Guci Ashafana – Harga Villa, Tipe Penginapan dan Fasilitas

Guci Ashafana

  • Harga Menginap:
  • Jam Buka: 06.00 - 21.000 WIB
  • Nomor Telepon: 0852-2611-4179
  • Alamat: kawasan wisata Guci, Dusun Pekandangan, Kelurahan Rembul, Bojong, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, 52466

Guci Ashafana adalah destinasi wisata di kawasan wisata populer Guci, Tegal, Jawa Tengah. Tempat ini menghadirkan sejumlah fasilitas rekreasi dan akomodasi yang dapat dinikmati segala usia.

Mulai dari villa, camping ground, kolam renang air hangat, hingga wahana outbond. Jika mencari spot wisata keluarga di Tegal, Guci Ashafana bisa menjadi opsi menarik.

Harga Kamar Guci Ashafana

Harga penginapan di Guci Ashafana mulai dari 185 ribu rupiah untuk camping dan 450 ribu rupiah untuk penginapan. Berikut adalah rincian harga akomodasinya.

Jenis AkomodasiHarga 
Kamar Tipe Akasia & Akasia VIPRp450.000 – Rp550.000
VillaRp490.000 – Rp1.200.000
Saung BambuRp420.000 – Rp600.000
Tipe GlampingRp1.000.000 – Rp1.500.000
Tiket Masuk (untuk tamu mulai usia 3 tahun ke atas)Rp20.000 – Rp25.000
ParkirRp5.000 – Rp40.000
Camping groundRp15.000 per orang, per malam
Paket campingMulai dari Rp185.000
Harga Kamar di Guci Ashafana

Jam Operasional Guci Ashafana

Guci Ashafana buka setiap hari dengan jam operasional berbeda untuk setiap harinya.

HariWaktu
Senin-Selasa, Kamis, dan Sabtu 24 Jam
Rabu, Jumat, dan Minggu06.00 – 21.00 WIB

Guci Ashafana, Destinasi Wisata Keluarga Tegal

Kawasan Guci di Kabupaten Tegal telah lama tersohor sebagai destinasi wisata. Berada di kaki Gunung Selamet membuat kawasan ini menghadirkan suasana sejuk nan asri. Di sini, wisatawan bisa menjumpai deretan objek wisata bertema alam yang menawan. Salah satunya adalah Guci Ashafana, spot berlibur dengan beragam pilihan akomodasi.

Tipe Penginapan Guci Ashafana

Berbagai tipe penginapan tersedia di resort ini. Mulai dari villa hingga kamar-kamar-kamar glamping. Fasilitas kamarnya juga lengkap untuk mendukung kenyamanan tamu yang menginap.

Villa Cemara

Villa Cemara
Eksterior Villa Cemara – Foto: Website Guci Ashafana

Villa Cemara adalah prototipe villa di Guci Ashafana. Tipe ini menghadirkan fasilitas standar namun tetap berkualitas. Memiliki kapasitas minimal dua orang, villa ini memiliki tempat tidur berukuran queen yang nyaman. 

Di dalam villa juga terdapat toilet dan kamar mandi lengkap dengan bathtub. Tersedia juga televisi dan layanan sarapan untuk tamu. Pengunjung juga bisa memesan tempat tidur ekstra untuk tamu tambahan. Tipe Cemara cocok untuk akomodasi keluarga. 

Kamar Type Akasia

Bagi tamu yang datang berpasangan dan ingin ruang privasi, tersedia akomodasi tipe kamar Akasia. Tipe ini merupakan kamar dengan desain interior simpel dan elegan bak hotel.

Kamar ini hanya bisa menampung 2 orang dan memiliki satu kasur queen size. Fasilitasnya yaitu kamar mandi air panas, televisi, dan layanan sarapan.

Kamar Type Akasia VIP

Kamar Tipe Akasia VIP
Interior kamar tipe Akasia VIP yang eksklusif dan privat – Foto: website Guci Ashafana

Kamar tipe akasia VIP memiliki fasilitas yang sama dengan tipe Akasia. Hanya saja luas kamar lebih besar dari Akasia sehingga lebih nyaman dan leluasa. Kamar ini juga hanya berkapasitas 2 orang tamu saja. 

Villa Type Pinus I

Tipe Pinus I memiliki kapasitas lebih besar yaitu maksimal 15 orang. Tipe ini adalah pilihan tepat untuk akomodasi rombongan dengan banyak orang. Terdapat dua kamar dengan tempat tidur berukuran king serta fasilitas dapur kecil dan ruang berkumpul. 

Tipe ini juga hadir dengan fasilitas televisi dan layanan sarapan. Tersedia juga kamar mandi dengan fasilitas air panas alami. Ada ruang yang luas untuk penambahan tempat tidur ekstra. 

Villa Type Pinus II

Seperti tipe Pinus I, villa ini hadir untuk menampung tamu dalam jumlah besar. Namun, tipe ini menawarkan kapasitas lebih besar yaitu maksimal 20 orang.

Ada dua kamar dengan king-sized bed dan bisa ditambahkan hingga 16 kasur tambahan. Villa tipe Pinus II juga memiliki dapur mini, ruang berkumpul, televisi, serta kamar mandi dengan air panas. 

Saung Bambu

Selaras dengan namanya, bangunan villa Saung Bambu sebagian besar tersusun dari bambu dan bilik. Suasana tradisional sangat kental terasa di sini. Meskipun dari bambu, namun villa ini memiliki fasilitas kamar mandi bergaya modern. 

Villa ini dapat menampung minimal 2 orang hingga 7 orang. Tersedia kamar tidur yang dilengkapi tempat tidur king size. Fasilitas lainnya yaitu kamar mandi dengan air panas alami, televisi, dan layanan sarapan. 

Tipe Glamping Guci Ashafana

villa tipe glamping di Guci Ashafana
Fasilitas dalam villa tipe glamping – Foto: Gmaps/bita

Akomodasi ini merupakan villa dengan gaya eksterior menyerupai glamping. Bangunannya berbentuk segitiga yang mengingatkan pada bentuk tenda. Interiornya sendiri didominasi kayu dan lengkap oleh fasilitas pendukung. 

Tamu tipe Glamping akan mendapatkan dua tempat tidur masing-masing berukuran king dan double. Tipe ini dapat menampung hingga 15 orang tamu dengan 11 extra bed. Tersedia juga ruang berkumpul, televisi, layanan sarapan, dan kamar mandi dalam dengan air panas alami. 

Fasilitas tambahan yang akan didapat jika menginap di tipe Glamping adalah karaoke dan barbeku. Oleh karena itu, tipe ini cocok bagi tamu yang ingin mengadakan acara gathering untuk rombongan hingga 15 orang. 

Bumi Perkemahan

camping ground Guci Ashafana
Camping ground luas dan berfasilitas lengkap – Foto: Gmaps/Guci Ashafana

Selain akomodasi permanen yang telah disebutkan di atas, Guci Ashafana juga menawarkan bumi perkemahan alias camping ground. Opsi ini sangat pas bagi wisatawan yang ingin bermalam di alam terbuka. Pengunjung bisa berkemah dengan perlengkapan pribadi atau menyewa paket yang sudah disediakan. 

Fasilitas Rekreasi dan Pendukung Guci Ashafana

kolam renang, kolam renang air hangat Guci Ashafana
Kolam renang air hangat di malam hari – FOto: Gmaps/Guci Ashafana

Dengan berbagai pilihan akomodasinya, Guci Ashafana menjadi pilihan tepat untuk kegiatan rombongan. Gathering, outing, rapat, hingga outbond sangat cocok untuk diadakan di sini. Untuk mendukung keseruan kegiatan-kegiatan tersebut, tempat wisata ini juga menyediakan beragam fasilitas.

Fasilitas untuk rekreasi yang tersedia di antaranya kolam renang air hangat, karaoke, paket aktivitas outbond, serta kafe dan restoran. Tidak ketinggalan area playground anak dan spot selfie unik. Wisatawan dijamin tidak akan akan bosan selama berlibur di sini.

Untuk sarana pendukung lainnya, Guci Ashadana menyediakan beberapa fasilitas berkapasitas besar. Ada gedung pertemuan untuk rapat atau kumpul, saung tempat bersantai, serta area wi-fi gratis. 

Selain itu terdapat fasilitas area parkir, kolam renang air hangat, kafe dan restoran, villa, bumi perkemahan, gazebo, wi-fi, gedung pertemuan, outbond, karaoke, playground anak, dan spot selfie. 

Lokasi Guci Ashafana

Akomodasi dan resort ini berada di kawasan wisata Guci, Dusun Pekandangan, Kelurahan Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Lokasinya dapat diakses dari Jalan Raya Guci dan dekat dengan Wana Wisata Guci. 

Berikan Rating

4.5 - 25 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: