CIAWITALI GLAMPING Harga Glamping, Aktivitas dan Fasilitas

Ciawitali Glamping Kopi n Selfie

  • Harga Menginap: Rp400.000 - Rp1.100.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: 081313337339
  • Alamat: Jalan Serang Panjang, Desa Cijengkol, Serangpanjang, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41282

Ciawitali Glamping Kopi n Selfie adalah objek wisata yang memadukan penginapan dan rekreasi alam kekinian. Wisatawan bisa menikmati glamping, nongkrong di kafe, outbond, dan wisata selfie dalam satu area wisata. Dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap, objek wisata ini sangat cocok sebagai tujuan berlibur keluarga.

Harga Kamar Ciawitali Glamping

Tidak ada tiket masuk yang berlaku untuk berwisata di Ciawitali Glamping. Namun, akses playground dan spot foto hanya terbuka bagi pengunjung kafe atau tamu yang menginap. Berikut ini harga penginapan glamping dan kabin di Ciawitali Glamping Kopi n Selfie. 

Jenis KamarHarga 
Tipe SafaryRp400.000
Tipe HotelRp550.000
Tipe IndianRp750.000
Imah LeuitRp1.100.000
Harga Kamar Ciawitali Glamping

Baca: CIATER HIGHLAND RESORT Subang Tiket & Aktivitas

Jam Operasional Ciawitali Glamping

Ciawitali Glamping buka 24 jam setiap hari untuk menerima reservasi. Jam check in mulai pukul 2 siang dan jam check out mulai pukul 12 siang.

Ciawitali Glamping

Jika sedang bertandang ke daerah Subang, tidak ada salahnya mengintip salah satu tempat wisata hidden gemnya. Tempat ini bernama Ciawitali Glamping Kopi n Selfie dan berada di daerah Serang Panjang, Kabupaten Subang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Ciater dan berada di pinggir jalan raya. Sehingga wisatawan tidak akan sulit untuk menemukannya.

Sesuai namanya, Ciawitali Glamping Kopi n Selfie mengusung kawasan wisata keluarga terpadu. Fasilitasnya terdiri dari penginapan, kafe untuk ngopi, serta taman selfie. Untuk melengkapinya, terdapat area bermain untuk anak serta berbagai paket aktivitas outbond.

Menariknya, kawasan wisata ini menerapkan konsep eco friendly atau ramah lingkungan. Hal ini dapat terlihat dari berbagai dekorasi dan furnitur yang menggunakan bahan daur ulang.

Selain menunjukkan kreativitas, hal ini juga memberikan contoh nyata bagi pengunjung. Banyak barang bekas yang masih bernilai selama didaur ulang dengan cara yang tepat.

Baca: D’Castello Harga Tiket Masuk, Fasilitas dan Alamat

Tipe Penginapan

Ciawitali Glamping menawarkan penginapan dengan dua jenis akomodasi. Tamu bisa memilih di antara kabin atau tenda glamping (glamor camping). Glamping di Ciawitali Glamping Kopi n Selfie terbilang salah satu yang harganya terjangkau.

Dengan biaya mulai dari 400 ribuan saja, wisatawan sudah bisa mendapatkan glamping dengan fasilitas pendukungnya. Ini termasuk amenities, sarapan, barbekyu jagung dan sosis, api unggun, akses wifi, dan kamar mandi bersama atau komunal. Wisatawan juga mendapatkan akses gratis ke playground dan taman selfie-nya.

Glamping Tipe Safary

glamping, tipe safary
Pengunjung berpose di teras glamping Tipe Safary – Foto: Gmaps/Yuki Wulan Purnamasari

Tipe Safary adalah tipe dengan harga paling terjangkau dan ekonomis. Tipe ini memiliki kapasitas maksimal dua orang. Fasilitas yang tersedia yaitu amenities, kasur, dan kipas angin. Wisatawan yang mencari glamping murah dengan fasilitas lengkap bisa menjadikan Tipe Safary sebagai pilihannya.

Glamping Tipe Hotel

glamping, tipe hotel
Eksterior kamar glamping Tipe Hotel – Foto: Gmaps/Duriyat “Kang Yayat” Channel

Selanjutnya ada Tipe Hotel yang memiliki kapasitas dua orang. Tendanya cukup luas karena bisa memuat kasur berukuran double dan extra bed. Selain amenities, tipe ini juga dilengkapi AC. Wisatawan yang memiliki keluarga kecil bisa memilih Tipe Hotel sebagai opsi penginapan.

Glamping Tipe Indian

glamping, tenda indian
Bagian dalam glamping Tipe Indian – Foto: Gmaps/Duriyat “Kang Yayat” Channel

Tipe Indian adalah tipe dengan area tenda yang lebih luas. Terdiri dari dua tenda yang digabung untuk kamar dan ruang santai. Kapasitasnya hingga tiga orang dengan fasilitas AC. Tamu akan mendapatkan sajian pemandangan perbukitan langsung dari dalam tenda jika menginap di tipe ini.  

Tipe Imah Leuit

Imah Leuit, kabin
Kamar di Tipe Imah Leuit – Foto: Gmaps/Duriyat “Kang Yayat” Channel

Selain glamping, Ciawitali Glamping juga menyediakan akomodasi jenis kabin bernama Imah Leuit. Kabin berbentuk segitiga ini memiliki mezanin dan bisa memuat hingga lima orang dewasa.

Tipe ini menawarkan fasilitas yang lebih lengkap dan nyaman dengan kamar mandi dalam. Wisatawan yang ingin suasana lebih privat dapat memilih Tipe Imah Leuit ini.

Kafe

kafe
Kafe dengan konsep furnitur eco-friendly – Foto: Gmaps/Doel Maksum

Selain penginapannya yang nyaman, Ciawitali Glamping Kopi n Selfie juga menghadirkan kafe penuh estetika. Kafe ini menempati bangunan berbentuk pendopo sehingga bersifat semi-outdoor. Akan tetapi, ada juga meja-kursi yang berada di lokai outdoor.

Konsep pemanfaatan kembali barang bekas sangat terlihat di sini. Meja dan kursinya terbuat dari tong-tong bekas yang dibentuk sedemikian rupa.

Meski barang bekas namun tetap nyaman untuk duduk-duduk sambil menikmati menu yang tersedia. Apalagi areanya terbuka sehingga pengunjung bisa bersantap dengan disuguhi pemandangan Subang dari ketinggian.

Menunya cukup bervariasi dan terjangkau. Pengunjung bisa menikmati aneka cemilan, beberapa jenis makanan berat, dan aneka jenis minuman. Tamu kafe memiliki akses gratis ke taman selfie dan taman bermain anak. Setelah makan, pengunjung bisa berkeliling menikmati berbagai wahana yang ada.

Spot Foto

spot foto, spot selfie, balon udara
Spot foto ikonik Ciawitali Glamping, balon udara – Foto; Gmaps/adnes ningrum warsita

Wisatawan yang ingin menambah koleksi selfie bisa menjumpai berbagai spot foto di sini. Spot foto paling mencolok adalah balon udara. Pengunjung bebas naik dan berfoto di sini, dengan pemandangan alam dari ketinggian. 

Spot foto lainnya yaitu spot fasad rumah, menara tong, dan masih banyak lagi. Di malam hari, area ini berubah menjadi taman lampu dengan gemerlap cantik nan romantis. Semua spot ini bisa diakses secara cuma-cuma oleh pengunjung kafe maupun tamu yang menginap. 

Playground

ayunan, playground
Bermain ayunan dengan material barang bekas – Foto: Gmaps/Febby Hidayat

Ciawitali Glamping juga merupakan destinasi wisata yang ramah anak-anak. Tersedia playground yang luas dengan berbagai wahana yang masih memanfaatkan material barang bekas.

Anak-anak bisa bermain di ayunan, jungkat-jungkat, dan halang-rintang yang tebuat ari tong atau ban bekas. Playground ini menempati lapangan rumput yang luas sehingga anak-anak dapat bebas berlari sambil menghirup udara segar.

Outbond

Pengunjung Ciawitali Glamping juga bisa mengikuti berbagai wahana dan kegiatan outbond. Tempat wisata ini menyediakan petugas pendamping outbond yang profesional.

Beberapa aktivitas yang bisa dicoba yaitu flying fox dan panahan. Jika ingin mengadakan aktivitas untuk gathering, wisatawan juga bisa melakukan reservasi paket terlebih dahulu.

Fun Off Road

Land Rover, off road
Pengunjung berpose di depan mobil Land Rover untuk off road – FOto: Gmaps/Acep Rukmana

Mencari aktivitas yang lebih menantang untuk dinikmati bersama-sama? Ciawitali Glamping menghadirkan paket Fun Offroad dengan menggunakan mobil jenis Land Rover.

Wisatawan akan diajak menyusuri area Kebun Sawit Bukit Nyomot dengan pendampingan petugas. Rutenya mengambil jalan perkebunan yang berlumpur dan dapat memacu adrenalin. 

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Ciawitali Glamping Kopi n Selfie yaitu glamping, kabin, area parkir luas, kafe, playground anak, spot foto, toilet, musala, dan arena outbond.

Lokasi Ciawitali Glamping

Ciawitali Glamping Kopi n Selfie terletak di sisi Jalan Serang Panjang, Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Reservasi bisa dilakukan dengan menghubungi nomor 081313337339.

Berikan Rating

4.5 - 22 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: