Beranda Tiket Wisata

G PASS Semarang Tiket & Wahana - Agustus 2020

G Pass Semarang Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Dusun Gedong, Nglelo, Tajuk,Getasan,Semarang,Jawa Tengah,Indonesia,50774.

Wilayah Kabupaten Semarang sangatlah luas. Yang memiliki wilayah pantai, dataran tinggi, dan dataran rendah tentunya. Apalagi, Kabupaten Semarang termasuk daerah di kaki gunung, yang mana alamnya masih sangat asri. Salah satunya adalah G Pass Semarang, yang ada di kaki Gunung Merbabu.

Objek wisata ini menawarkan pemandangan indah alam pegunungan. Asrinya objek wisata menjadi daya tarik untuk melepas lelah dan menghilangkan kepenatan. Ditambah lagi, spot-spot foto yang unik dan menarik siap menjadi teman mengabadikan momen. Lokasinya yang mudah dijangkau membuat wisatawan rela meluangkan waktu berkunjung ke sini.

Harga Tiket Masuk G Pass Semarang

Objek wisata ini mematok harga yang sangat terjangkau bagi wisatawan. Biaya tiket ini digunakan untuk operasional objek wisata. Selain itu, pengunjung juga dikenakan tarif parkir per kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 5.000
Tarif Parkir
Parkir KendaraanRp 5.000

Baca: 30+ Tempat Wisata Terbaik di Semarang

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati kapan saja. Bahkan memungkinkan wisatawan untuk berkemah di sini. Dan tentunya, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah di pagi serta sore hari. Untuk menyaksikan indahnya mentari terbit dan terbenam.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menyaksikan Matahari Terbit dan Terbenam dari G Pass Semarang

G Pass Semarang
G Pass Semarang. Foto: Gmap/Iman Imansyah

G Pass merupakan objek wisata di dataran tinggi yang menakjubkan. Berada di bawah lereng Gunung Merbabu, dengan ketinggian 1.700 mdpl. Menjadikan objek wisata ini sebagai spot daerah tinggi yang menawarkan pemandangan indah. Ditambah lagi, pemandangan matahari terbit dan terbenam yang memukau.

Di kala fajar, waktu yang tepat untuk menikmati G Pass dari ketinggian. Menyaksikan matahari yang mulai naik untuk menyinari bumi. Membawa kehangatan serta keceriaan pagi itu, menembus gelapnya pepohonan di bawahnya. Menyapu kabut-kabut tipis yang menghiasi sedari malam.

Di sore hari, pengunjung dapat kembali menyaksikan indahnya matahari. Kali ini tentunya matahari terbenam, dengan bulatan oranye sempurna yang ditawarkan. Menghadirkan warna senja yang tak akan terlupakan. Membawa kedamaian sebagai penutup perjumpaan di hari itu.

Baca: Taman Wisata KOPENG Tiket & Aktivitas

Menaiki Kapal di atas Awan

Pengunjung sedang Berfoto di Ujung Perahu di atas Awan
Pengunjung sedang Berfoto di Ujung Perahu di atas Awan. Foto: Gmap/Novan Photography

Daya tarik utama dari G Pass adalah adanya spot foto yang begitu unik. Salah satu spot foto tersebut adalah kapal yang ukurannya besar. Kapal ini terbuat dari bambu dan kayu yang dirakit sedemikian rupa. Yang ditempatkan di area tinggi, sehingga pengunjung bisa leluasa menyaksikan pemandangan.

Dari atas perahu, pengunjung dapat berfoto di bagian-bagian perahu. Salah satu yang paling favorit adalah foto di bagian ujung perahu. Sambil merentangkan tangan seperti gaya pada film Titanic. Di sini, pengunjung akan mendapatkan pemandangan alam berupa gunung-gunung yang tampak kecil dari kejauhan.

Di pagi hari, area di bawah kapal ini akan diselimuti kabut tipis. Justru inilah yang membuatnya semakin menarik dan indah. Bahkan, jika diambil dari angle yang tepat akan menghasilkan pemandangan indah. Seolah tengah berlayar dengan kapal di atas awan.

Baca: Kopeng Treetop Semarang Tiket & Aktivitas

Menikmati Pemandangan dari Gardu Pandang

Gardu Pandang di G Pass Semarang
Gardu Pandang di G Pass Semarang. Foto: Gmap/Ahaw Jms

Spot foto lain yang dihadirkan adalah adanya gardu pandang yang berbentuk menara. Gardu pandang ini terdiri dari tiga tingkatan, yang menjualang beberapa meter ke atas. Terbuat dari bambu di semua bagiannya, termasuk juga lantai serta tangga. Gardu pandang ini tidak beratap, hanya lantai pertama dan kedua yang tertutup oleh lantai atasnya.

Dari atas sini juga, pengunjung dapat menyaksikan keindahan pemandangan gunung-gunung kecil. Pepohonan pun tampak sangat rimbun dari atas gardu pandang ini. Meramaikan suasana alam dengan samar-samar siluet pegunungan lainnya. Sangat indah menyaksikan pemandangan ini sambil menikmati damainya suasana.

Tidak hanya menikmati pemandangan alam, di sini pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit atau terbenam. Tidak ada penghalang yang menghalangi, sehingga dapat puas berfoto dengan leluasa. Ditambah lagi, udara di atas sini sangat sejuk terasa. Apalagi ketika pagi hari, saat angin bertiup membawa hawa dingin yang langsung menusuk kulit.

Baca: CANDI GEDONG SONGO Semarang Tiket & Aktivitas

Air Terjun di Lembah

Air Terjun di Lembah G Pass Semarang
Air Terjun di Lembah G Pass Semarang. Foto: Gmap/Novi kurniawan Dwi Saputra

Selain pemandangan alam yang indah tersebut, G Pass Semarang juga menyediakan pemandangan indah air terjun. Air terjun ini berada diantara lembah, yang ada di bawah dataran tinggi. Pengunjung dapat mengunjungi dan merasakan segarnya air terjun ini. Sambil bermain air yang segar hingga penat terasa gugur bersama aliran air terjun.

Air terjun ini memiliki tiga tingkatan, yang masing-masing memiliki tinggi 10-15 meter. Berjarak kurang lebih 200 meter terdapat air terjun lainnya yang hanya memiliki satu tingkat. Dimana air dari pucuk langsung terjun ke kolam di bawahnya dengan deras. Pengunjung dapat bermain di bawah kolam sambil berenang.

Baca: WATU GAJAH PARK Semarang Tiket & Wahana

Di sekitar air terjun masih sangat asri, dengan berbagai tanaman dan pepohonan hutan yang rimbun. Percikan air terjun juga membasahi dedaunan di sekitarnya, yang membuatnya tampak lebih segar. Tak perlu diragukan lagi, di sini juga menjadi tempat yang tepat untuk mengabadikan foto. Yang terpenting, lindungi kamera dengan plastik tahan air supaya tidak basah.

Lokasi G Pass Semarang

Objek wisata ini berlokasi di Dusun Gedong, Nglelo, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Akses jalan untuk menuju ke sini sudah sangat baik. Bahkan mobil dapat masuk hingga ke dekat objek wisata.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini