Beranda Tiket Wisata

ISTANA TAMAN CADAS Tiket Masuk & Daya Tarik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Istana Taman Cadas : Rp5.000 - Rp35.000Jam Buka: 08.00 WIB - 17.00 WIBNo Telp: 081317409518Alamat: Desa Batukuda, Mancak, Serang, Banten, Indonesia, 42165

Istana Taman Cadas obyek wisata unik yang bangunan istana bak negeri dongeng. Istana berarsitektur ala timur tengah layaknya di dunia Aladin. Yang mengejutkan bahwa sebelum menjadi tempat wisata dulunya merupakan area proyek tambang pasir. Namun perlahan kini berubah menjadi taman yang cantik untuk wisata keluarga.

Memiliki luas kurang lebih 20 hektar, daya tariknya tak hanya bangunan istana saja. Destinasi wisata ini juga memiliki taman Bunga yang luas dan asri. Terdapat pula taman buah, danau mini, hingga kebun binatang mini. Istana Taman Cadas mengusung konsep wisata yang memanjakan semua umur. Selain itu ada juga fasilitas Waterboom yang terdiri dari tiga kolam.

Harga Tiket Istana Taman Cadas

Untuk harga tiket masuk di tempat wisata ini cukup murah. Namun untuk menikmati wahana lain akan ada biaya tambahan lagi. Meski begitu harganya sangat sesuai dengan fasilitas dan kenikmatan yang ada dalamnya.

Harga Tiket Masuk Istana Cadas
KategoriHari BiasaAkhir Pekan
Tiket MasukRp5.000Rp10.000
WaterboomRp30.000Rp35.000
Taman BungaRp5.000Rp10.000
Kebun Binatang MiniRp5.000Rp10.000

Baca: Taman Wisata MBS Tiket, Wahana & Aktivitas

Jam Buka Istana Taman Cadas

Jika ingin berkunjung ke tempat ini penting mengetahui jam operasionalnya. Sebab ada sedikit perbedaan jam buka antara hari minggu dengan hari lainnya. Waktu terbaik untuk berkunjung dan berkeliling adalah pagi atau sore hari. Pada saat siang areanya akan terasa sangat terik karena berada di daerah gersang.

Jam Buka
Senin – Sabtu08.00 WIB – 17.00 WIB
Minggu09.00 WIB – 17.00 WIB

Taman Dengan Konsep Istana Negeri Dongeng

Wisata unik berupa bangunan istana
Bangunan arsitektur istana dengan kubah-kubah khas timur tengah. Foto: Gmaps/Taman Istana Cadas

Baru terbuka untuk umum pada pertengahan tahun 2021, tempat ini memberikan satu penyegaran dalam dunia wisata di Serang. Bagaimana tidak, wisata ini menawarkan konsep baru yang mungkin pertama di Indonesia. Sebuah taman dengan bangunan utama berupa istana ala negeri dongeng. Selama berada di istana serasa terbawa ke dunia kisah Aladin. Selain itu masih banyak daya tarik lain yang membuatnya layak menjadi pilihan tujuan rekreasi.

Beraneka macam keseruan dapat ditemukan jika berkunjung ke taman ini. Selain melihat keunikan bangunan istana, wisatawan bisa berkeliling dan melihat keindahan lainnya. Di sini terdapat taman Bunga hingga taman hewan. Jika ingin sesuatu yang lebih seru lagi ada area Waterboom dan wahana bermain. Yang pasti tempat ini sangat pas untuk wisata keluarga. Karena beragam wahananya dapat memuaskan wisatawan dari segala umur.

Baca: AQUALAND Serang Tiket & 5 Wahana

Melihat Kemegahan Bangunan Istana

Ketika baru datang ke sini bangunan mencolok yang sudah pasti terlihat adalah istananya. Bangunan tersebut berada di atas tebing sehingga terlihat dari berbagai sisi. Untuk melihat indahnya istana dari dekat harus menaiki tebing. Sudah ada akses yang bagus berupa anak tangga. Kubah-kubah khas istana di film Aladin mendominasi bangunannya.

Wisatawan bisa sepuasnya berfoto ria di bangunan Istana Taman Cadas. Selain itu dari atas tebing juga bisa melihat pemandangan seluruh area wisata. Perpaduan taman bunga, kolam renang dan bangunan penuh warna menciptakan panorama yang indah.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas & Wahana

Berenang di Waterboom

Waterboom dengan ornamen-ornamen di sekitarnya yang indah
Terdapat tiga kolam di area waterboom dan tiap kolamnya memiliki kedalaman yang berbeda. Foto: Gmaps/Istana Taman Cadas

Ketika siang hari yang terik, salah satu aktivitas menarik yaitu berenang. Di istana ini tersedia area Waterboom yang terdiri dari tiga kolam. Kedalamannya bervariasi dan diperuntukkan untuk anak-anak hingga orang dewasa. Untuk kolam anak-anak memiliki perosotan panjang. Area waterboom ini sangat indah. Di tepi kolam ada gazebo-gazebo untuk bersantai.

Menyusuri Keindahan Taman Bunga

Taman bunga yang indah dan asri di Istana Taman Cadas
Keindahan taman bunga yang memiliki aneka koleksi pohon dan bunga warna-warni. Foto: Gmaps/Abu Yahya

Selama berada di sini jangan lewatkan menghampiri taman bunganya. Wisatawan bisa berjalan-jalan dan melihat keindahan aneka jenis bunga. Beragam bunga warna-warni terlihat sangat memanjakan mata. Sedangkan untuk berkeliling taman tersedia jalan setapak berupa pavling-block yang bercat warna-warni.

Tak hanya terdapat koleksi bunga saja, di taman ini juga tersedia banyak bangku taman. Sehingga bisa bersantai dan melihat keindahan yang menyegarkan mata. Ada pula berbagai spot foto unik mulai dari rumah hobbit hingga kincir angin.

Baca: PANTAI MARINA Serang Tiket Masuk & Wahana

Berinteraksi Dengan Satwa

Bagi yang mengajak anak-anak pasti sangat seru untuk berkunjung ke area taman burung dan hewan. Di sekitar taman terdapat cukup banyak koleksi burung seperti Kakaktua, Beo, Parkit dan masih banyak lagi. Sementara untuk hewan ada Kelinci dan Kucing yang jumlahnya sangat banyak. Wisatawan dapat berinteraksi dengan hewan tersebut seperti memegang dan memberi makan.

Berkeliling Kompleks Wisata Istana Taman Cadas

Kereta wisata untuk berkeliling Istana Taman Cadas
Wahana kereta wisata yang siap mengantarkan wisatawan berkeliling taman. Foto: Gmaps/Inpan Ali Rahman

Wisatawan juga bisa berkeliling dan melihat keindahan dari setiap sudut tempat ini. Ada banyak pilihan untuk berkeliling. Selain jalan kaki bisa juga menggunakan kereta wisata ataupun naik kuda. Dengan berkeliling menggunakan kereta tentu akan membuat si kecil senang. Harga untuk menaiki wahana tersebut juga terjangkau.

Selain itu ada juga arena outbond untuk anak-anak. Tempat outbond ini bisa untuk melatih ketangkasan dan keberanian dari si kecil.

Fasilitas Istana Taman Cadas

Selain wahana yang beraneka rupa, tempat ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai. Tersedia area parkir yang luas, toilet, tempat bersantai, mushola hingga café. Dengan fasilitas yang memadai tentu membuat wisatawan semakin betah.

Lokasi Istana Taman Cadas

Tempat wisata ini beralamat di Desa Batukuda, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang. Berjarak sekitar 25 Km dari pusat kota Serang dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di jalur penghubung antara Serang dengan Cilegon.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 22

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini