Beranda Tiket Wisata

AIR PANAS CIATER Harga Tiket & Aktivitas - Oktober 2022

105
Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater : Rp35.000 - Rp70.000Jam Buka: 06.00 - 22.00 WIBNo Telp: 082218185111/0260471700Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 40154

Di Subang, terdapat kawasan pemandian Air Panas Ciater yang sering menjadi incaran wisatawan. Kawasan wisata yang buka 24 jam ini memiliki suhu air sekitar 43-46 derajat celcius. Sangat cocok untuk menyegarkan badan wisatawan.

Terdapat berbagai kolam pemandian air panas di sini. Baik untuk dewasa maupun anak-anak. Untuk suhu air pada kolam anak terbatas hanya mencapai 39 derajat Celcius sedangkan kolam dewasa bisa mencapai 46 derajat Celcius.

Baca: 49 Tempat Wisata Di Bandung Terlengkap

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater Subang

Untuk merasakan kesegaran mandi kolam air panas di Ciater pengunjung akan membayar biaya tiket masuk. Biaya tiket masuk masing-masing kolam beragam tergantung kolam. Harga tiket masuk juga beragam.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater
Tiket Masuk Taman Rekreasi Weekday & WeekendRp35.000
Tiket Masuk Park WeekdayRp40.000
Tiket Masuk Park WeekendRp45.000
Tiket Masuk Pool WeekdayRp60.000
Tiket Masuk Pool WeekendRp70.000

Baca: CIATER HIGHLAND RESORT Subang Tiket Masuk & Aktivitas

Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian pengunjung: 

  • Anak usia 3 tahun wajib memiliki tiket masuk.
  • Tidak ada batasan usia untuk berkunjung ke pemandian air panas.
  • Pengelola menganjurkan wisatawan membawa kartu vaksin atau aplikasi Peduli Lindungi.
  • Tiket masuk Rekreasi mendapat akses ke: rendam di area Curug Jodo, Pancuran Tujuh, Danau Curug Jodo, aliran sungai area Taman Gajah hingga ke area Menjangan.
  • Tiket masuk Park mendapat: Gerbang taman rekreasi, Kolam air panas alami Pulosari, Kolam air panas alami Leuwisari dan Kolam air panas alami Waterpark.
  • Tiket masuk Pool mendapat akses ke: Fasilitas park, Kolam air panas alami Mayangsari dan Kolam air panas alami Wangsadipa.

Jam Buka Pemandian Air Panas Ciater

Kolam renang di kawasan wisata Ciater ini rata-rata buka dari pagi hingga malam hari. Rata-rata kolam air panas buka setiap hari baik hari biasa maupun akhir pekan.

Jam Buka
Senin – Jumat06.00 – 22.00 WIB
Sabtu04.00 – 24.00 WIB
Minggu04.00 – 22.00 WIB

Aktivitas Wisata di Ciater Subang

Ketika mendengar nama Ciater tentu wisatawan langsung membayangkan kesegaran mandi air panas. Memang objek wisata ini menawarkan aktivitas utama yaitu mandi air panas. Namun jangan salah, selain mandi air panas terdapat beberapa aktivitas wisata lainnya.

Berendam dan Mandi Air Panas

pengunjung sedang berendam di kolam air panas Ciater
Karena buka hingga malam hari maka banyak pengunjung yang memanfaatkan berendam malam di kolam air panas ini. Foto: googlemap/Aryanto Wijaya

Tujuan utama para pengunjung yang datang ke pemandian air panas di Ciater ini adalah untuk berendam. Air yang ada di tempat ini berasal langsung dari mata air kaki gunung Tangkuban Perahu. Airnya yang hangat, membuat pengunjung betah untuk berendam di pemandian air panas ini. Di Sari Ater sendiri, pengunjung bisa memilih tidak kurang dari 10 kolam untuk berendam.

Saat berendam dengan air panas, sebaiknya masukkan tubuh secara perlahan. Mulai duduk-duduk di pinggir kolam dan memasukkan kaki ke air agar tubuh menyesuaikan dengan suhu air. Setelah itu, tubuh bisa masuk secara perlahan ke air.

Baca: Palalangon Park Ciwidey Tiket Masuk & Atraksi

Waktu berendam yang baik sekitar 20-30 menit, terutama jika berendam di tempat yang mengandung belerang. Hal tersebut karena agar tubuh tidak mual dan pusing. Setelah berendam bisa membilas badan.

Selain kolam air panas umum di kawasan wisata ini juga terdapat kolam pribadi. Kolam ini memiliki air hangat dengan suasana lebih peribadi. Namun, untuk menggunakannya, pengunjung harus membayar tiket masuk lagi.

Baca: Kolam Renang Siliwangi Tiket Masuk & Aktivitas

Berenang

Di kawasan wisata ini juga terdapat kolam renang. Pengunjung bisa memilih untuk berenang di kolam renang dewasa maupun anak-anak. Di Sekitar kolam terdapat tempat duduk sebagai tempat beristirahat untuk sekedar bersantai.

Di area kolam, sudah tersedia peluncuran. Peluncuran tersebut tidak terlalu tinggi sehingga cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Untuk penggunaannya gratis, akan tetapi, pengunjung harus membayar tiket masuk ke kolam renangnya.

Berkunjung ke Curug Jodo

Curug Jodo
Pemandian air terjun kecil ini juga bisa menjadi tamabahan kegiatan selama berwisata di ciater. Foto: Google Maps/ina hidayati

Di kawasan Pemandian Air Panas Ciater terdapat Curug Jodo. Curug atau air terjun ini tidak terlalu tinggi. Akan tetapi, keunikannya adalah airnya yang panas.

Karena air panas tersebut, maka pengunjung tidak boleh mendekati curug. Pengelola sudah membangun pagar di sekitar curug. Pengunjung hanya boleh menikmati air curug di kolam yang ada di bawah curug. Banyak pengunjung yang berenang, berendam ataupun hanya merendam kaki di kolam ini.

Baca: Planet Waterboom Subang Tiket Masuk & Wahana

Wahana Permainan

wahana permainan sepeda air di kawasan wisata pemandian air panas ciater
Beragam wahana permainan juga tersedia di sini salah satunya sepeda air atau perahu bebek. Foto: Google Maps/fatihatul mufarrohah

Agar anak tidak bosan saat di Pemandian Air Panas Ciater, permainan trampolin bisa ikut menghibur. Anak bisa melatih motorik tubuh karena melompat-lompat serta meningkatkan kekuatan tubuh. Selain trampolin, anak-anak juga bisa menaiki kereta mini yang berada tidak jauh dari area trampolin.

Pengunjung juga bisa menaiki perahu bebek. Perahu tersebut bisa untuk beberapa orang. Nantinya, dengan perahu tersebut, pengunjung bisa mengelilingi kolam khusus yang di tengahnya terdapat patung.

Kegiatan lain yaitu menembak di area tembak. Pelurunya bukan peluru asli sehingga aman selama permainan. Pengunjung bisa membidik target dari meja bidik yang sudah tersedia. Pengunjung juga bisa bermain memanah di area panahan.

Baca: Ranca Upas Ciwidey Tiket Masuk & Aktivitas

Berbelanja Oleh-Oleh

Tidak lengkap rasanya jika ke tempat wisata tanpa berbelanja oleh-oleh. Pengunjung bisa membeli oleh-oleh kas subang dan salah satunya adalah nanas madu. Untuk mendapatkan harga yang terjangkau, sebaiknya menawar harga terlebih dahulu sebelum membeli.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap. Beberapa yang tersedia antara lain kamar mandi, mushola, toilet, kamar ganti. Selain itu, terdapat warung atau tempat makan. Pengunjung bisa memesan dan membeli makanan dan minuman.

Lokasi Kawasan Pemandian Air Panas Ciater

Objek wisata pemandian air panas ini berada di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi (0260) 471700.

Tanggapan:

4 / 5. dari 83

Berikan Rating

105 KOMENTAR

  1. Minta infonya untuk brosur yang tersebar apakah benar untuk tahun sekarang yang lahir di bulan agustus, masuk sama berendam gratis?

  2. Apakah tidak tercantum no WA ya. Untuk bulan 9 tahun 2022. Bawa rombongan 25 dewasa 25 anak-anak kena berapa harga tiketnya ya ka?terima kasih

    • Informasi kunjungan rombongan silakan menghubungi pihak pengelola langsung melalui Whatsapp ke nomor yang tertera di halaman artikel. Terima Kasih

  3. Apakah sarat wajib vaksin diharuskan, karena saya akan berkunjung dengan orang yang baru 1 kali vaksin

    • Untuk informasi selengkapnya, silakan menghubungi pihak pengelola ke nomor yang tertera di halaman artikel. Terima Kasih

  4. Kalau rombongan besar sekitar 70 orang termasuk anak-anak, apakah tiket masuknya dapat Diskon?
    Berapa biaya parkir untuk bus pariwisata besar?

    • Untuk info atau diskon tiket khusus rombongan bisa menghubungi pihak pengelola ke nomor telepon yang tertera di halaman artikel. Terima Kasih

    • Waalaikumsalam
      Terkait informasi harga rombongan, silakan menghubungi pihak pengelola melalui nomor yang tertera di halaman artikel. Terima Kasih

  5. 31 Agustus 2021, (weekday) kami masuk pemandian air panas 21 orang termasuk 7 balita diantaranya 2 bayi usia 2 bulan, semua masuk. Tidak ditanya antigen apalagi vaksin. Vaksin hanya tertulis. Masuk berendeng dempet tanpa protokol kesehatan. Kebetulan rombongan kami tidak ada yang penakut Covid berlebihan paling-paling sedikit khawatir tidak bisa masuk karena baru 3 orang yg divaksin.

    Semua berendam sepuas puasnya. Tujuannya Wisata Terapi, karena pada ketinggian hampir 1000 m diatas permukaan laut katanya tidak disukai virus apapun. Kalau ada yg komplain ya lagi nasib aja, atau kebetulan kami lagi nasib baik sehingga puas sangat. Membeli makanan cemilan di dalam sekedar dengan niat berbagi meski harga berbeda dengan yg di luar. Mereka di antara 40 juta pekerja sektor wisata yang terdampak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini