TROPIKANA WATERPARK Cimone: Harga Tiket, Wahana dan Fasilitas Februari 2024

TROPIKANA WATERPARK CIMONE

  • Harga Tiket Masuk: Rp39.000 - Rp69.000
  • Jam Buka: Weekday: 09.00 - 18.00 | Weekend: 08.00 - 18.00
  • Nomor Telepon: 081288325713
  • Alamat: Jl. Raya Merdeka, Margasari, Karawaci, Tangerang, Banten, Indonesia, 15114

Terletak di jantung Kota Tangerang, Tropikana Waterpark Cimone menghadirkan oase kesegaran dan kesenangan bagi seluruh anggota keluarga. Dibuka pada April 2023, taman air ini menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan berbagai wahana menarik, fasilitas lengkap, dan suasana tropis yang memukau.

Harga Tiket Masuk Tropikana Waterpark

Harga tiket masuk Tropikana Waterpark Cimone terbagi menjadi 3 jenis yaitu silver, gold dan platinum. Adapun masing-masing harga tiket tersebut:

  • Tiket Silver Rp39.000 dan Rp49.000 Weekend. Sudah mendapatkan akses ke semua kolam.
  • Tiket Gold Rp49.000 Weekday dan Rp59.000 Weekend. Bisa bermain di semua kolam dan juga area outdoor playground.
  • Tiket Platinum Rp59.000 Weekday dan Rp69.000 Weekend. Dengan tiket ini sudah mendapatkan akses ke semua kolam, outdoor playground, kereta api chocho 1 kali dan wahana permainan arcade selama 3 jam.

Kemudian untuk hari libur, tanggal merah dan cuti bersama berlaku harga tiket masuk weekend.

Baca Juga: Citra Raya World Of Wonders Tiket Masuk dan Wahana

Jam Buka

Tropikana Waterpark buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari. Dengan jam buka:

  • Senin-Jumat: 09.00-18.00 WIB
  • Sabtu, Minggu dan Libur Nasional: 08.00-18.00 WIB

Tropikana Waterpark Tempat Menjelajahi Surga Tropis

Memasuki gerbang Tropikana Waterpark, pengunjung akan disambut dengan nuansa tropis yang ceria dan penuh warna. Dekorasi bernuansa pulau tropis, seperti pohon palem dan bunga-bunga tropis menghiasi seluruh area taman air. Kolam renang yang jernih dan berkilauan di bawah sinar matahari menambah pesona tropis yang memanjakan mata.

Baca Juga: ALADIN Aquaplay Tiket & Wahana

Beragam Wahana Tropikana Waterpark Untuk Semua Usia

Tropikana Waterpark menyediakan berbagai wahana seru yang dapat dinikmati oleh semua usia. Setidaknya terdapat 4 zona utama yang siap menghibur pengunjung. Mulai dari kolam balita, kolam anak dan wahana, kolam arus dan kolam dan wahana dewasa.

Baby Pool

Baby Pool kolam khusus untuk anak-anak balita
Di baby pool khusus untuk anak-anak balita dengan tinggi kurang dari 80 cm. Foto: Fitriah Abdullah

Kolam ini dirancang khusus untuk anak-anak balita. Dengan kedalaman tak sampai selutut orang dewasa menjamin keamanan anak pada saat bermain. Selain itu di kolam baby ini juga tersedia bola-bola. Jadi serasa berenang dan mandi bola sekaligus. Sebagai tambahan baby pool ini memang khusus untuk anak kurang dari 80 cm.

Baca: Ocean Park BSD: Tiket Masuk, Wahana dan Fasilitas

Kiddy Pool

Kiddy Pool kolam dan wahana khusus untuk anak-anak di Tropikana Waterpark Cimone
Kolam khusus anak-anak yang dangkal dengan berbagai wahana permainan air. Foto: Bagus Kurniawan

Kemudian ada juga kolam untuk anak-anak. Sama seperti baby pool kolam ini airnya juga dangkal. Namun di kiddy pool tersedia berbagai wahana yang seru untuk anak-anak. Mulai dari berbagai jenis peluncuran hingga air pancur. Bentuk peluncurannya juga beragam ada yang lurus dan ada yang berkelok.

Ketinggian peluncuran ini memang dibuat tak terlalu tinggi. Hal ini untuk mengakomodasi anak-anak agar tetap aman selama bermain. Selain itu di Kids Pool Juga terdapat wahana pistol air yang menyemprotkan air secara terus menerus. Anak-anak bisa mengarahkan pistol air ke berbagai arah.

Kolam Arus

Kolam arus tempat bersantai menikmati suasana
Jika lelah bermain di kolam bisa bersantai di kolam berarus tenang ini sambil menikmati suasana. Foto: Muamar Rizal M

Kalau ingin bersantai tentu kolam arus ini pilihannya. Kolam yang bentuknya menyerupai sungai ini memiliki arus yang tenang. Pengunjung cukup naik di atas ban dan bersiap terbawa arus menyusuri kolam.

Di kiri dan kanan kolam arus terdapat taman-taman hijau. Dengan pepohonan, bunga dan rumput hijau. Jadi yang bermain meskipun siang terasa cukup teduh. Memang kolam ini sangat cocok untuk sambil bersantai dan menikmati suasana Tropikana Waterpark Cimone.

Kolam Mini Olympic dan Wahana Peluncuran

Kolam Mini Olympic di Tropikana Waterpark Cimone tempat bagi yang ingin berenang
Kolam Mini Olympic di Tropikana Waterpark Cimone tempat bagi yang ingin berenang. Foto: Angela Angel

Kolam ini cocok untuk sebagai tempat berenang. Memang ukurannya tidak begitu luas dengan kedalaman hanya sekitar 1,5 meter. Hal ini agar semua usia bisa berenang di kolam ini. Baik remaja maupun orang dewasa tetap nyaman berenang.

Selain itu tersedia pula pelucuran yang ukurannya lebih tinggi. Peluncuran ini bisa dimainkan oleh orang dewasa dan remaja. Terdapat setidaknya 4 peluncuran, satu yang berkelok-kelok dan 3 lagi berbentuk lurus. Tinggi masing-masing peluncuran ini berbeda-beda sehingga tidak akan bosan selama bermain.

Wahana Permainan Non Air

Selain wahana air yang cukup lengkap Tropikana Waterpark Cimone juga menyediakan wahana Non Air. Beberapa wahana seperti trampolin bola, perosotan balon, dan berbagai permainan ala timezone. Jadi jika sudah selesai bermain air dan masih ingin berlama-lama bisa mencoba bermain berbagai wahana non air ini.

Fasilitas Lengkap untuk Kenyamanan Pengunjung

Tropikana Waterpark memahami kebutuhan pengunjung dan menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk menunjang kenyamanan. Ruang ganti yang luas dan bersih, toilet yang terawat, dan loker untuk menyimpan barang-barang pribadi tersedia di taman air ini. Selain itu tersedia bangku-bangku yang banyak jadi pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan.

Sedangkan bagi yang ingin menikmati hidangan lezat dapat mengunjungi restoran dan kafe yang ada di dalam taman air. Berbagai pilihan makanan dan minuman tersedia untuk memuaskan selera.

Alamat dan Akses Tropikana Waterpark

Tempat rekreasi bertemakan taman air tropis ini berlokasi di Karawaci Tangerang. Akses sangat mudah baik menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Karena lokasi berada di pinggir jalan utama. Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Instagram @tropikana.waterpark

Tips Berkunjung untuk Pengalaman Maksimal

Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan pengalaman Anda di Tropikana Waterpark:

  • Gunakan pakaian renang yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.
  • Bawa handuk, topi, dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Gunakan sunblock dengan SPF yang tinggi.
  • Minumlah air putih yang banyak untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.
  • Patuhi peraturan dan rambu-rambu yang ada di taman air.
  • Manfaatkan berbagai promo dan diskon yang ditawarkan oleh taman air.

Tropikana Waterpark merupakan pilihan ideal bagi yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan merasakan sensasi seru bermain air. Dengan berbagai wahana menarik, fasilitas lengkap, suasana tropis yang memukau, dan harga yang terjangkau, taman air ini siap memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Berikan Rating

4.5 - 11 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: