Glamping Merbabu 360 – Harga, Jenis Tenda dan Fasilitas

Glamping Merbabu 360

  • Harga Menginap: Rp25.000 - Rp1.500.000
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Nomor Telepon: 082250000209 / 087783839388
  • Alamat: Desa Cuntel, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50774

Rasakan serunya bermalam di lereng Gunung Merbabu dengan berkemah di camping ground Glamping Merbabu 360. Objek wisata ini menghadirkan pengalaman camping di atas awan dengan sajian alam memukau.

Wisatawan dapat menyaksikan pemandangan puncak Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Prau sekaligus dari sini. Fasilitasnya yang lengkap membuat tempat ini cocok untuk wisata keluarga saat musim liburan.

Harga Glamping dan Tiket Masuk di Glamping Merbabu 360

Tiket masuk Glamping Merbabu 360 mulai dari 25 ribu per orang untuk biaya menginap per malamnya. Harga ini belum termasuk harga sewa lahan atau sewa tenda. Anak-anak bisa masuk gratis tanpa dikenai biaya.

Jenis TiketHarga
Tiket Menginap per orangRp25.000
Sewa Lahan Camping Rp50.000
Motocamp Rp50.000
CampervanRp100.000
GlampingRp100.000
KabinMulai dari Rp750.000
Paket CampervanMulai dari Rp500.000
Harga Tiket Masuk Glamping Merbabu 360

Jam Buka Glamping Merbabu 360

Camping ground Glamping Merbabu 360 buka 24 jam setiap harinya. Jika ingin menghindari keramaian, wisatawan bisa berkemah ketika weekdays di sini. Oleh karena tempat ini selalu padat pengunjung, sebaiknya reservasi sejak jauh-jauh hari melalui nomor kontak yang tersedia.

Glamping Merbabu 360

Pemandangan gunung Merbabu dan Prau dari Glamping Merbabu 360
Pemandangan puncak Merbabu dari area camping ground – Foto: Gmaps/Mikaela Nara

Salah satu destinasi glamping untuk keluarga yang cocok bagi segala usia adalah Glamping Merbabu 360 di Kabupaten Semarang. Destinasi wisata alam dan camping Glamping Merbabu 360 ini berlokasi di kawasan lereng Gunung Merbabu.

Dari area perkemahan, pengunjung dapat menikmati megahnya Puncak Merbabu. Selain itu, tersaji juga pemandangan puncak Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Prau di kejauhan. Jika hari cerah, ketiga gunung ini akan jelas terlihat dengan lautan awan di bawahnya.

Objek wisata ini hadir dengan pilihan akomodasi camping dan kabin. Lebih istimewa lagi, pengunjung dapat membawa kendaraannya hingga ke area perkemahan. Dengan begitu, wisatawan bisa melakukan motocamp atau campervan di sini.

Berkemah di Atas Awan

tenda, tenda Quechua, tenda dome
Deretan tenda dome untuk disewa pengunjung – Foto: Gmaps/Didik Jelajah

Wisatawan yang berkunjung ke Glamping Merbabu 360 dapat menggelar camping dengan dua opsi. Pertama, boleh membawa perlengkapan camping sendiri, termasuk tendanya. Pengunjung cukup membayar biaya menginap dan sewa lahan. Dengan cara ini, wisatawan bisa memilih spot kemah terbaik sesuai keinginan dan ketersediaan lahan kosong.

Kedua, pengunjung cukup datang dan menyewa tenda serta sarana yang sudah disediakan. Opsi glamping ini hadir dengan fasilitas lengkap dan tenda Quechua yang dapat memuat dua orang dewasa dan satu anak-anak. Cocok untuk wisatawan yang ingin memberikan pengalaman berkemah bagi buah hatinya.

Fasilitas yang tersedia untuk glamping ini sudah lengkap dan memadai untuk bermalam. Wisatawan akan mendapatkan sumber listrik dan lampu darurat, peralatan untuk memasak air dan minum, kopi dan teh, serta matras dengan bantal dan selimutnya. Sehingga, wisatawan cukup datang dan membawa perlengkapan pribadi saja.

Setiap tenda diatur untuk menghadap ke arah barat. Pemandangan tiga gunung dan lautan awan di pagi hari akan tersaji dari setiap tenda. Selain itu, lahan bumi perkemahan ini berbentuk terasering sehingga setiap tenda tidak akan menghalangi satu sama lain. Oleh karenanya, wisatawan tidak perlu khawatir tidak bisa mendapatkan pemandangan terbaik di sini.

Pengalaman Campervan atau Motocamp

Area Campervan
Merasakan camping di lereng gunung bersisian langsung dengan mobil – Foto: Gmaps/Daniel Rahardjo

Lokasi Glamping Merbabu 360 berada di kawasan Desa Cunthel. Desa ini merupakan desa dengan penataan yang rapi dan memiliki sarana akses jalan yang sudah baik.

Jalanan menuju lokasi glamping berupa jalan beton dan aspal yang rapi dan tidak terlalu menanjak. Selain itu, kawasan wisata ini memiliki akses jalan masuk yang luas untuk motor maupun mobil hingga ke area camping.

Hal ini tentu memudahkan wisatawan yang membawa kendaraan. Wisatawan bisa menjadikan area camping ini sebagai destinasi untuk motocamp alias touring motor dan berkemah. Motor bisa diparkirkan tepat di sekitar tenda sehingga lebih aman.

Hal ini juga berlaku bagi wisatawan yang ingin berkemah dengan sistem campervan. Tersedia lahan luas untuk memarkirkan campervan atau mendirikan tenda dekat mobil. Selain itu, tersedia juga paket campervan dengan berbagai pilihan jenis mobil. Meski harus merogoh kocek lebih dalam, suasana campervan tentu memberikan pengalaman yang berbeda.

Menginap di Kabin 

bagunan berupa kabin di Glamping Merbabu 360
Opsi kabin untuk pengalaman bermalam di lereng gunung yang lebih nyaman – Foto: Gmaps/Didik Jelajah

Selain lahan berkemah dan deretan tenda glampingnya, Glamping Merbabu 360 juga menawarkan opsi kabin. Akomodasi ini berupa bungalow kecil dari kayu bergaya minimalis modern.

Fasilitas dalam kabin tentunya lebih lengkap, dengan tambahan kamar mandi dalam dan air panas. Jika wisatawan ingin merasakan bermalam di lereng gunung dengan nyaman, kabin ini adalah opsi yang tepat.

Menikmati Rekreasi di Gunung

memasak makanan dan berkemah di Glamping Merbabu 360
Memasak makanan dan minuman hangat serta barbekyu di lereng gunung – Foto: Gmaps/peti vela aps apsari

Apa saja yang bisa dilakukan di Glamping Merbabu 360? Wisatawan tidak akan merasa bosan karena beragam aktivitas rekreasi sudah tersedia di sini. Salah satu yang wajib dilakukan ketika berkemah adalah api unggun. Pengunjung dapat menghangatkan diri atau mengadakan kegiatan barbekyu.

Di samping itu, tersedia juga aktivitas menarik yang dapat dinikmati bersama-sama. Aktivitas tersebut antara lain airsoft gun, paintball, dan archery. Pengunjung yang ingin mencobanya dapat langsung menghubungi petugas. 

Fasilitas

Fasilitas di Glamping Merbabu 360 yaitu area parkir luas, toilet, musala, tenda, kabin, dan lahan untuk motocamp atau camper camp. Pengunjung yang berkemah di tenda akan mendapatkan fasilitas tenda Quechua, sumber listrik, lampu darurat, teko pemanas air dan gelas, kopi dan teh, kursi lipat, serta matras lengkap dengan bantal dan selimut. Sedangkan fasilitas dalam kabin memiliki tambahan kamar mandi dalam dengan air panas, alat mandi, dan kasur. 

Lokasi Glamping Merbabu 360

Area camping dan glamping ini berlokasi di dalam wilayah Desa Cuntel, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Baik mobil maupun motor bisa leluasa masuk ke area wisata karena akses jalan sudah baik dan beraspal. Untuk informasi atau reservasi, hubungi nomor 0822-5000-0209 atau 0877-8383-9388.

Berikan Rating

4.5 - 21 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: