Cilegon Green Waterpark
Cilegon Green Waterpark

Cilegon Green Waterpark berada di dalam Komplek Cilegon Green Megablok. Wisata bertemakan air satu ini menjadi salah satu destinasi yang cukup diminati. Lantaran memiliki banyak wahana permainan.

Areanya juga cukup luas sehingga kenyamanan pengunjung tetap bisa terjaga meskipun saat ramai kunjungan. Keunggulan lainnya ialah penataan taman di dalam kawasan Cilegon Green Waterpark juga terbilang baik sehingga nuansa liburan menjadi lebih terasa.

Harga Tiket Cilegon Green Waterpark

Bermain air di Cilegon Green Waterpark tidak perlu khawatir biaya. Karena harga tiket masuk Cilegon Green Waterpark bisa dikatakan masih terjangkau. Tiket dibedakan berdasarkan hari kunjungan.

Harga Tiket Cilegon Green Waterpark
Hari BiasaRp30.000
Akhir Pekan/LiburRp35.000

Baca: Ocean Park Water Adventure BSD Tiket & Wahana Air Seru

Jam Buka

Pengunjung yang ingin bermain di Cilegon Green Waterpark bisa datang mulai pagi hari kecuali hari Jumat. Water park sudah dibuka mulai pukul 08.00 pagi.

Jam Buka Cilegon Green Waterpark
Sabtu – Kamis08.00 – 17.00 WIB
Jumat14.00 – 17.00 WIB

Berbagai wahana permianan air bisa dicoba di Cilegon Green Waterpark. Beberapa diantaranya:

Zona Kolam dan Wahana

Cilegon Green Waterpark sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga karena wahana permainan di water park ini bisa mengakomodir semua kalangan usia. Terdapat beberapa zona kolam yang dibedakan dari peruntukan usia, tujuan, dan wahana permainannya.

area cilegon green waterpark
Area water park dengan berbagai wahana lengkap dengan pepohonan hijau. foto: ega hardwika

Kolam Anak dan Water Playground

Awal masuk ke Cilegon Green Waterpark, setelah melalui kolam air pancur, kolam pertama yang akan menyambut pengunjung ialah area kolam anak. Di tengah kolam yang kedalamannya hanya sekitar 40 cm ini terdapat beberapa wahana permainan anak.

Baca: CITRA RAYA Water World Tiket & Wahana

Ada perosotan lurus, perosotan spiral, hujan air mancur, dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu ember tumpah. Sebagai penambah daya tarik terutama bagi anak-anak, terdapat miniatur kapal. Miniatur kapal ini menjadi tempat untuk papan luncur anak.

Papan luncur yang cukup lebar diberi aliran air sehingga ada sensasi berbeda ketika anak-anak berseluncur. Bagi orang tua yang mau menjaga anak-anaknya bermain, bisa memilih duduk di kursi payung taman yang ada di sisi kolam.

 

wahana kolam anak cilegon green waterpark
Kolam bermain anak yang cukup dangkal dengan berbagai wahana. foto: teguh wiyono

Kolam Super Slide

Tak lengkap tentu saja jika di waterpark tidak ada wahana ekstrem water slide. Di kolam berbentuk lingkaran besar ini terdapat tiga buah perosotan (water slide) spiral. Ketinggian perosotan ini mencapai 15 meter dengan tikungan sekitar 5 titik.

Di bagian lain, ada juga papan seluncur yang bisa digunakan untuk berseluncur santai dengan ketinggian tak sampai 2 meter dan panjang sekitar 10 meter. Di sisi sampung kolam, terdapat race slide.

Wahana ini berupa dua perosotan lurus yang berdampingan. Pemain tidak akan terjun ke kolam menlainkan tetap di dalam area perosotan sehingga sangat cocok dijadikan pilihan untuk berlomba seluncur alias race slide.

peluncuran cilegon green water park
Beragam seluncuran bisa dimainkan, mulai dari yang spiral sampai yang lurus buat balapan. foto: Santi Fresti

Lelah bermain, pengunjung bisa langsung bersantai di area taman yang berada tepat disamping kolam. Taman menyerupai pulau ini dilengkapi dengan gazebo untuk bersantai dan semakin cantik dilihat karena ditanami pepohonan kelapa.

Lazy River

Lazy River menjadi salah satu wahana yang paling digemari oleh semua orang dari semua kalangan usia. Pengunjung cukup bersantai lalu dibawa arus untuk berkeliling bagaikan di sungai. Selain menggunakan ban bulat biasa, di Cilegon Green Waterpark juga disewakan ban model perahu karet.

Tentu bersantai diatas arus air akan semakin menyenangkan. Apalagi, jalur yang dilalui Lazy River ini cukup panjang dan melewati spot-spot yang beragam sehingga tidak membosankan.

Kolam Semi Olympic

Berada di antara Kolam Anak dan Kolam Super Slide, area kolam olimpik menjadi tempat yang tepat bagi pengunjung yang ingin berenang lebih serius. Memiliki 5 line, kolam semi olimpik ini biasa digunakan oleh pengunjung yang ingin olahraga, belajar berenang, hingga anak-anak sekolah yang tengah praktikum olahraga.

wahana lazy river cilegon green waterpark
Santai di kolam lazy river setelah bermain di berbagai wahana. foto: Novi Retnosari

Fasilitas Cilegon Green Waterpark

Sebagai sebuah wahana rekreasi keluarga, Cilegon Green Waterpark terbilang memiliki fasilitas yang lengkap, memadai, dan nyaman. Area parkir luas, toilet bersih, kamar basuh yang memadai, loker penitipan barang, penyewaan gazebo yang tersebar di banyak titik.

Hingga belasan stand makanan di area food-court yang nyaman dan bersih. Selain itu, di Cilegon Green Waterpark ini juga ada fasilitas klinik yang berarti keselamatan pengunjung cukup diperhatikan dengan baik.

Lokasi Cilegon Green Waterpark

Waterpark ini berlokasi di alamat Komplek Cilegon Green Megablock. Jl. Raya A. Yani Cibeber – Cilegon. Banten. 42426. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 0254 – 8484 666 / 0254 – 8484 777.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,17/6 Pembaca
Loading...