Pemandian Air Panas Guci Hot Water Boom Tegal
Pemandian Air Panas Guci Hot Water Boom Tegal

Jalan-jalan ke pegunungan yang dingin paling enak sambil berendam air panas. Di Tegal, wisatawan dapat merasakan hal tersebut di Pemandian Air Panas Guci Hot Water Boom. Tempat ini merupakan pemandian air hangat yang bersumber dari kaki gunung Slamet.

Panorama alam yang ada di belakangnya kian menyegarkan pikiran dari penatnya kegiatan sehari-hari. Beragam aktivitas bisa dilakukan di Pemandian Air Panas Guci. Mulai dari kegiatan outbond sampai bermain di water park.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci Hot Water Boom

Menikmati berbagai wahana dan aktivitas di Pemandian Air Panas Guci Hot Water Boom pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Guci Hot Water Boom dibedakan berdasarkan hari kunjungan baik hari biasa atau akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci Hot Water Boom
Senin – JumatRp35.000
Sabtu – MingguRp40.000
Paket PAUDRp50.000

Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Guci Hot Water Boom berlaku untuk anak diatas 3 tahun dan dewasa.

Baca: SURYA YUDHA PARK Tiket & Aktivitas Seru

Jam Buka

Pengunjung yang ingin merasakan berbagai wahana dan aktivitas di Pemandian Air Panas Guci Hot Water Boom bisa datang mulai pagi. Area wisata ini sudah dibuka mulai pukul 7 Pagi.

Pemandian Air Panas Guci
Setiap Hari07.00 – 23.00 WIB

Berikut beberapa aktivitas dan wahana yang bisa dicoba di Guci Hot Water Boom.

Nikmatnya Berendam di Air Panas

Sebagaimana namanya, kekhasan yang ditonjolkan di sini adalah kolam air hangat. Banyak wisatawan memadati Guci untuk berendam agar badan kembali segar dan bugar. Air di sini tak terlalu panas, sehingga aman untuk kulit. Istimewanya, air hangat di Guci sama sekali tak berbau belerang.

kolam rendam pemandian air panas guci
Beragam wahana permainan dan kolam siap menghibur pengunjung yang datang ke sini. foto: Nasruddin Latif

Tak hanya bisa dipakai berendam, kolam di Guci juga menyediakan aneka permainan. Bahkan, permainan-permainan tersebut berada di tengah kolam. Seraya memanjakan diri di air hangat, pengunjung pun bisa bermain sepuasnya bersama keluarga.

Bermain Outbound di Tengah Kolam

Salah satu wahana tersedia di Pemandian Air Panas Guci adalah outbound. Lain dengan tempat wisata lain, wahana ini justru diletakkan di tengah kolam. Ada panjat tebing mini, yang bisa dimainkan anak-anak maupun dewasa. Selama diawasi, permainan ini aman sebab tebing buatan tersebut tak terlalu tinggi.

Baca: AMPERA WATERPARK Tasik Tiket & Wahana

Ada pula jaring laba-laba yang dapat dilintasi setelah menaiki panjat tebing. Di ujung jaring, wahana berikutnya yang harus dilalui adalah meniti tali. Permainan ini menantang pengunjung agar cermat melangkah jika tak mau tercebur ke kolam. Jalur outbound ini cukup panjang, dan ramai dicoba para pengunjung.

outbond di tengah kolam guciku hot water boom tegal
Tidak hanya wahana perosotan layaknya water park, di Guciku Hot Water Boom ada juga wahana outbond di tengah kolam. foto:  Kawi Boedisetio

Berseluncur di Flying Fox

Flying Fox merupakan wahana yang dikenal memacu adrenalin. Jalurnya yang panjang membuat penggunanya harus melintasinya dari ketinggian. Namun bagaimana jika wahana tersebut terletak tepat di atas air? Di Guci Hot Water Boom, pengunjung bisa merasakan ke seruannya.

Baca: WATER BLASTER SEMARANG Tiket, Wahana & Atraksi

Flying Fox yang disediakan tak tinggi, supaya pengunjung menggunakan wahana sendiri tanpa pendamping. Wahana ini dibagi menjadi dua jalur panjang sesuai berat badan. Sehingga ketika melintas, tetap seru dan aman digunakan. Namun bagi pengunjung yang berenang, hati-hati terkena sabetan kaki orang yang tengah meluncur.

Permainan Air yang Tak Kalah Menyenangkan

Seperti Water park pada umumnya, Pemandian Air Panas Guci pun tak lupa melengkapi kolamnya dengan permainan-permainan air. Semua permainannya terhubung langsung dengan outbound. Misalnya ada air mancur saat pengunjung mencoba wahana Flying Fox dan arena tali.

wahana perosotan guciku hot water boom tegal
Beragam tipe perosotan air bisa dimainkan di Guciku Hot Water Boom. foto: putri hoja

Tentu saja ada berbagai peluncuran menarik, mulai dari yang lurus hingga berkelok. Terdapat satu seluncuran lebar yang bisa dimainkan beberapa orang. Seluncuran ini tepat di bawah ember tumpah. Sambil menyeluncur, pengunjung bisa merasakan sensasi air yang menyembur dari ember.

Menyusuri ‘Sungai Hangat’

Ingin lebih santai merelaksasi diri? Pengunjung bisa mencoba kolam arus. Kolam ini memiliki jalur kurang lebih 300 meter. Kolam yang cukup panjang untuk dilalui ini memang didesain seperti mengarungi sungai. Dengan menggunakan ban pelampung, pengunjung dapat bersantai menyusuri arus kolam.

Melalui wahana ini, pengunjung pun bisa lebih menikmati suasana di Guci Hot Water Boom. Tinggal bersandar ke ban pelampung, pengunjung dibawa mengelilingi sekitar Pemandian Air Panas Guci. Ada pelampung double jika pengunjung ingin menikmati suasana berdua dengan anak atau pasangan.

kolam arus guciku hot water boom
Berendam di kolam arus menjadi salah satu pilihan aktivitas setelah bermain di kolam dan peluncuran. foto: Anton Salim

Menginap di Hotel dan Villa dengan Fasilitas Lengkap

Bagi wisatawan luar kota, tak perlu mencari penginapan terlalu jauh. Di Pemandian Air Panas Guci, tersedia pula hotel dan villa. Sangat cocok bagi wisatawan yang merencanakan liburan bersama keluarga. Udara sejuk dengan pemandangan Gunung Slamet pun semakin memanjakan wisatawan yang datang.

Lokasi Wisata

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Lingkar Barat, Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kalengan, Tegal 52466. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 085959421265.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,40/15 Pembaca
Loading...