Amsterdam Water Park Tangerang
Amsterdam Water Park Tangerang

Seperti namanya Amsterdam Water Park, tema yang diangkat ialah kota Amsterdam atau suasana Negeri Belanda. Tema ini diimplementasikan melalui bangunan dan wahana yang ada. Beberapa objek yang dibuat seperti ciri khas kota Amsterdam  tulisan  besar bertuliskan ‘I amsterdam’ sebagaimana yang ada di Kota Amsterdam.

Ada juga miniatur Bridge of Broken Love, rumah khas Belanda, dan tentu saja miniatur Kincir Angin. Adanya bangunan-bangunan khas Amsterdam atau Negeri Belanda ini tak ayal menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung biasanya tidak hanya ingin sekedar bermain air, tetapi juga ingin berswafoto layaknya objek wisata kekinian.

Harga Tiket Masuk Amsterdam Water Park

Untuk menikmati keseruan di water park ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket Amsterdam Water Park berbeda tergantung usia dan hari kunjungan.

Harga Tiket Amsterdam Water Park
HariAnakDewasa
Senin – JumatRp30.000Rp35.000
SabtuRp35.000Rp45.000
Minggu & LiburRp40.000Rp50.000

Baca: OCEAN PARK BSD Water Adventure Tiket & 10 Wahana Seru

Jam Buka Water Park

Pengujung yang ingin bermain di Amsterdam Water Park bisa datang dan bermain mulai pagi hari. Water park sudah dibuka mulai pukul 08.00 pagi.

Jam Buka Amsterdam Water Park
Setiap Hari08.00 – 18.00 WIB

Kolam dan Wahana Amsterdam Water Park

Memiliki area yang cukup luas, terdapat banyak pilihan area bermain. Bahkan tidak hanya kolam dan wahana air, tetapi juga ada wahana lain yang bisa dijajal pengunjung segala usia. Hal ini membuat Amsterdam Water Park sangat cocok dijadikan pilihan destinasi liburan bersama keluarga.

wahana kolam anak amsterdam water park
Amsterdam Water Park dengan berbagai wahana permainan air bertemakan kota amsterdam. foto:  Ivan Kurniawan

Kolam Renang Olimpik

Terdapat sebuah kolam renang olimpik yang bisa dijadikan pilihan bagi pengunjung yang ingin berenang atau belajar berenang. Kolam ini terbilang cukup panjang memiliki sekitar 7 lintasan. Sehingga sangat memadai untuk aktivitas berenang.

Bagi anak-anak yang mau belajar berenang bisa memanfaatkan kolam ini dengan menggunakan ban dan didampingi orang tua atau pelatih.

kolam semi olimpik amsterdam water park
Kolam renang semi olimpik bagi pengunjung yang senang berolahraga renang. foto: HASAN CHUMAENI

Kolam Anak

Di arena kolam satu ini, anak-anak bisa bebas bermain dengan aman lantaran tinggi kolam yang hanya sekitar 30 cm. Di pinggir kolam ada juga patung-patung hewan yang memancurkan air sehingga semakin membuat semarak suasana.

Water Playground

Wahana satu ini juga sangat menyenangkan bagi anak-anak dan sangat aman. Kolamnya hanya seperti genangan air saja namun memiliki berbagai macam wahana yang bisa dinikmati. Ada variasi ember tumpah berupa kerucut-kerucut yang menampung air dari pipa.

Baca: PULO SAIJI Serpong Tiket, 4 Wahana & Atraksi Populer

Instalasi pipa dibuat berbentuk setengah lingkaran yang bisa menyemburkan air. Tak ketinggalan wahana yang bisa menyerupai efek hujan dari instalasi berbentuk payung. Semakin cantik lagi, karena disekiling area kolam ini adalah minaitur bangunan khas Belanda. Alhasil, untuk berfotopun akan menghasilkan gambar yang menawan dan unik.

wahana seluncuran amsterdam water park
Berbagai wahana seluncuran air siap menghibur anak-anak. foto: Tulus Setyo

Kolam Kincir Angin dan Water Slide

Melihat kincir angin di tengah-tengah kolam tentu sangat menarik perhatian. Di Kolam yang cukup luas ini memang ada bangunan miniatur kincir angin dan rumah khas Belanda yang menjadi wahana permainan anak.

Ada perosotan pipa lurus, peluncuran spiral, papan seluncur, wahana seperti payung hujan, dan yang paling digemari yaitu ember tumpah atau giant water bucket.

Baca: CITRA RAYA Water World Tiket & Wahana

Flying Fox

Tak hanya permainan air saja, ada juga wahana Flying Fox. Wahana ini cocok bagi mereka yang suka tantangan dan ingin menguji adrenalin.

Apalagi, jalur flying fox-nya berada tepat di area kolam sehingga menambah sensasi tersendiri. Lebih menarik lagi lantaran untuk menikmati wahana satu sudah termasuk dengan tiket masuk alias tidak perlu membayar biaya tambahan lagi.

flying fox
Flying Fox diatas kolam akan menambah keseruan bermain di water park ini. foto: hery ae

Trampolin

Selain Flying Fox, ada juga wahana Trampolin. Permainan ini juga tak kalah menantang karena pengunjung akan diajak melompat tinggi menggunakan trampolin dan tali pengaman. Mencoba wahana ini akan sangat menyenangkan karena pengunjung bisa melihat suasana sekitar dari ketinggian.

Photo Booth

Usai bermain air, tak ada salahnya mampir ke area lobby untuk berfoto. Di area lobby ini, sudah disiapkan walpaper bergambarkan suasana Kota Amsterdam. Lengjkap dengan Kincir Angin, Bunga Tulip Artificial, Ornamen Sepeda, hingga patung noni Belanda. Berfoto disini tentu akan sangat menarik dan menambah lengkap pengalaman berada di Amsterdam Water Park.

Fasilitas Amsterdam Water Park

Amsterdam Water Park memiliki fasilitas sebagaimana standar wahana permainan air lain yaitu Toilet, kamar basuh, loker, dan kantin. Selain itu, ada juga fasilitas ekstra yang dimiliki yaitu area ruang tunggu di lobby dan taman bermain anak.

Alamat & Lokasi Amsterdam Water Park

Beralamatkan di Jalan Raya Boulevard, Kutajaya, Tangerang, tepatnya di Villa Tomang Baru Square, Waterpark satu ini memiliki tema yang menarik. Infromasi lebih lanjut silahkan menghubungi (021)5923944.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,25/16 Pembaca
Loading...