BRI, E-money, DANA, OVO, LinkAja, Gopay dan ShopeePay.
  • Pengunjung yang membayar dengan uang tunai, akan dikenakan charge 10% dari total transaksi.

Jam Buka Water World Krakatau

Bagi yang mau bermain di taman wisata air ini bisa datang mulai pagi hari. Karena water park Krakatau sudah buka mulai pagi hari.

AreaJam Buka
Waterpark08.00 – 17.00 WIB
Selasa, Rabu, Jumat08.00 – 20.00 WIB
Jam Buka Water World Krakatau

Beragam wahana permainan air bisa dicoba. Berikut beberapa wahana seru yang tersedia:

1. Kolam Selat Sunda

area krakatau water world
Beragam wahana dan kolam permainan di Water World Krakatau. foto:  bos soleh/google maps

Selat Sunda menjadi nama untuk kolam renang berbentuk persegi panjang dengan standar olympic pool. Biasanya kolam renang ini digunakan untuk pengunjung yang ingin latihan atau olahraga renang. Karena sudah berstandar internasional, kolam Selat Sunda ini juga kerap kali menjadi venue untuk kejuaraan renang di Provinsi Banten.

Baca: Wisata Alun-Alun Kota Cilegon Tiket Masuk Gratis Fasilitas Lengkap

2. Wahana Slide Arus Volcano

berbagai peluncuran air
Berbagai bentuk dan tinggi peluncuran air. foto: Topanicuz Erectuz/google maps

Zona bernama Arus Volcano ini merupakan area kolam untuk Water Slide. Kolam Water Slide, menjadi area bagi pecinta tantangan. Di sini ada dua jenis perosotan yaitu race slide lurus, dan tube slide spiral.

Dengan ketinggian mencapai 12 meter, pengunjung akan dibawa berseluncur cepat menuju kolam di bawahnya seperti layaknya aliran larva dari puncak kawah gunung berapi menuju kaki gunung.

3. Wahana Anak Krakatau

Berada di dekat area Arus Volcano, wahana satu ini akan memberi sensasi santai dan rileks saja. Di area kolam yang hanya berkedalaman sekitar 40 cm, pengunjung akan diguyur oleh cipratan air atau water splash. Bisa dikatakan area Anak Krakatau sebagai kolam santai selepas bermain di water slide.

4. Kawah Purba

wahana arus kolam arus
Kolam dangkal berarus tenang sangat cocok untuk bersantai setelah lelah bermain di berbagai wahana Water World Krakatau. foto: dede rahmat/google maps

Kawah Purba menjadi nama untuk wahana kolam arus. Wahana satu ini bisa dinikmati semua orang dari segala usia karena hanya mengharuskan pengunjung untuk bersantai di atas ban dan akan terhanyut dengan sendirinya oleh arus air.

Sensasi terhanyut menjadi lebih variatif lantaran di beberapa titik ada air mancur yang mengarah ke kolam. Suasana santai seperti di sungai alami juga kental terasa dengan ditanaminya tanaman semak di beberapa sisi kolam.

Baca: ISTANA TAMAN CADAS Tiket Masuk & Daya Tarik

5. Dry Pool

Seperti namanya, area kolam satu ini memang tidak tergenang air layaknya kolam renang, melainkan berupa semprotan air dari lantai kolam. Wahana satu ini menjadi salah satu kegemaran anak-anak karena mereka bisa bermain air seperti diguyur hujan. Wahana ini juga terbilang yang paling aman bagi mereka.

6. Wahana Erupsi

wahana kolam anak lengkap dengan permainan air
Kolam anak lengkap dengan berbagai permainan dan perosotan. foto:  rosyid mustofa/google maps

Zona kolam terakhir yaitu Erupsi. Ini merupakan kolam anak-anak yang terdiri dari dua kolam utama yaitu kolam untuk mini water playground dan kolam untuk mini water slide. Di kolam water playground terdapat wahana perosotan, air pancar, dan yang paling favorit yaitu atraksi ember tumpah.

Sedangkan untuk kolam water slide terdapat wahana dua buah perosotan tube slide spiral, satu dengan ketinggian sekitar 2 meter dan satu lagi sekitar 4 meter.

Fasilitas Water World Krakatau

Waterpark ini menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Area parkirnya luas dan gratis, kamar bilas dan kamar ganti, loker penyimpanan barang, penyewaan peralatan berenang, gazebo, hingga area food-court dengan beberapa pilihan makanan yang ramah kantong.

Tak ketinggalan, tersedia juga tempat salat atau musala, ATM Centre, dan akses internet gratis. Demi kenyamanan dan keselamatan, petugas penjaga kolam atau lifeguard juga selalu siap sedia di beberapa titik.

Lokasi Water World Krakatau

Water park ini berlokasi di Jl. KH. Yasin Beji No. 6, Kebondalem, Purwakarta, Kebondalem, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon, Banten 42433.

Berikan Rating

4.4 - 61 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *