Marcopolo Waterpark Serpong
Marcopolo Waterpark Serpong

Marcopolo Waterpark Serpong menjadi salah satu tempat rekreasi air yang terkenal lantaran memiliki keunikan tersendiri. Bayangkan, water park ini berada di lantai 5 gedung Great Western Resort Hotel. Meskipun berada di atas gedung, suasananya tetap seperti layaknya di daratan biasa.

Taman-tamannya didesain dengan sangat apik membuat suasana sangat alami. Selain itu, karena berada di sekeliling gedung apartemen membuat Marcopolo Waterpark justru memiliki pemandangan berupa gedung-gedung tinggi. Jika tidak tahu, orang pasti tidak menyangka bahwa water park ini berada di atas gedung.

Harga Tiket Marcopolo Waterpark Serpong

Bermain di water park yang cukup unik pengunjung akan dibebankan biaya tiket. Harga tiket masuk Marcopolo Waterpark Serpong bisa didapat mulai dari Rp35.000.

Harga Tiket Marcopolo Waterpark Great Western Resort
Hari BiasaRp35.000
Akhir PekanRp50.000

Baca: AMSTERDAM Water Park Tangerang Tiket & Wahana

Jam Buka

Jam operasional water park dibuka mulai pukul 10.00 pagi hari. Jadi pengunjung bisa datang lebih pagi jika ingin bermain lebih lama di Marcopolo Waterpark Great Western Resort.

Jam Buka Marcopolo Waterpark Serpong
Selasa – Minggu10.00 – 17.00 WIB

Kolam Renang & Wahana Marcopolo Waterpark

Marcopolo Waterpark tidak hanya menjual keunikan lokasinya yang berada di atas gedung, melainkan memang memiliki wahana permainan yang variatif dan atraktif. Kolam dan wahana permainannya juga bisa dinikmati segala usia sehingga cocok dijadikan pilihan untuk liburan keluarga.

marcopolo waterpark lantai 5
Marcopolo Waterpark Serpong taman air yang bisa dikatakan cukup unik. Berada di lantai 5 komplek apartemen green Residence. foto:  Arief Chin Hok

Kolam & Wahana Anak

Kolam anak menjadi area yang tepat bagi anak-anak atau balita untuk bermain air. Selain aman karena airnya tidak dalam, juga karena wahana permainannya yang seru. Ada beberapa patung burung pelikan besar di sisi kolam yang mengeluarkan air dari mulutnya. Sensasi pancuran air ini meski sederhana tentu akan disukai anak-anak.

Ada juga wahana pipa yang membentuk bingkai yang mengeluarkan air. Lewat dibawahnya akan memberi sensasi bak diguyur hujan. Selain itu, wahana dengan bentuk payung yang mengeluarkan air disisi-sisinya juga tak kalah menarik perhatian anak-anak untuk bermain.

Baca: Tiket Citra Raya World Of Wonder & Wahana

Masih di zona kolam anak, ada wahana berupa peluncuran atau slider. Perosotan yang melebar ini aman untuk anak-anak karena selain tidak begitu tinggi juga karena cukup landai. Sensasi khasnya ialah karena perosotannya bergelombang sehingga akan memberi rasa berseluncur ditengah ombak.

kolam anak marcopolo waterpark serpong
Kolam tematik yang cukup dangkal sangat cocok untuk tempat anak-anak bermain. foto:

Whirpool

Di salah satu sudut area waterpark ada whirpool alias kolam berendam. Kolam ini memang difungsikan untuk pengunjung yang ingin rehat sembari berendam di air. Sensasi berbeda dihadirkan lantaran ada nozzle khusus yang dipasang di sisi kolam untuk mengalirkan air.

Aliran air inilah yang akan memberi efek tekanan seperti dipijit di tubuh penggunanya. Karena itu, whirpool sering dijadikan pilihan untuk merilekskan badan.

Kolam Water Slide

Perosotan atau water slide tentu menjadi wahana yang sangat diburu ketika berada di waterpark. Di Marcopolo Waterpark sendiri memiliki wahana perosotan air yang sangat menarik karena perosotan spiralnya cukup tinggi dan pasti menguji adrenalin.

area kolam marcopolo waterpark
Beragam kolam bermain seperti kolam arus bisa ditemui di Marcopolo waterpark serpong. foto: IG marcopolowaterpark

Kolam Arus

Mengitari area Marcopolo Waterpark Serpong bisa menjadi lebih menyenangkan dan tidak melelahkan dengan menjajal wahana Kolam Arus. Kolam berjalur seperti sungai dengan panjang lintasan 200 meter ini akan membawa pengunjung terbawa arus melintasi banyak area.

Beberapa area dikelilingi taman yang rimbun dan area lain berupa wahana atraktif seperti pancuran air. Hal ini membuat pengalaman berkeliling tidak akan membosankan.

Fasilitas

Liburan di Marcopolo Waterpark Serpong bisa terasa lebih tenang dan nyaman karena fasilitas penunjangnya juga lengkap. Untuk area parkirnya berada di basement gedung.

area marcopolow waterpark serpong
Suasana area Marcopolo Waterpark Serpong. foto:  Fabianus Dean

Toilet, ruang ganti, kamar bilas, dan penyewaan loker juga tersedia sebagai fasilitas standar di suatu waterpark. Tak dilupakan, di Marcopolo juga ada Musholla di salah satu sudut waterpark. Hal yang cukup berbeda dari Marcopolo Waterpark Serpong dengan wahana wisata air sejenis ialah disini tidak ada larangan membawa bekal makanan dari luar.

Terpenting, harus tetap menjaga kebersihan lingkungan. Namun jika tidak membawa makananpun tak perlu khawatir. Di sana ada restoran yang menempati bangunan berbentuk kapal yang pastinya sangat menarik perhatian apalagi bagi anak-anak.

Lokasi Marcopolo Waterpark Serpong

Waterpark unik satu ini berada di Komplek Great Western Resort atau dulu dikenal juga dengan Serpong Town Square di Jalan MH Thamrin KM 2,7, Tangerang.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,25/4 Pembaca
Loading...