MERBABU PARK: Harga Tiket, Glamping & Wahana Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Merbabu Park: Rp20.000-Rp750.000
  • Jam Buka: 08:00 - 17:00 WIB
  • Nomor Telepon: 085712111117
  • Alamat: Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50774

Wisata di Kabupaten Semarang semakin menggeliat, seperti halnya Merbabu Park. Berada di kaki Gunung Merbabu, objek wisata ini mengusung tema wisata alam. Memadukan indahnya alam pedesaan dengan spot-spot foto buatan yang menarik. Berbalut dengan udara sejuk, membuat pengunjung betah berlama-lama.

Berbagai wahana tersedia, dan dapat dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Spot foto dengan latar belakang Gunung Merbabu hingga spot buatan pun sangat menarik. Ada juga restoran yang menyajikan menu tradisional hingga menu ala barat. Serta penginapan unik mulai dari perkemahan hingga Resort dengan fasilitas mewah.

Harga Tiket Masuk Merbabu Park

Untuk menikmati objek wisata ini, sangat terjangkau hanya Rp20.000 saja. Jika ingin menikmati wahana-wahananya, akan dikenakan tarif sendiri. Namun tak perlu khawatir, karena tiap wahana pun akan dikenakan tarif yang terjangkau.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp20.000
Range Harga Camping dan GlampingRp200.000 – Rp750.000
Tiket CampingRp30.000
Harga Tiket Masuk dan Wahana Merbabu Park

Baca: MERBABU VIEW Cafe Harga Hemat Pesona Memikat

Jam Buka Merbabu Park

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga sore hari. Kecuali bagi yang menginap, maka dapat menikmati suasana di setiap waktu. Hanya saja tidak di area objek wisatanya.

HariJam Buka
Weekday08.00 – 16.00
Weekend08.00 – 17.00
Jam Buka Merbabu Park

Penginapan di Mebabu Park Bertema Glamping Hingga Supercamp

Penginapan di Merbabu Park
Penginapan di Merbabu Park. Foto: Gmap/serdadu kompeni

Di Merbabu Park tersedia berbagai penginapan dengan tema alam. Mulai dari tenda-tenda berkemah, berkemah mewah, hingga Rumah Pohon unik

Merbabu Park Glamping

Pertama ada Glamping Executive, yaitu penginapan dengan tema glamorous camping. Dengan double bed, kamar mandi dalam, water heater, TV, hingga persediaan minum di ruangan. Untuk penginapan ini berkapasitas hingga empat orang beserta sarapannya.

Supercamp Merbabu Park

Kemudian ada Supercamp Gazebo, menginap di sebuah tenda unik beralaskan matras. Kapasitas satu tenda mampung menampung hingga empat orang dengan fasilitas kamar mandi bersama.

Camping

Selanjutnya ada yang bertipe Camping Ground, menginap di tenda camping berkapasitas empat orang. Tentunya tidak ada fasilitas seperti kamar mandi atau sarapan.

Rumah Pohon

Sedangkan jika ingin yang lebih unik, ada penginapan dengan tema Rumah Pohon. Layaknya rumah pohon, wisatawan akan menginap di penginapan yang berada di atas pohon. Di dalamnya telah tersedia tempat tidur, kamar mandi, hingga berbagai fasilitas hotel lainnya. Dalam satu rumah pohon ini mampu menampung hingga empat orang, dan fasilitas termasuk sarapan.

Indahnya Pemandangan Berbalut Kesejukan Gunung Merbabu

Pemandangan Indah di Merbabu Park
Pemandangan Indah di Merbabu Park. Foto: Gmap/channel e lik harry

Seperti namanya, objek wisata ini berada di kaki Gunung Merbabu. Sudah tentu udaranya begitu sejuk dan menyegarkan. Di sekeliling kawasan begitu hijau dengan pepohonan yang rimbun dan subur. Ditambah dengan suguhan pemandangan gunung-gunung yang mengelilinginya.

Memasuki kawasan wisata, pengunjung akan menjumpai sebuah gapura berbentuk kastel. Kastel ini memiliki desain batu berwarna putih dan abu-abu. Di atasnya terdapat tulisan “Merbabu Park” berwarna merah dan kuning. Bangunan Kastel ini berfungsi sebagai loket tiket pintu masuk wisatawan.

Wisatawan sering kali menyempatkan diri untuk berfoto di bagian depan kastel. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju area taman lebih jauh lagi. Di sana wisatawan akan menjumpai lebih banyak spot foto yang menarik. Serta berbagai wahana yang dapat dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

Baca: Taman Wisata KOPENG Harga Tiket & Aktivitas

Spot Foto Dewi Bumi dan Gorila yang Tampak Asli

Spot Foto Gorilla
Spot Foto Gorilla. Foto: Gmap/ilma digital

Begitu memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disuguhi berbagai spot foto yang menarik. Anjungan serta jembatan di ketinggian menjadi favorit. Karena dari sini, pemandangan latar belakang gunung nan tinggi dan pedesaan yang asri menjadi daya tarik utamanya.

Sebuah patung yang begitu menarik perhatian yaitu sebuah patung Dewi Bumi. Patung ini berbentuk setengah tubuh wanita yang terbuat dari kayu. Bagian kepala wanita ini terdapat bunga-bunga mekar dan lilitan daun. Di bagian tengahnya kosong, sehingga pepohonan di belakangnya akan tampak seperti bagian tubuh.

Ukuran patung Dewi Bumi ini sekitar lima meter, begitu juga patung gorila hitam. Berbahan dasar ban bekas, sebagai penggambaran daur ulang ramah lingkungan. Dari kejauhan, tampak bulu-bulu lebat gorila menjuntai, yang terbuat dari ban bekas. Wisatawan bisa berfoto di depan gorila, bahkan di genggaman gorila bagi anak-anak.

Baca: Kopeng Treetop Harga Tiket & Aktivitas

Bermain dengan Kelinci di Rabbit Castle

Kelinci di Rabbit Castle
Kelinci di Rabbit Castle. Foto: Gmap/RIZKY FITRIANI

Wahana seru yang wajib dikunjungi yaitu Rabbit Castle. Wahana yang penuh dengan kelinci lucu berbulu putih. Di sini wisatawan bisa masuk ke halaman penuh kelinci dan berbaur dengan satwa lucu ini. Berfoto, duduk bersama, menggendong, atau mengejar kelinci-kelinci, tentu akan seru dilakukan.

Wisatawan pun bisa memberi makan kelinci dengan sayuran seperti wortel, di loket tiket. Wortel yang dibagikan pada kelinci sudah dipotong panjang dan kecil. Supaya kelinci lebih mudah untuk memakannya.

Baca: Wisata DUSUN SEMILIR Tiket Masuk & Wahana

Wahana Shaun the Sheep yang Unik

Wahana Shaun the Sheep
Wahana Shaun the Sheep. Foto: Gmap/serdadu kompeni

Selain kelinci, wisatawan juga bisa menghabiskan waktu bersama domba lucu. Wahana ini bernama Shaun the Sheep, pasti semua sudah familier dengan kartun ini. Tak jauh berbeda dengan Rabbit Castle, di sini wisatawan bisa berbaur dengan domba. Domba putih dan cokelat berbulu lebat ini akan menyambut dengan senang hati.

Wisatawan tentu saja boleh memberi makan domba. Sementara untuk makanan akan disediakan pengelola saja supaya tidak asal makan. Potongan sayur-sayuran akan menjadi makanan lezat bagi domba-domba. Domba-domba jinak ini akan menghampiri wisatawan pada saat disodorkan makanan.

Selain itu untuk balita, perlu pengawasan orang tua karena ukuran domba yang lebih besar dari balita.

Baca: SALOKA PARK Harga Tiket & 7 Wahana Seru

Bertualang dengan ATV

Untuk seru-seruan, wisatawan bisa mencoba wahana ATV. Merbabu Park juga menyediakan wahana ini, dan harganya sangat terjangkau. Wisatawan bisa berkeliling di jalur yang telah tersedia.

Jika datang bersama teman, bisa bermain balapan dengan ATV. Atau adu cepat di setiap putaran.

Baca: GUNUNG TELOMOYO: Tiket & Ragam Aktivitas

Fasilitas Merbabu Park

Objek wisata ini menawarkan fasilitas berupa kamar mandi umum, toilet, dan halaman parkir yang luas. Kemudian terdapat restoran dengan berbagai menu yang lezat. Harga makanan pun masih sangat terjangkau.

Lokasi Merbabu Park

Bagi yang berencana bermain atau menginap bisa langsung berkunjung ke Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Dari kota Semarang ke lokasi berjarak kurang lebih 65 Kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Ulasan Pembaca

4.7 - 28 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *