Beranda Tiket Wisata

Pesona Waterpark Cilegon Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pesona Waterpark : Rp15.000-Rp25.000Jam Buka: 09.00-17.00No. Telepon: -Alamat: Jl. Bojonegara Km 3, Kertasana, Bojonegara, Cilegon, Banten, Indonesia, 42413

Pesona Waterpark Cilegon menawarkan area rekreasi bertemakan permainan air. Di dalamnya setidaknya terdapat 4 kolam renang dengan berbagai wahana permainan air. Misalnya Kolam Ombak, Kolam Semi Olympic, Kolam Anak dan Kolam Balita berbagai wahana. Bahkan kini pengunjung bisa berfoto instagramable di wahana terbarunya yaitu danau cinta.

Harga Tiket Masuk Pesona Waterpark

Pesona Waterpark mematok tarif yang masih terjangkau. Ada potongan harga tersendiri bagi warga perumahan. Kolam renang ini juga terkenal dengan Jumat berkah dengan tiket yang lebih murah.

Tiket Masuk
Senin-Sabtu Rp20.000
Jumat Rp15.000
Minggu dan libur nasional Rp25.000
Potongan Harga
Bagi warga perumahan Rp15.000
Tiket Parkir
Motor Rp2.000
Mobil Rp3.000

Baca: CILEGON GREEN WATERPARK Tiket & Wahana

Jam Buka

Bagi pengunjung yang ingin mencoba berwisata air di Pesona Waterpark bisa datang setiap hari. Meskipun buka setiap hari dari pagi hingga sore, namun kolam ombak hanya menyala saat siang. Durasi ombak juga terbatas, hanya 30 hingga 60 menit saja.

Jam Buka
Setiap hari 09.00-17.00
kolam ombak 12.00-13.00

Wahana Pesona Waterpark

Awalnya kolam renang ini hanya untuk warga perumahan. Seiring dengan banyaknya minat pengunjung akhirnya terbuka untuk umum. Sebagaimana namanya, Pesona Waterpark memiliki berbagai wahana rekreasi air dengan berbagai pesonanya.

Kolam Renang Dewasa

Bagi pengunjung dewasa bisa berenang di kolam renang berukuran Semi Olympic. Ukuran kolamnya cukup luas mencapai 9 x 40 meter. Dengan kedalaman sedada orang dewasa. Selain itu, kolam ini juga bebas dari wahana permainan air. Sehingga pengunjung dapat leluasa berenang dari tepi ke tepi tanpa terganggu.

Baca: Wisata Alun-Alun Kota Cilegon Tiket Gratis Fasilitas Lengkap

Beragam Perosotan di Kolam Anak

water boom anak -hasanudin basri
kolam anak dengan waterboom (foto: Google Maps/ Hasanudin Basri)

Berikutnya terdapat kolam anak dengan berbagai wahana permainan. Terdapat beragam jenis perosotan dengan ornamen unik patung gurita di atasnya. Pertama Perosotan Lurus dengan 2 lintasan warna-warni. Dengan area mendaratnya di genangan air pada papan luncur. Selama bermain rasakan sensasi meluncur cepat dengan efek semburan air yang tertabrak.

Kemudian terdapat 4 pilihan perosotan berkelok yang semuanya mendarat ke kolam. Perosotan berkelok menyajikan pengalaman meluncur dan terjun langsung ke dalam kolam. Tentunya akan menguji adrenalin yang seru bagi anak-anak.

Baca: AQUALAND Serang Tiket & 5 Wahana

Kolam Balita Dengan Aneka Wahana

berbagai wahana bermain anak di pesona waterpark- hasanudin basri
berbagai wahana bermain anak di pesona waterpark (Foto: Google Maps/ hasanudin basri)

Masih ditujukan bagi anak-anak. Terdapat patung lumba-lumba yang menyemburkan air dari mulutnya. Semprotan lumba-lumba ini tersebar di beberapa tepian kolam. Kemudian ada wahana payung terbalik yang akan mengeluarkan air dari setiap busurnya.

Kemudian terdapat pula pancuran jamur yang mirip dengan payung. Pancuran jamur akan memberikan sensasi gerimis hujan bila berada di bawahnya. Terdapat pula pipa semburan dengan air yang deras. Hasilnya seperti muntahan air menyembur yang berbusa-busa.

Di luar kolam juga terdapat wahana air lainnya. Ada wahana semburan dari lantai. Sebuah area yang lantainya memiliki beberapa lubang. Setiap lubang akan menyemburkan air dari dalam hingga memancar ke atas. Serunya sensasi dorongan air dari lantai saat mencoba menutup lubangnya.

Wahana yang tak kalah menarik yaitu adanya terowongan semprotan air. Terdapat 5 pipa warna-warni berbentuk setengah cincin yang melingkar tersusun berjejer. Perpaduannya akan membentuk seperti terowongan. Setiap pipa ini akan menyemprotkan air dari 5 lubangnya. Pengunjung akan merasakan sensasi disemprot air dari arah atas dan samping kiri kanan.

Baca: Water World KRAKATAU Tiket & Wahana

Kolam Ombak di Pesona Waterpark

kolam ombak di pesona waterpark
kolam ombak di pesona waterpark (Foto: Google Maps/ Siti)

Wahana Kolam ombak merupakan wahana paling ditunggu. Karena sensasi berenang dengan goyangan air yang bergelombang. Rasanya seperti ombak di pantai namun dapat dinikmati dari kolam renang. Tentunya efek ombak lebih aman dan teratur dibandingkan dengan ombak pantai.

Untuk menikmati wahana kolam ombak ini, paling pas jika menggunakan ban. Menikmati suasana goyangan ombak di atas ban, akan menenangkan. Pengunjung dapat bersantai sembari merasakan naik turunnya air yang pasang surut.

Baca: Coconut Island Carita Tiket & Wahana

Danau Cinta

danau cinta sebagai spot selfie
danau cinta sebagai spot selfie (foto: Google Maps/ Hello citty)

Wahana berikutnya yaitu danau cinta. Wahana ini merupakan wahana baru yang belum lama berdiri. Meskipun pengunjung tidak boleh berenang di danau ini, namun keberadaannya tetap disukai. Danau buatan sering digunakan sebagai spot foto yang instagramable.

Bentuknya seperti danau sungguhan dengan desain spot foto yang menarik. Terdapat jembatan bambu berbentuk hati yang dapat dijelajahi. Selanjutnya di sekitar danau juga terdapat aneka kreativitas bentuk bambu sebagai penunjang spot foto. Bagi foto-foto, area ini tidak boleh terlewatkan tentunya.

Kemudian ada pula taman dengan hiasan pagar bambu bernama Pagar Cinta. Terbuat dari bambu yang tersusun hingga membentuk mirip menara Eifel. Selain itu terdapat maskot sepeda dengan latar belakang kreativitas dari bambu.

Baca: Coconut Island Carita Tiket & Wahana

Berbagai Spot Selfie

Tidak hanya danau cinta, Pesona Waterpark juga menyediakan belasan spot Selfi lainnya. Misalnya di Patung Perompak, Ikan berbagai tokoh, dan patung lumba-lumba. Sedangkan maskot Pesona Waterpark paling terkenal yaitu patung matahari tersenyumnya.

Kemudian yang tak kalah menarik terdapat terowongan setengah hati. Terowongan ini terdiri dari 7 pipa lengkung berwarna putih ungu yang berderet. Susunannya yang berjejer seolah membentuk terowongan. Bila berfoto di bawahnya, akan seolah tampak berada di bawah pelangi.

Fasilitas

Fasilitas pada Pesona Waterpark cukup lengkap. Antara lain musala, ruang ganti, saung gratis, parkir luas, penyewaan baju renang dan ban, hingga berbagai kafetaria penjaja makanan.

Lokasi Pesona Waterpark

Pesona Waterpark berada di kota Cilegon Provinsi Banten. Tepatnya berada di Perumahan Pesona Cilegon. Yaitu Jl. Bojonegara Km 3, Kertasana, Kec. Bojonegara, Kota Cilegon, Banten 42413

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 23

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini