KAHYANGAN SKYLINE Tiket Masuk dan Daya Tarik Februari 2024

KAHYANGAN SKYLINE

  • Harga Tiket Masuk: Rp15.000
  • Jam Buka: 05.00 - 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: +62 857-2748-1387
  • Alamat: Seroja, Tlogo, Garung, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, 56353

Kahyangan Skyline adalah tempat rekreasi berupa taman di perbukitan yang masih asriBerada di atas ketinggian 1400 Mdpl menjadikan lokasi ini terkenal dengan panoramanya yang menawan.

Dari sini wisatawan bisa menyaksikan banyak obyek cantik di bawahnya. Salah satunya adalah obyek wisata Telaga Menjer yang mana menjadi ikon tempat wisata ini. Selain itu terdapat banyak sekali spot foto cantik bertema alam. Tentu dengan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung.

Harga Tiket Masuk Kahyangan Skyline

Objek wisata satu ini menerapkan harga tiket masuk yang ramah di kantong. Dengan biaya Rp15.000, wisatawan bisa berfoto di ragam spot.

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp15.000
Biaya ParalayangRp450.000
Harga Tiket Masuk Kahyangan Skyline

Baca: KEBUN TEH TAMBI Tiket & Pesona

Jam Buka Kahyangan Skyline

Obyek wisata ini buka dari jam 5 pagi hingga jam 5 sore. Jam operasionalnya cukup panjang dan buka tiap hari. Bila ingin melihat matahari terbit sebaiknya pengunjung datang jam 5 pagi.

Kahyangan Skyline Wisata Perbukitan dan Telaga Cantik

Daya tarik utama tempat wisata ini tentunya bentang alam menakjubkan dari atas ketinggian Bukit Seroja. Selain pemandangan, pengunjung bisa mencoba berbagai kegiatan seru.

Mulai dari camping, naik jeep, outbound, hingga terbang dengan paralayang. Berikut beberapa hal yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Baca: BUKIT SIKUNIR Dieng Tiket & Aktivitas

View Perbukitan dan Telaga Menjer

Kahyangan Skyline dengan view Telega Menjer
Pemandangan Telega Menjer dari kawasan wisata Kahyangan Skyline. Foto: google maps/pungki nugroho

Di atas ketinggian, wisatawan bisa menyaksikan panorama alam yang menakjubkan. Panorama perbukitan dan pegunungan Dieng sangat memanjakan mata. Pemandangan akan lebih indah ketika pagi hari saat matahari terbit. Bila langit sedang cerah dan tidak berkabut maka pemandangan akan lebih jelas dan jernih.

Bila menengok ke bawah akan terlihat telaga yang amat besar, yang terkenal yaitu Telaga Menjer. Obyek perairan itu pun merupakan destinasi populer di daerah dataran tinggi Dieng. Jarak tempat wisata ini menuju Telaga Menjer hanya berjarak 3 kilometer.

Baca: TELAGA MENJER Dieng Tiket Murah Panorama Mewah

Area Playground Anak

Di bagian tengah area wisata terdapat area permainan khusus anak-anak. Untuk memasukinya, wisatawan perlu mengeluarkan biaya tersendiri di luar tiket masuk kawasan. Di dalamnya terdapat permainan trampolin, prosotan kecil, dan rumah-rumahan.

Camping Ground

Penataan area di Kahyangan Skyline tersusun secara berundak. Setiap tingkat terdapat area berumput yang bisa menjadi camping ground. Pengelola menyediakan paket-paket camping dan sewa tenda. Pengunjung bisa melakukan reservasi secara online.

Baca: Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Tiket & Aktivitas

Spot Foto Teras Kaca dan Jaring Tepi Jurang

Berfoto di anjungan beralas kaca
Berfoto di papan kaca. Foto: google maps/Inayat Hanum

Wahana menarik di tempat ini yaitu teras kaca yang bisa pengunjung naiki. Bila menaikinya akan terasa sedikit ngeri dan bisa langsung melihat jurang dan telaga. Hal itu karena lantai hingga pagar bangunannya semua terbuat dari kaca bening. Berfoto di papan kaca akan menghasilkan foto instagramable.

Wahana jaring tepi jurang juga menjadi salah satu spot menarik. Pengunjung bisa berfoto dan merasakan sensasi ekstrem berada di jaring tepi jurang. Namun tidak perlu takut karena dari segi keamanan jaring ini sangat kuat. Untuk menaiki jaring ini pengunjung harus melepaskan alas kaki terlebih dahulu.

Bersantai Menikmati Suasana Pegunungan

Bersantai di Kahyangan Skyline
Duduk santai sembari menikmati keindahan pemandangan area perbukitan. Foto: google maps/Toyib Nasrulloh Pt nufarm

Bila pengunjung hanya ingin sekadar bersantai bisa duduk santai di beberapa spot. Di pinggiran taman terdapat beberapa kursi tinggi yang mengarah langsung ke panorama perbukitan seberang. Tempat duduk ini juga mengarah ke pemandangan Telaga Menjer.

Terapat pula banyak meja bundar dengan payung outdoor dan memiliki beberapa kursi. Pengunjung juga bisa bersantai di gazebo yang tersedia. Tempat ini sangat cocok untuk nongkrong santai atau gathering.

Adventure Dengan Mobil Jeep

Pengunjung bisa mencoba paket perjalanan adventure menggunakan jeep. Bila mobil biasa pasti akan sulit untuk menuju ke atas Kahyangan Skyline. Karena jalannya yang melalui perkebunan teh masih sangat berbatu. Jalan juga menanjak dan banyak jurang.

Pengunjung bisa menaiki Jeep dari lokasi parkir di Telaga Menjer. Mobil tinggi tersebut bisa menerobos jalanan ekstrim dengan aman. Pengunjung akan merasakan sensasi melegakan saat berhasil melewati jalanan ekstrim itu.

Permainan Ekstrem Paralayang

Paralayang di Kahyangan Skyline
Paralayang di Kahyangan Skyline. Foto: google maps/atep 04

Lokasi wisata yang berada di ketinggian ini merupakan tempat sempurna bermain paralayang. Meluncur dari atas ketinggian akan sangat menegangkan, terutama bagi pemula. Adrenalin akan terpacu ketika melayang di atas Telaga Menjer.

Untuk mencoba paralayang bagi orang awam bisa dengan cara tandem. Yakni berboncengan dengan pilot paralayang yang sudah handal. Supaya bisa mencoba olahraga ekstrim ini sebaiknya wisatawan melakukan reservasi terlebih dahulu jauh hari. Karena permainan tersebut tidak diselenggarakan setiap hari, hanya pada waktu tertentu.

Beragam Pilihan Menu di Kahyangan Skyline

Makanan yang dijual di resto dan warung-warung yang ada di Kahyangan Skyline cukup beragam. Ada makanan berat berupa ayam goreng, ikan, lele, dan sebagainya. Ada juga makanan ringan seperti bakso, mie instan atau mie cup hangat. Harga panganan serta minumannya dibandrol dengan harga terjangkau mulai Rp5.000 – Rp20.000an.

Fasilitas

Sementara untuk fasilitas sudah cukup lengkap yaitu area parkir, toilet, warung, mini resto, beserta musala. Tersedia pula fasilitas sewa jeep dan permainan paralayang. Fasilitas rekreasi lainnya yakni papan kaca serta jaring bisa dijadikan lokasi Selfi yang bagus.

Lokasi Kahyangan Skyline

Obyek wisata perbukitan ini berlokasi di Seroja, Tlogo, Kec. Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dari Wonosobo Kota menuju ke Kahyangan Skyline berjarak 14,3 km. Bila ditempuh dengan berkendara akan memakan waktu sekitar 40 menit.

Rating Pembaca

4.6 - 27 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: