Krakatau Jungle Park Harga Tiket: Rp5.000 - Rp10.000 Jam Buka: 08.00 - 20.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. KH. Yasin Beji, Kebondalem,Purwakarta,Cilegon,Banten,Indonesia,42433.

Krakatau Jungle Park adalah salah satu cabang usaha PT. Krakatau Industrial Estate Cilegon. Tempat wisata ini tercipta karena memanfaatkan lahan non produktif PT. Krakatau Steel,Tbk. Pengoperasian lahan seluas 2 Ha ini diresmikan Dirut PT. Krakatau Steel pada 2009.

Di awal-awal beroperasi taman rekreasi ini hanya digunakan sebagai tempat outbound. Pangsa pasarnya pun terbatas pada perusahaan yang ada di Cilegon dan sekitarnya. Selang beberapa waktu dan karena tuntutan pasar, KJP berkembang menjadi tempat wisata keluarga.

Harga Tiket Masuk Krakatau Jungle Park

Harga tiket masuk di KJP (Krakatau Jungle Park) cukup terjangkau. Pengunjung cukup membayar beberapa ribu sudah bisa bermain sepuasnya di taman ini.

Harga Tiket Masuk Krakatau Jungle Park
Tiket Masuk WeekdayRp5.000
Tiket Masuk WeekendRp10.000
WahanaRp5.000 – Rp15.000

Baca: Water World KRAKATAU Tiket & 7 Wahana Keren

Jam Buka Krakatu Jungle Park

Taman rekreasi ini bisa dikunjungi setiap hari dan akan ramai biasanya pada akhir pekan. Buka mulai pagi hingga malam hari.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 20.00

Daya Tarik Wisata Krakatau Jungle Park

suasana malam di area taman
Suasana malam di Krakatau Jungle Park. Foto: Google Maps/Ali bengen

Sebenarnya tak hanya menjadi tempat wisata keluarga, namun juga wisata kuliner dan edukasi. Kemudian pada tahun 2017, Krakatau Jungle Park berubah menjadi Royale Krakatau Garden (RKG). Setelah menjadi Royale Krakatau Garden, aktivitas di sana menjadi lebih banyak dan bervariasi.

Tempatnya yang strategis, teduh dan nyaman, membuat kawasan ini cocok digunakan untuk ngumpul. Acara kumpul-kumpul tersebut seperti reuni, arisan, ulang tahun hingga pernikahan. Berikut detil kegiatan menarik yang bisa dilakukan.

1. Berpikinik dan Bersantai

berpikni di rindangnya pepohonan di krakatau jungle park
Pepohonan rindang di KJP. Foto: google maps/Renky Liniaryadi

Luasnya area dan banyaknya pepohonan di kawasan sekitar taman memberi keuntungan tersendiri. Pengunjung bisa memanfaatkannya sebagai tempat berkumpul dan  bersantai bersama keluarga di bawah pepohonan. Agar lebih natural, pengunjung bisa membawa tikar sambil menikmati suasana alami di KJP.

2. Mendapatkan Welcome Drink

Layaknya welcome drink dari hotel, Krakatau Jungle Park juga memberikan layanan serupa. Menu welcome drinknya bisa memilih antara teh manis atau orange jus. Tentu sebuah kesegaran tersendiri bisa mendapatkan welcome drink, apalagi ketika cuaca begitu panas.

3. Berolahraga Dengan Wahana Sepeda Air

Gowes dengan bebek air
Gowes dengan bebek air. Foto: google maps/Huawei 123

Ada banyak wahana di taman rekreasi ini, salah satunya adalah sepeda air. Pengunjung bisa mencoba wahana ini dengan membayar tiket Rp. 15.000. Dengan tiket tersebut, pengunjung akan menikmati sepeda air dalam durasi 20 menit.

Dengan bersepeda air di wahana ini, tentu akan menjadi olahraga mengasyikkan dan menyehatkan. Terlebih bila dilakukan bersama orang-orang terkasih, keluarga misalnya. Bahkan jika pengunjung datang weekdays, bersepeda airnya bisa lebih dari 20 menit.

Selama naik sepeda air yang berbentuk bebek ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah. Pemandangan indah serasa di hutan, karena banyak pepohonan selama gowes dengan sepeda air. Selain itu juga ada beberapa burung dan monyet yang menyapa dari balik kandangnya.

Baca: Cilegon Green Waterpark Tiket & 4 Wahana Top

4. Berkeliling Dengan Kereta Thomas

Masih diperuntukkan bagi anak, terdapat kereta mini di pinggir wahana bom-bom car. Desain kereta ini juga lucu dan berwarna-warni, membuat anak senang. Selain itu bentuk keretanya juga unik, ada gajah-gajahan hingga jerapah.

5. Outbound di Krakatau Jungle Park

Outbond Flying Fox
Wahana permainan outbond seperti flying fox dan jembatan gantung bisa dimainkan di sini. Foto: Google Maps/ Irsyad Ica

Untuk outbound di taman rekreasi ini juga menyediakan beberapa permainan. Yang pertama dan tak pernah absen tentu flying fox. Disusul jembatan tali dan lapangan untuk kumpul anak outbound.

6. Main Bom-bom Car Mini

Diperuntukkan bagi anak-anak, terdapat bom-bom car mini yang siap memanjakan anak. Disebut mini karena memang bentuknya tak sebesar bom-bom car pada umumnya. Selain itu, bom-bom car ini tempatnya juga berada di luar, bukan indoor.

Meski bom-bom car, namun bentuknya tak hanya mobil, ada pula sepeda motor. Bentuknya yang mini membuat keamanan anak lebih terjamin ketika menaiki bom-bom car. Selain itu desainnya yang berwarna-warni akan membuat anak betah menaikinya berlama-lama.

7. Berfoto di Depan Gerbang Cinta

spot foto gerbang cinta di krakatau jungle park
Salah satu spot foto favorit pengunjung di malam hari yaitu di gerbang cinta. Foto: Google Maps/ Irsyad Ica

Pengelola KJP sangat mengerti dengan kebutuhan masyarakat kekinian, apalagi kalau bukan selfie. Oleh karenanya, di sini banyak terdapat spot selfie unik dan keren. Spot selfie buatan ini benar-benar menarik perhatian pengunjung.

Spot foto menarik yang pertama adalah gerbang cinta. Sebuah gerbang setinggi kurang lebih 4 meter didesain berbentuk lambang cinta. Pada bagian pinggir gerbang diberi hiasan bunga yang mempercantik desain gerbang.

Di tengah gerbang cinta dihias bunga merah menjuntai yang mempertegas keindahan gerbang ini. Agar maksimal, akan lebih menarik jika selfie di gerbang ini pada malam hari. Lampu yang menerangi gerbang semakin memberi keindahan tersendiri.

Baca: CAS Water Park Cikole Tiket & 11 Wahana Top

Fasilitas di Krakatau Jungle Park

Dengan lahannya yang luas, pengelola juga menyediakan banyak fasilitas memadai. Beberapa gazebo yang tersedia pas digunakan untuk santai sejenak. Terdapat pula mushola untuk sholat dan beberapa toilet bagi pengunjung.

Lokasi Krakatau Jungle Park

Untuk mencari letak wisata ini tidaklah terlalu sulit. Alamat lengkapnya Jl. KH. Yasin Beji, Kebondalem, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon, Banten 42433.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,50 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini