Kopeng Treetop Adventure Park Harga Tiket: Rp50.000 - Rp480.000 Jam Buka: 08.30 - 17.00 WIB No. Telepon: (024) 8316800 Alamat: Jalan Raya Kopeng, Batur,,Getasan,Semarang,Jawa Tengah,Indonesia,50774.

Pesona Hutan Pinus dapat wisatawan temukan di Semarang. Adalah Kopeng Treetop Adventure Park, destinasi yang menyajikan keteduhan dan rindangnya pohon-pohon pinus. Tak hanya itu, Kopeng Treetop juga menawarkan arena petualangan yang menantang.

Harga Tiket Kopeng Treetop Adventure Park

Beragam aktivitas outbound bisa dilakukan di taman wisata ini. Memang biaya ditawarkan tidak murah, namun dengan pengalaman yang ditawarkan sangat layak untuk dicoba. Harga tiket Kopeng Treetop mulai dari Rp50.000.

Harga Tiket Kopeng Treetop Adventure Park
OUTBOUND 
Tiket Masuk Weekday+1 Permainan/MakanRp50.000
Tiket Masuk Weekend+1 Permainan/MakanRp60.000
Anak 4-12 tahunRp125.000
Dewasa diatas 12 tahunRp180.000
FamilyRp480.000
Team BuildingRp150.000
ZIP COASTER
AnakRp100.000
DewasaRp120.000
Zorbing DewasaRp50.000
Hobbit HouseRp50.000
ATV / 2 putaranRp60.000

Baca: TAMAN WISATA KOPENG Semarang Tiket & Aktivitas

Jam Buka Kopeng Treetop Adventure Park

Wisata outbound di Kopeng Treetop Adventure Park ini beroprasi setiap hari. Mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka Kopeng Treetop Adventure Park
Setiap Hari08.30 – 17.00 WIB

Berbagai wahana dan aktivitas outbound bisa dimainkan di Kopeng Treetop Adventure Park, berikut beberapa diantaranya.

Mencoba Macam-macam Sirkuit Mancakrida (outbound)

Ada sebanyak 8 sirkuit outbound yang berisi 88 jenis tantangan dengan 24 buah Flying Fox. Sirkuit-sirkuit tersebut merupakan rintangan dengan tahap kesulitan berbeda. Ada sirkuit hijau, biru, ungu, merah, dan hitam, dengan tantangannya sendiri.

Flying fox kopeng adventure park Semarang
Aktivitas outbound tentu menjadi kegiatan wisata utama di tempat ini dengan berbagai wahana yang siap menguji ketangguhan pengunjung. foto: Prischilla Fitri

Untuk melalui sirkuit, pengunjung menghabiskan waktu 150 menit. Banyaknya rintangan yang tersedia menjadi wadah pengunjung menguji ketangkasannya. Kegiatan ini pun sangat cocok bagi pengunjung yang bertujuan latihan kepemimpinan.

Berseluncur dengan Zip Coaster

Pengunjung yang senang menguji adrenalin, pasti tak akan melewatkan permainan satu ini. Ya, Zip Coaster, wahana yang menggabungkan serunya bermain Roller Coaster dan Flying Fox. Wah, seperti apa ya?

Selayaknya bermain Flying Fox, pengunjung akan dikenakan helm dan beberapa pengaman sebelum meluncur. Bedanya, jalur luncur kali ini berkelok-kelok seperti trek besi Roller Coaster. Berseluncur cepat menuruni ketinggian, disertai belokan tajam di antara pohon, membuat jantung berdebar.

Zip Coaster meluncur di lintasan gantung
Zip Coaster wahana yang menggabungkan permainan flying fox dan trek roller coaster. foto: ig kopengtreetop

Loncat Seperti Tarzan di Wahana Giant Tarzan Jump

Selain itu, ada pula wahana memacu adrenalin lainnya yaitu Giant Tarzan Jump. Pengunjung diharuskan naik ke atas papan vertikal dengan ketinggian belasan meter. Lalu setelah itu, pengunjung mengumpulkan nyali dan melompat dari ketinggian. Sensasi terhempas dan berayun membuat pengunjung ketagihan.

Baca: TAMAN BUNGA CELOSIA Bandungan Tiket & Aktivitas

Kendati menegangkan, jangan khawatir jatuh. Setiap wahana di Kopeng Treetop disertai dengan Life-line guard sehingga aman dimainkan. Tidak ketinggalan ada pendamping yang senantiasa mendampingi pengunjung selama jalannya permainan.

Menggelinding dengan Bola Zorbing

Mau merasakan sensasi seru menggelinding dari atas bukit? Coba permainan Zorbing. Wahana ini berbentuk bola besar dari plastik transparan, dan pengunjung masuk ke dalamnya. Lalu pengunjung pun akan diajak menggelinding, menuruni bukit. Tenang, wahana ini aman kok!

Tantang Diri dengan Naik ATV

wahana atv kopeng adventure park
Mengendarai ATV salah satu aktivitas yang layak untuk dicoba di taman wisata kopeng ini. foto:  silvia nurul

Kurang puas menguji adrenalin? Nah, pengunjung bisa menaiki ATV. Di sini, tersedia trek berliku yang cukup menantang. Anak-anak pun cocok diajak berkendara bersama menaiki ATV. Mencoba offroad di Treetop pun menjadi pengalaman mendebarkan bagi keluarga.

Nuansa Makan di Atas Pohon

Di tempat ini, rupanya ada restoran unik yang berada di atas pohon pinus. Namanya adalah Treetop Sky Resto. Pengunjung disuguhi keindahan alam dari atas dengan nuansa natural yang sungguh kental. Restoran ini berupa gazebo-gazebo kayu dan atap yang ditutupi serabut pohon. Sungguh artistik!

Baca: BROWN CANYON Semarang Tiket & Pesona Lanskap

Sajian menunya beragam, mulai dari ayam goreng, sup ikan woku, hingga nila bakar. Bagi pengunjung yang ingin menghangatkan diri, ada pula wedang ronde dan wedang uwuh. Minuman hangat tersebut cocok disandingkan dengan tempe mendoan khas Treetop.

tenda kemping di kopeng
Berkemah di hutan pinus tanpa ribet bisa dilakukan di taman wisata ini. foto: andre santoso

Kemping Seru di Alam Terbuka Bak Bintang Lima

Di Kopeng Treetop Adventure, pengunjung juga menginap dengan suasana alam. Bedanya, pengunjung tetap bisa merasakan fasilitas bintang lima. Kemping ini cocok bagi keluarga yang menginginkan liburan menantang namun tetap nyaman.

Ada sejumlah fasilitas yang disediakan di area perkemahan. Misalnya sarapan, BBQ, api unggun, kamar mandi, air hangat, hingga wahana Zorbing gratis. Pengunjung tak perlu membawa peralatan apapun dari rumah karena semua tersedia. Berkemping keluarga di Kopeng Treetop, pengunjung mendapat pelayanan yang memuaskan.

Lokasi Wisata Kopeng Treetop Adventure

Kopeng Treetop Adventure berada di Jalan Raya Kopeng, Batur, Getasan, Selo Ngisor, Semarang 50774. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 024 – 8316800.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here