Beranda Tiket Wisata

ALAS PRAMBON Tiket Masuk & Wahana Outbond – Desember 2022

1
Harga Tiket Masuk Alas Prambon : Rp65.000-Rp70.000Jam Buka: 08.00 WIB-17.00 WIBNo. Telepon: 0823 3561 1999Alamat: Jalan Raya Simpang, RT 14 RW 03, Ngingas, Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, 61264

Alas Prambon merupakan tempat wisata edukasi yang terkenal di Sidoarjo. Serta sering menjadi tujuan outbound bagi siswa sekolah. Menawarkan beragam kegiatan menarik terutama bagi anak-anak dan tentu saja dengan pendamping yang profesional.

Selain itu pemandangan di sekitar kawasan juga terlihat cantik. Dengan alam pedesaan, areanya pun dihias secantik mungkin. Tak heran jika tempat ini tidak pernah sepi. Baik kunjungan rombongan sekolah maupun keluarga.

Harga Tiket Masuk Alas Prambon

Umumnya, pengunjung Alas Prambon adalah rombongan anak-anak sekolah, termasuk dari jenjang PAUD, TK, dan SD. Tetapi, objek wisata ini juga terbuka untuk keluarga yang ingin berekreasi. Sedangkan untuk harga tiket masuk ada perbedaan antara rombongan dan perseorangan.

Harga Tiket Masuk
Tiket Rombongan Outbond (PAUD, TK, SD) /siswa Minimal 40 Orang Rp65.000
Kurang Dari 40 Orang Rp70.000

Baca: WATERPARK SUN CITY Sidoarjo Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka Alas Prambon

Alas Prambon buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu. Jika ingin berkunjung, maka sebaiknya membuat reservasi terlebih dahulu terutama untuk rombongan dari sekolah. Bisa melalui aplikasi WhatsApp atau datang langsung ke lokasi. Biasanya, taman bermain ini ramai pada Sabtu dan Minggu. Jika tidak menyukai keramaian, maka bisa berkunjung pada saat hari biasa.

Jam Buka
Setiap Hari 08.00-17.00

Wahana Menarik di Alas Prambon

Sebagai tempat outbound, Alas Prambon menyediakan beberapa wahana menarik yang menjadi pusat edukasi bagi pengunjung terutama anak-anak sekolah. Para pelatih yang sudah profesional akan menjadi pemandu selama kegiatan outbound. Sehingga keamanan selama kegiatan berlangsung akan terjamin.

Pembentukan mental melalui wahana Games Ground Area

Para Siswa melakukan kegiatan outbound di jaring merayap
Beberapa siswa mencoba game jaring merayap yang berada di Game Ground Area. Foto: Google Maps/Alas Prambon

Dalam Games Ground Area ini, pengunjung bisa membentuk mental dalam dirinya agar selalu siap menghadapi rintangan yang ada. Area wahana ini terdapat beberapa rangkaian wahana seperti Spider’s Web (Jaring Laba-laba), Lintasan Satu Tali, Titian Kerja Sama, Line Bridge, Jembatan Jaring, Jembatan Burma, Ayunan Berantai, Merayap, dan Merangkak.

Bermain Flying Fox

Siswa bermain Flying Fox di Alas Prambon
Salah satu wahana Flying Fox yang bisa dicoba oleh pengunjung dibantu oleh Trainer. Foto: Google Maps/ SitaSzylensky

Flying Fox menjadi salah satu wahana dalam kegiatan outbound di Alas Prambon. Wahana ini memiliki 2 level ketinggian yang sesuai dengan usia anak. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan tingkat keamanan wahana. Karena sudah dilengkapi dengan peralatan berkualitas yang sesuai dengan standar keamanan.

Baca: Citra Harmoni Waterpark Tiket Masuk & Wahana

Pusat Edukasi Satwa

Siswa memberi makan sapi di pusat edukasi satwa
Para siswa memberi makan sapi dengan berani di Alas Prambon. Foto: Google Maps/Shinta Ayu Ashari

Pusat Edukasi Satwa merupakan tempat pengunjung belajar tentang hewan-hewan yang ada. Dalam wahana ini, pengunjung bisa mengenal jenis-jenis hewan yang ada di lokasi seperti Burung Hantu, Kalkun Albino, Parkit, Gelatik Jawa, Beluk Jampuk, Ayam Mutiara, Musang pandang, Ayam India, Iguana, Ikan, Luwak, sapi, dan kambing. Selain itu, pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan seperti memberi makan secara langsung.

Spot Foto Yang Instagramable

Pengunjung berfoto di salah satu spot foto
Salah satu spot foto di Alas Prambon yang cantik dengan warna yang beragam. Foto/ Google Maps/Army Pribumi

Selain menyediakan wahana untuk outbound, Alas Prambon juga menyediakan spot-spot foto yang menarik. Pengunjung bisa memanfaatkan berbagai spot untuk mengambil foto, baik sendiri maupun bersama rombongan. Maka dari itu, pengunjung terutama orang tua tidak akan merasa bosan ketika menunggu anaknya.

Kebanyakan spot foto tersebut memiliki hiasan payung, baik yang tergantung maupun payung berukuran besar di depan pohon bambu. Bahkan, ada juga spot yang sangat bagus di mana spot tersebut mulai dari lantai, tembok, hingga atap yang ada di pintu masuk dicat warna-warni.

Baca: DELTA FISHING Sidoarjo Tiket Masuk & Wahana

Area Edukasi Agro

Pengunjung memcabut bibit tanaman di pusat edukasi agro Alas Prambon
Siswa belajar memilih bibit tanaman yang sudah waktunya untuk dipindahkan ke tempat lain. Foto: Google Maps/ Shinta Ayu Ashari

Di Alas Prambon juga menyediakan Pusat Edukasi Agro. Di pusat, pengunjung bisa menemukan perkebunan seperti perkebunan jambu, pepaya, dan Blimbing. Selain itu, pengunjung juga bisa menemukan berbagai macam bibit tumbuhan yang siap tanam. Kemudian bisa juga ikut belajar cara menanam Bunga dalam polybag, memetik buah, dan memanen kangkung.

Kolam Ikan

Siswa mencoba menangkap ikan di kolam
Kegiatan menangkap ikan dengan menggunakan tangan di Alas Prambon. Foto: Google Maps/alas prambon

Kolam ikan di Alas Prambon menjadi salah satu lokasi outbound yang menyenangkan. Dalam wahana ini, pengunjung akan turun langsung ke kolam. Para pelatih akan membuat sebuah permainan menangkap ikan tanpa menggunakan jaring. Hal ini bertujuan untuk melatih ketangkasan dan kerja sama pemain yang mengikutinya.

Baca: Candi Pari Kemegahan Bangunan Abad Silam

Kolam Renang Dengan Kedalaman Yang Berbeda

Kolam renang yang ada di Alas Prambon
Pengunjung bisa berenang di kolam renang sesuai dengan usianya. Foto: Instagram/@wisata_alas_prambon

Wahana selanjutnya yang ada di Alas Prambon adalah kolam renang. Tersedia beberapa kolam yang memiliki kedalaman berbeda sesuai dengan usia pengunjung. Mulai dari anak kecil hingga dewasa. Pengunjung yang berenang akan diawasi oleh beberapa petugas yang berjaga di sekitar kolam.

Kolam Lumpur

Pengunjung bermain game tarik tambang di kolam lumpur
Para siswa bermain tarik tambang di area kolam lumpur dengan didampingi oleh para pelatih. Foto: Google maps/Faiqotul Muhimmah

Alas Prambon juga memiliki kolam lumpur yang menjadi lokasi outbound bagi para pengunjung. Para pelatih mengadakan sebuah permainan menarik seperti tarik tambang. Kegiatan yang berlangsung di kolam lumpur menjadi puncak acara outbound selama berada di sini.

Fasilitas di Alas Prambon

Fasilitas yang terdapat di Alas Prambon sangat memadai seperti kamar mandi, musala, dan Pendopo untuk beristirahat atau berkegiatan. Kemudian terdapat Gazebo kecil untuk duduk, bumi perkemahan, parkir, dan warung makan. Di tahun 2022 ini, akses jalan menuju ke lokasi pun terbilang sudah baik karena sudah beraspal.

Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan pemesanan transportasi seperti bus full AC 59 bangku, bus mini full AC 29 bangku, mobil Elf, dan mobil Bison dengan harga yang berbeda. Fasilitas lain yang tersedia adalah mobil kereta kelinci untuk menjemput rombongan menuju ke lokasi yang berjarak 300 meter.

Alamat Alas Prambon

Taman bermain outbond ini terletak di Jalan Raya Simpang, RT 14 RW 03, Ngingas, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Lokasi objek wisata ini memang agak jauh dari kota. Oleh karena itu, rombongan pengunjung harus turun di pinggir jalan raya, kemudian akan dijemput kereta kelinci untuk menuju ke lokasi.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 28

Berikan Rating

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini