Beranda Tiket Wisata

WONOLAND Wonosobo Tiket & Ragam Wahana - September 2020

Wonoland
Harga Tiket: Rp10.000 - Rp20.000 Jam Buka: 08.30 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Lkr. Utara, Binangun, Sojopuro,Mojotengah,Wonosobo,Jawa Tengah,Indonesia,56351.

Wonosobo adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki kekayaan berupa pemandangan alam indah. Terlebih, tempat ini juga memiliki udara yang sangat sejuk. Inilah yang membuat masyarakat setempat berinisiatif untuk mengembangkan daerah menjadi wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah Wonoland, yang menyuguhkan keseruan bermain di alam.

Pengelola telah membuat wahana – wahana menarik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Ada taman bunga yang berwarna – warni, serta kebun binatang mini. Pengunjung pun dapat merasakan sensasi berfoto di landmark dunia terkenal. Bahkan, kostum unik juga disediakan supaya sensasi berfoto lebih terasa.

Harga Tiket Masuk Wonoland Wonosobo

Harga tiket masuk objek wisata ini sangatlah terjangkau. Pengunjung dapat bebas menikmati berbagai sudut yang ada di kawasan wisata tanpa dipungut biaya. Namun, jika pengunjung ingin mencoba mengenakan kostum, ada biaya sewa tersendiri.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 10.000
Sewa Kostum
Baju Jepang dan BelandaRp 20.000
Baju PrincessRp 15.000

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Wonosobo

Jam Operasional

Objek wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore. Selama seharian pengunjung bebas menjelajah objek wisata ini. Karena semi terbuka, jadi di siang hari pengunjung juga dapat merasakan teriknya matahari. Sebaiknya berkunjung saat pagi atau sore hari supaya tidak terlalu terik.

Jam Operasional
Setiap hari08.30 – 17.00 WIB

Keindahan Taman Bunga bak Negeri Dongeng

Taman Bunga Indah Wonoland
Taman Bunga Indah Wonoland. Foto: Gmap/Priyo Sudibyo

Wonoland menyajikan pemandangan indah berupa taman bunga yang berwarna – warni. Ketika memasuki kawasan, pengunjung akan disambut dengan taman indah dengan banyak bunga hias. Bunga – bunga ini tertata rapi di dalam bak berisi tanah, yang dibatasi dengan paving blok. Jalan setapaknya berupa paving dengan bentuk abstrak berwarna putih, yang membuatnya tampak estetik.

Sedikitnya ada 30 jenis bunga dengan berbagai warna di Wonoland. Seperti bunga krisan, matahari, bunga kertas, dan lainnya. Ketika berbunga, taman ini menjadi berwarna – warni, elok memanjakan mata. Apalagi rerumputan yang juga difungsikan sebagai hiasan ditata dengan sangat rapi dan menarik.

Baca: Bukit Sikunir Dieng Tiket & Aktivitas Seru

Selain bunga yang ada di taman, pengunjung juga dapat menuju ke area bunga krisan. Dimana terdapat rumah khusus yang kerangkanya terbuat dari bambu dan penutupnya dari plastik. Rumah ini difungsikan sebagai tempat tumbuh bunga krisan, karena membutuhkan perawatan khusus dalam penanamannya. Bunga krisan berwarna kuning, putih, ungu, mendominasi kawasan ini, yang membuatnya tampak begitu indah.

Wahana Ala Jepang di Wonoland Wonosobo

Kawasan Jepang di Wonoland
Kawasan Jepang di Wonoland. Foto: Gmap/nuel sianipar

Wonoland menyajikan miniatur indah negara Jepang, lengkap dengan ornamen – ornamennya. Ada gapura lingkaran berwarna putih yang sangat khas dengan gapura di Negeri Sakura itu. Lengkap juga dengan bunga sakura berwarna merah muda yang tampak serasi berdiri di samping gapura. Pengunjung bisa bebas berfoto di sana, mencari spot – spot yang tepat untuk berfoto.

Tidak hanya gapura dan bunga sakura saja, di sini juga ada miniatur rumah gaya Jepang. Dengan memasuki gapura berbentuk lingkaran tersebut, pengunjung seolah dibawa ke negara Jepang dengan nuansa khasnya. Miniatur rumah kayu lengkap dengan lampion, dapat menjadi spot foto pilihan. Jalan setapak terbuat dari bebatuan yang bermotif abstrak, serta rerumputan yang tertata rapi.

Baca: Dataran Tinggi Dieng Tiket & Area Wisata

Selain lokasi yang bernuansa Jepang, pengunjung juga dapat menyewa kimono untuk berfoto. Tentunya, berfoto dengan kimono, nuansa berfoto akan semakin terasa Jepang-nya. Tidak hanya di area Jepang, pengunjung juga dapat mengenakan kimono untuk berfoto di area lain. Misalnya area kebun bunga atau rumah hobbit.

Berfoto Lucu dengan Kostum Tradisional Belanda

Tidak hanya kimono, pengunjung juga dapat berfoto dengan pakaian khas Belanda. Pakaian Belanda seperti dress panjang dengan bagian bawah mengembang, sang unik dan menarik. Warna yang digunakan adalah paduan warna hitam, putih, dan merah. Pengunjung pun akan diberi penutup kepala sebagai pelengkap pakaian khas Belanda ini.

Karena sudah mengenakan pakaian Belanda, belum afdol jika belum berfoto di kincir angin. Karena kincir angin menjadi ikon Negara Belanda ini. Ukuran kincir angin di sini tidak terlalu besar. Meski begitu, hasil foto di depannya tampak begitu menarik.

Baca: Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Tiket & Aktivitas

Tidak hanya kincir angin, di sini juga ada miniatur sepatu kayu khas Belanda. Kurang lebih sepanjang satu meter dengan tinggi 50 centimeter. Memang sepatunya tidak dapat digunakan, karena tujuannya untuk properti foto saja. Warnanya kuning sangat mencolok, dan pengunjung biasanya menjadikannya objek foto dengan latar belakang kincir angin.

Bermain dengan Kelinci

Objek wisata ini tidak hanya mengutamakan estetika saja, tapi juga edukasi. Dimana, terdapat wahana untuk berinteraksi dengan hewan di sini. Ada kelinci, kambing, dan burung, yang dapat diajak berinteraksi secara langsung. Tidak perlu khawatir, karena semua hewan – hewan di sini sangatlah jinak.

Area hewan ini sangat menarik terutama bagi pengunjung anak – anak. Jika datang berombongan untuk usia TK atau SD, akan ada pemandu yang menemani. Pemandu ini nantinya akan menjelaskan hewan – hewan yang dijumpai.

Baca: AMERTA WATERPARK Wonosobo Tiket & Wahana

Menjelajahi Spot Foto yang Unik

Berfoto di depan Rumah Hobbit Wonoland
Berfoto di depan Rumah Hobbit Wonoland. Foto: Gmap/Eka Hardiyanti

Selain bunga, Wonoland juga memiliki berbagai spot foto yang unik. Yang paling ikonik adalah rumah hobbit di tengah taman bunga. Di sini, pengunjung dapat berfoto di depan rumah hobbit. Layaknya rumah hobbit sungguhan, atapnya juga ditutupi dengan tanaman rambat yang membuatnya tertutupi warna hijau.

Selain itu, ada juga spot – spot foto lain dan arena taman bermain anak. Pengunjung akan puas berfoto dan bermain – main di sini.

Lokasi Wonoland Wonosobo

Taman rekreasi tematik ini berlokasi di Jalan Lingkar Utara, Binangun, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo. Berada di lereng Gunung Sindoro jaraknya kurang lebih 8 KM dari pusat kota Wonosobo. Bisa ditempuh dalam waktu 15 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini