GUCI FOREST Harga Tiket, Kolam Air Panas & Camping Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Guci Forest: Rp25.000
  • Jam Buka: 08.00 - 17.00
  • Nomor Telepon: 085939447326
  • Alamat: Jl Raya Obyek Wisata Guci, Bojong, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, 52465

Sedang mencari tempat wisata yang menawarkan keindahan alam, keseruan aktivitas, dan kenyamanan fasilitas? Jika ya, maka harus mengunjungi Guci Forest, tempat wisata hutan pinus yang populer di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Di sini, pengunjung bisa menginap di tenda-tenda yang tersedia, berendam di kolam renang air panas, outbond dengan berbagai permainan seru, dan menikmati kopi dan camilan di coffee shop yang cozy. Tertarik untuk mencoba? Simak ulasan lengkap tentang Guci Forest di bawah ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki kawasan wisata Guci wisatawan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000. Sedangkan untuk Harga tiket masuk Guci Forest adalah Rp25.000 per orang. Kemudian siapkan juga biaya parkir Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil serta Rp50.000 untuk Bus. Tiket ini sudah penggunaan kolam renang air panas.

Jika ingin camping, harus membayar biaya sewa tenda sebesar Rp 100.000 per tenda, atau Rp 50.000 jika membawa tenda sendiri. Sedangkan jika ingin menginap di Villa kisaran harganya mulai dari Rp1.600.000.

Baca: GUCI HOT Water Boom Tiket dan Wahana Air Panas

Jam Buka

Jam buka Guci Forest adalah setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, jika ingin menginap, bisa datang lebih awal atau lebih malam, asalkan sudah melakukan reservasi terlebih dahulu.

Aktivitas di Guci Forest

Di Guci Forest, tidak akan kehabisan aktivitas yang bisa dilakukan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa dicoba:

Berenang Di Kolam Air Panas

Ramai pengunjung berenang di Kolam Air Panas Guci Forest
Ramai pengunjung riang gembira berenang di Kolam Air Panas

Berenang di kolam renang air panas. Ini adalah aktivitas yang wajib dilakukan saat berkunjung. Kolam renang air panas di sini memiliki suhu yang pas, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

Air panas ini berasal dari mata air alami yang ada di sekitar hutan pinus. Berenang di kolam renang air panas ini bisa membuat tubuh lebih rileks dan sehat, karena air panas ini dipercaya mengandung mineral yang baik untuk kulit dan kesehatan.

Baca: AIR PANAS GUCI Tegal: Tiket & Wahana

Camping Di Hutan Pinus

Berkemah di tengah hutan pinus Guci Forest
Berkemah di tengah hutan Pinus

Camping di antara pohon pinus. Jika ingin merasakan sensasi menginap di tengah hutan pinus, bisa mencoba camping di Guci Forest. Di sini, bisa menyewa tenda-tenda yang sudah tersedia, atau membawa tenda sendiri.

Bisa memilih lokasi camping yang sesuai dengan keinginan, apakah di dekat kolam renang, di pinggir sungai, atau di tempat yang lebih sepi. Bisa menikmati suasana hutan pinus yang sejuk dan teduh, serta melihat bintang-bintang di langit saat malam hari.

Menginap di Villa Guci Forest

Villa di Guci Forest memang cukup unik berada di tengah hutan pinus dengan menggabungkan suasana alam dengan fasilitas modern. Terdapat 9 villa utama dengan berbagai ukuran dan fasilitas, serta beberapa villa berukuran kecil dengan 1 atau 2 kamar. Kapasitas villa bervariasi, mulai dari 1 orang hingga 9 orang.

Fasilitas yang menarik meliputi kolam renang air panas, dapur lengkap, serta Wi-Fi gratis. Villa Guci Forest cocok untuk keluarga, rombongan, atau pasangan yang ingin melepaskan diri dari hiruk-pikuk kota dan merasakan kedamaian alam. Villa Guci Forest adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam di tengah hutan pinus.

Baca: Guci Ashafana – Harga Villa, Tipe Penginapan dan Fasilitas

Kafe

Menikmati kopi dan camilan di coffee shop. Jika ingin bersantai dan menikmati pemandangan hutan pinus, bisa datang ke coffee shop yang ada di Guci Forest. Di sini, bisa memesan kopi dan camilan yang lezat, seperti pisang goreng, roti bakar, atau kue-kue.

Bisa duduk di kursi-kursi yang nyaman, atau di hammock yang menggantung di antara pohon-pohon. Bisa menikmati suasana yang tenang dan asri, sambil mendengarkan kicauan burung dan gemercik air.

Fasilitas di Guci Forest

Guci Forest menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati selama berkunjung. Di sini, bisa menemukan area parkir yang luas, penginapan berupa tenda-tenda yang nyaman, toilet yang bersih, mushola yang terawat, dan restoran yang menyajikan menu-menu lezat.

Selain itu, juga bisa menikmati fasilitas kolam renang air panas, camping ground, outbond, dan coffee shop dan Villa yang menjadi daya tarik utama.

Lokasi dan Rute ke Guci Forest

Pemandian air panas dan penginapan ini berlokasi di Desa Guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tempat ini berjarak sekitar 30 km dari Kota Tegal, atau sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Untuk rutenya bisa mengikuti rute menuju objek wisata Guci, lalu belok ke kanan di pertigaan sebelum pintu masuk Guci. Akan menemukan papan petunjuk arah menuju Guci Forest di sepanjang jalan. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Instagram @guciforest_

Tips dan Saran

Agar kunjungan lebih menyenangkan dan lancar, berikut adalah beberapa tips dan saran yang bisa diikuti:

  • Membawa perlengkapan mandi dan pakaian ganti jika ingin berenang. Jangan lupa untuk membawa handuk, sabun, sampo, dan pakaian ganti jika ingin berenang di kolam renang air panas. Bisa menggunakan toilet yang ada di sekitar kolam renang untuk berganti pakaian. Jika lupa membawa perlengkapan mandi, bisa membelinya di toko-toko yang ada di sekitar Guci Forest.
  • Membawa tenda dan sleeping bag jika ingin camping. Jika ingin camping bisa membawa tenda dan sleeping bag sendiri, atau menyewanya di tempat.
  • Membawa jaket dan selimut jika ingin menginap, karena udara di malam hari bisa sangat dingin. Jika ingin menginap harus siap dengan suhu udara yang bisa turun hingga 10°C saat malam hari. Harus membawa jaket dan selimut yang tebal, atau memakai pakaian yang hangat.
  • Jangan lupa untuk membawa kamera atau ponsel saat berkunjung ke Guci Forest, karena di sini bisa menemukan banyak spot foto yang instagramable. Bisa berfoto di depan kolam renang air panas, di antara pohon pinus, di atas hammock, atau di tempat-tempat lain yang menarik.

Ulasan Pembaca

4.5 - 10 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *