Beranda Tiket Wisata

BUKIT BAPER Brebes: Tiket & Spot Foto - Mei 2022

0
Bukit BaperHarga Tiket Masuk: Rp6.000Jam Buka: 07.00 WIB - 17.00 WIBNo Telp: -Alamat: Desa Batursari, Sirampog, Brebes, Jawa Tengah, Indonesia, 52272

Brebes  kota di ujung barat Jawa Tengah ternyata menyimpan beragam keindahan alam yang memesona. Berbagai sajian kawasan pegunungan hingga pantai bisa ditemukan di kota yang terkenal dengan telur asinnya ini. Salah satu yang baru-baru ini sedang hits adalah destinasi wisata Bukit Baper.

Berada di ketinggian 1200mdpl, wisata ini menawarkan pemandangan indah khas pegunungan. Barisan perbukitan dengan area hutan hijau di sekitarnya menjadi sajian utama yang sangat memanjakan mata. Mengusung konsep wisata gardu pandang.

Letaknya di perbatasan antara dua kabupaten, wisatawan bisa melihat keindahan Kabupaten Brebes di bagian timur sekaligus Kabupaten Tegal yang ada di ujung barat. Karena berada di ketinggian, suasana sejuk sangat terasa. Maka dari itu Bukit Baper sangat cocok bagi yang ingin lari sejenak dari bisingnya kota. yang menarik lagi banyak terdapat spot foto instagramable bagi para pecinta aktivitas berfoto.

Harga Tiket Masuk Bukit Baper

Bukit Baper bisa menjadi rekomendasi wisata murah di Kabupaten Brebes. Untuk bisa menikmati keindahan yang ada di wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk yang sangat ramah di kantong. Dengan tiket yang murah, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan alam yang mewah.

Harga Tiket Masuk Bukit Baper
Tiket MasukRp6.000
Biaya Parkir
MotorRp2.000
MobilRp5.000

Baca: Hutan Mangrove Pandansari Tiket & Aktivitas

Jam Buka Bukit Baper

Jika berencana berkunjung ke sini, penting untuk mengetahui jam operasionalnya. Bukit Baper buka setiap hari dari pagi hingga petang.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 17.00

Pesona Bukit Baper di Ujung Timur Brebes

[erbukitan dengan pesona hutan dan perkebunan hijau
Keindahan alam luar biasa yang dimiliki oleh wisata Bukit Baper. Foto: Gmaps/Dzihni Samroti
Meskipun tergolong tempat wisata yang masih baru, Bukit Baper langsung mampu menarik perhatian banyak orang. Keindahan alam yang luar biasa membuatnya dengan cepat menjadi populer. Tetapi jangan, salah nama Bukit Baper sendiri artinya bukan “bawa perasaan”.

Baper di sini adalah sebuah singkatan dari Bukit Batusari Perkemahan. Sesuai namanya, di sini juga menjadi spot untuk aktivitas berkemah. Ketika akhir pekan banyak sekali wisatawan yang berkemah di bukit ini.

Hal ini karena areanya terkenal memiliki pesona sunrise yang begitu indah. Suasana pedesaan lereng gunung yang sejuk sangat terasa di tempat ini. Hal itu karena memang tidak banyak pembangunan yang dilakukan di area wisata agar tetap menjaga keasriannya.

Baca: KEBUN TEH KALIGUA Tiket & Aktivitas

Rasakan Sensasi Pendakian di Bukit Baper

keindahan khas pedesaan lereng gunung
Di sepanjang perjalanan menuju puncak bukit, wisatawan akan disuguhkan pemandangan perkebunan warga. Foto: Gmaps/Erno Basuki

Untuk bisa menikmati keindahan di puncak Bukit Baper, wisatawan harus berjalan mendaki bukit sepanjang 1,5 km dari area parkir. Maka dari itu pastikan tubuh dalam kondisi fit jika berkunjung ke tempat ini.

Meski jaraknya terbilang cukup jauh, namun perjalanan tidak akan terasa hambar. Di sepanjang perjalanan, mata akan disuguhkan pemandangan alam pedesaan yang begitu asri, bukit menjulang, hutan, sawah hingga perkebunan berpadu menciptakan panorama yang begitu luar biasa.

Akses menuju ke puncak bukit berupa jalan setapak yang masih tanah. Udara yang sejuk menjadikan perjalanan semakin mengasyikkan. Di sepanjang jalan, wisatawan akan bisa bertemu langsung dengan warga sekitar. Hal itu karena jalan ini juga dipakai oleh warga untuk menuju ke perkebunannya atau menuju ke hutan untuk mencari kayu.

Baca: Wisata WADUK MALAHAYU Brebes Tiket & Wahana

Nikmati Keindahan Dari Puncak Bukit

Pesona dari puncak bukit
Bukit, hutan, area persawahan dan perkebunan menjadi sajian khas yang bisa dilihat dari puncak bukit. Foto: Gmaps/Putri Hoja

Perjalanan mendaki akan terbayar tuntas jika sudah sampai di puncak bukit. Pemandangan perbukitan yang  indah semakin terlihat dengan jelas. Angin yang berhembus pun kian kencang dan sejuk. Wisatawan juga bisa naik ke atas gardu pandang yang ada di puncak bukit. Gardu padang tersebut letaknya menjorok di tepi jurang. Sensasi berbeda akan langsung bisa dirasakan dari puncak gardu pandang tersebut.

Sekedar duduk-duduk bersantai di atas dataran berumput di puncak Bukit Baper pun juga bisa menjadi pilihan. Ada satu warung yang berdiri di area puncak. Wisatawan bisa memesan beragam camilan untuk menemani bersantai. Menikmati mie kuah atau minuman hangat pastinya semakin membuat suasana menjadi semakin syahdu.

Baca: TUK BENING Goa Jepang Tiket & Pesona

Aneka Spot Foto Menarik

Spot foto puncak bukit baper
Berbagai macam spot foto menarik akan memanjakan para pecinta aktivitas berfoto. Foto: Gmaps/Nunung Alvina

Yang menjadi daya tarik utama obyek wisata ini yaitu beragam spot foto menarik yang ada di puncak bukitnya. Di sini tersedia aneka spot berfoto yang sangat unik mulai dari sapu terbang, sarang burung, sayap kupu-kupu, telapak tangan raksasa dan masih banyak lagi. Bagi pecinta aktivitas berfoto tentu fasilitas yang ada tersebut sangatlah memanjakan.

Sunset Yang Romantis

Ketika sore hari dan langit sedang cerah jangan buru-buru untuk segera beranjak turun. sebab dari puncak bukit, wisatawan bisa melihat momen sunset yang begitu indah. Kawasan perbukitan hijau yang tersorot langit sore yang berwarna jingga memberikan suasana yang romantis. Menikmati momen senja bersama orang tersayang pastinya akan memberikan kenangan yang tidak bisa terlupakan.

Baca: WADUK PENJALIN Wisata Selfie di Brebes

Berkemah di Bukit Baper

Karena juga merupakan bumi perkemahan, di sini tersedia area berkemah. Wisatawan bisa mendirikan tenda di tempat-tempat yang sudah tersedia. Area camping tersebut berada di sekitar puncak bukit. Sehingga pemandangan indah tampak terlihat jelas. Jika berkemah di tempat ini, wisatawan berkesempatan menikmati momen sunrise yang memukau.

Selain itu ketika pagi hari, awan-awan bergumpal di bawah bukit sehingga memberikan sensasi seperti negeri di atas awan. Kabut yang masih tebal di kala pagi juga menambah kesan syahdu dan menenangkan.

Fasilitas

Meski wisata baru, namun fasilitas yang tersedia di tempat ini sudah cukup memadai. Di sini tersedia area parkir kendaraan, toilet, mushola, camping ground, gazebo, spot foto hingga warung makan.

Lokasi Bukit Baper

Bukit Baper beralamat di Desa Batursari, Kec. Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Letaknya berada di ujung timur Kabupaten Brebes. Dari pusat kota Brebes ke Bukit Baper berjarak sekitar 61 Km dan bisa ditempuh dalam waktu 2 jam.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 22

Berikan Rating