The Heaven Wonosobo Glamping Harga, Aktivitas dan Fasilitas

The Heaven Wonosobo

  • Harga Menginap: Rp450.000 - Rp950.000
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Nomor Telepon: 081129096333
  • Alamat: Desa Tlogo, Garung, Wonosobo, Jawa Tengah , Indonesia, 56353

The Heaven Wonosobo merupakan destinasi wisata glamping dan restoran di kawasan kaki Gunung Dieng, Kabupaten Wonosobo. Meski bertajuk glamping, namun akomodasi wisata ini membanderol fasilitasnya dengan harga yang terjangkau. 

Fasilitas glamping di The Heaven juga menghadirkan pemandangan Telaga Menjer yang mewah dan menyejukkan mata. Jika mencari tujuan berlibur dengan nuansa alam tanpa mengorbankan kenyamanan, tempat wisata ini bisa menjadi jawabannya.

Harga Glamping The Heaven Wonosobo

Harga tipe tenda glamping di The Heaven Wonosobo termasuk terjangkau. Jika melihat fasilitas yang disediakan, harga glamping di sini terbilang salah satu yang termurah.

Jenis UnitHarga Weekday / Weekend
Standard RoomRp450.000 / Rp550.000
Deluxe RoomRp650.000 / Rp750.000
Superior RoomRp850.000 / Rp950.000
Harga glamping The Heaven Wonosobo

Baca: SIKEMBANG GLAMPING Harga Menginap dan Daya Tarik

Jam Operasional The Heaven Wonosobo

Akomodasi wisata ini memiliki jumlah unit yang terbatas sehingga memberlakukan reservasi dengan jadwal tertentu. Tidak jarang seluruh unit sudah disewa penuh untuk beberapa bulan dalam satu kali waktu pembukaan reservasi. Untuk itu, wisatawan yang ingin menginap harus memantau akun media sosial resmi untuk mengetahui waktu reservasinya. 

WaktuJam
Check In14.00 WIB
Check Out12.00 WIB
Waktu Check In dan Check Out

Glamping Tepi Telaga di The Heaven Wonosobo

Glamping alias ‘glamour camping’ adalah konsep berkemah yang berbeda karena mengusung kenyamanan dan sering kali kemewahan. Akan tetapi, lain halnya dengan glamping yang ada di Wonosobo ini. Ialah The Heaven Glamping & Resto Wonosobo, sebuah akomodasi wisata alam yang mengusung glamping sebagai andalannya. 

Glamping di The Heaven hadir dengan suasana tepi Telaga Menjer yang sejuk dan menyegarkan mata. Orang-orang mungkin mengira harus selalu siap merogoh kocek dalam untuk mendapatkan pengalaman glamping. Nyatanya, akomodasi wisata ini terhitung terjangkau sebagai glamping.

Meski terjangkau, bukan berarti fasilitas yang tersedia serba terbatas. Wisatawan dapat merasakan kenyamanan healing dengan maksimal di sini. Mari intip apa saja fasilitas yang ditawarkan di The Heaven Wonosobo.

Baca: WONOLAND Harga Tiket Masuk dan Ragam Wahana

Syarat dan Ketentuan

malam hari di The Heaven Wonosobo
Suasana malam hari di The Heaven Wonosobo – Foto: Gmaps/Faizall Aziz

Sebelum memutuskan untuk berlibur dan reservasi di The Heaven Wonosobo, wisatawan perlu memperhatikan beberapa poin ketentuan. Untuk tamu berpasangan, akomodasi wisata ini hanya menerima pasangan sah atau suami-istri. Tempat ini juga bukan akomodasi pet friendly sehingga tamu tidak diperbolehkan membawa hewan atau peliharaannya menginap.

Perlu diketahui bahwa harga setiap unit di sini hanya berlaku untuk dua orang tamu. Jika lebih dari itu, maka pihak penginapan akan mengenakan biaya tambahan. Jadi, meskipun kapasitas unit bisa mencapai tiga orang dewasa, pengunjung tetap harus memperhatikan ketentuan ini.

Tipe Kamar Glamping di The Heaven Wonosobo

glamping, kamar
Pemandangan yang terlihat dari dalam tenda – Foto: Gmaps/Rizky Puji L

The Heaven Wonosobo menawarkan tiga jenis tipe glamping. Tamu bisa memilih tipe standard, deluxe, atau superior. Masing-masing unit memiliki perbedaan dari segi fasilitas dalam tenda. Akan tetapi, semua unit menghadap ke Telaga Menjer dan mendapatkan pemandangan yang sama sempurnanya.

Standard Room

Tipe glamping standard adalah tipe dengan unit paling banyak tersedia, yaitu 8 buah. Tipe ini juga merupakan unit dengan harga paling terjangkau. Untuk menginap di sini, tamu hanya perlu membayar 450 ribu rupiah di hari biasa dan 550 ribu rupiah di hari Jumat-Sabtu.

Tenda tipe standard memiliki ukuran 3 x 3 meter persegi. Meski terkesan sempit, namun tamu sudah mendapatkan perlengkapan menginap a la hotel di dalamnya. Mulai dari kasur dan perlengkapan tidur, handuk, hingga perlengkapan mandi. Semuanya tersedia dengan kualitas standar hotel. 

Selain tenda dan kelengkapannya, tamu juga akan mendapatkan welcome drink, sarapan, dan akses ke kamar mandi pribadi dengan pancuran air hangat. Perlu diingat bahwa seluruh tipe memiliki akses ke kamar mandi pribadi yang lokasinya di luar tenda, namun tidak berjauhan.

Terakhir, untuk melengkapi waktu healing, pihak penginapan juga menyediakan meja dan kursi lipat. Tamu bisa menikmati sesi santainya di teras yang tersedia di depan tenda.   

Deluxe Room

Tipe deluxe menempati tenda berukuran 4 x 4 meter persegi, sedikit lebih luas dari tipe standard. Wisatawan yang menginginkan area yang lebih luas bisa memilih tipe ini.

Harganya mulai dari 650 ribu di hari biasa dan 750 ribu di hari Jumat-Sabtu. Seperti tipe sebelumnya, tenda deluxe juga sudah dilengkapi dengan fasilitas setara standar hotel. 

Perbedaannya terletak pada tambahan sofa bed dengan dua seat. Tenda ini juga memiliki satu set meja dan kursi rotan yang cantik untuk setting foto instagrammable.

Tipe ini ideal bagi wisatawan yang membawa anak-anak agar mereka dapat leluasa bergerak di dalam tenda. Tersedia tiga unit tipe deluxe yang dapat dipilih wisatawan di The Heaven.

Superior Room

Terakhir adalah tipe superior yang merupakan tipe dengan harga tertinggi. Pengunjung bisa mendapatkan kesempatan menginap di satu-satunya unit ini dengan merogoh kocek 850 ribu hingga 950 ribu rupiah. Dengan harga tertinggi, tipe ini memang menghadirkan fasilitas yang lebih komplet. 

Tenda glamping superior juga hadir dengan perlengkapan standar hotel. Tambahannya adalah adanya kursi santai rotan berukuran besar, televisi, serta air cooler.

Ukuran tenda sendiri merupakan yang paling besar yaitu 5 x 5 meter persegi. Meski lebih besar, namun demi kenyamanan, kapasitas maksimalnya tetap tiga orang dewasa atau dua dewasa dengan dua anak-anak. 

Tepi Telaga Menjer

Telaga Menjer
Pemandangan langsung ke Telaga Menjer – Foto: GMaps/devia rahmawati

The Heaven Wonosobo menempati kawasan tepi Telaga Menjer yang berada di kaki Pegunungan Dieng. Telaga di ketinggian 1.300 mdpl ini memiliki kedalaman hingga 45 meter.  Lanskapnya luas dengan bukit di salah satu sisinya.

Menginap di The Heaven Glamping berarti menyaksikan pemandangan telaga ini saat akan tidur dan bangun tidur. Seluruh unit tenda menghadap ke telaga sehingga semua tamu bisa melihat keindahannya.

Permukaan telaga yang bagaikan kaca memantulkan gambar langit dan hutan di perbukitan sekitarnya. Suasananya yang tenang membuat pengalaman glamping akan lebih berkesan dan tak terlupakan. 

Restoran 

kuliner The Heaven Wonosobo
Santap hidangan dengan pemandangan telaga – Foto: Gmaps/wahyu Setyo. A. T

Urusan perut selama menginap di The Heaven Wonosobo tidak perlu dikhawatirkan. Pengunjung tentunya boleh membawa perbekalannya sendiri dengan tetap wajib menjaga kebersihan kawasan wisata ini. Bagi wisatawan yang tidak ingin repot, cukup mengandalkan restoran yang tersedia di sini.

The Heaven Resto Wonosobo menyajikan ragam menu nusantara. Tidak lupa deretan makanan sat-set yang banyak diburu ketika berkemah seperti mie instan. Selain itu, tersedia berbagai nasi goreng, nasi dengan lalapan, minuman hangat dan jus, serta aneka makanan ringan. 

Lebih seru lagi, restoran ini menyediakan paket untuk barbeku. Bahannya mulai dari sosis, ayam, hingga beef slice premium. Semuanya disediakan lengkap dengan peralatan barbeku. Pengunjung juga boleh membawa peralatan atau bahan sendiri. 

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia untuk tamu glamping The Heaven Wonosobo yaitu area parkir, toilet, wi-fi, perlengkapan mandi, shower air panas, telepon, sumber listrik, dan sandal.   

Lokasi The Heaven Wonosobo

The Heaven Glamping & Resto Wonosobo berada di Desa Tlogo, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56353. Akses jalan ke lokasi cukup baik untuk motor maupun mobil. Untuk mengetahui pembukaan jadwal reservasi, ikuti akun Instagram resmi atau hubungi nomor Whatsapp 0811-2909-6333.

Berikan Rating

4.8 - 23 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: