Fun Park Water Boom Tangerang
Fun Park Water Boom Tangerang

Fun Park Water Boom bisa menjadi pilihan destinasi liburan keluarga di Tangerang. Dengan tiket masuk yang terbilang terjangkau dibanding wisata air sejenis di Jabodetabek, Fun Park Water Boom senantiasa ramai pengunjung terutama saat akhir pekan.

Kawasan Fun Park Water Boom cukup luas dengan penataan ruang yang baik. Hal ini penting agar tidak terjadi penumpukan orang di satu area saat tengah ramai kunjungan. Selain  itu, taman-tamannya juga tertata rapih yang membuat pengunjung merasa nyaman karena kesejukan dari pepohonan yang ada.

Harga Tiket Fun Park Water Boom

Pengunjung yang ingin bermain dan merasakan berbagai wahana di water park ini akan dikenakan biaya tiket. Harga Tiket Fun Park Water Boom bisa dikatakan masih terjangkau.

Harga Tiket Fun Park Water Boom Tangerang
Hari BiasaRp25.000
Akhir PekanRp35.000

Baca: CITRA RAYA Water World Tiket & Wahana

Jam Buka

Pengunjung bisa bermain di water park ini mulai pagi hari. Fun Park Water Boom Tangerang dibuka mulai pukul 09.00 pagi.

Jam Buka Fun Park Water Boom Tangerang
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Kolam dan Wahana Fun Park Water Boom

Fun Park Water Boom
Fun Park Water Boom Tangerang water park yang menawarkan keseruan di berbagai wahana. foto: Rozali Kij

Memiliki banyak wahana permainan, Fun Park terbilang ramah untuk semua kalangan usia. Pengunjung balita, anak-anak, dan dewasa bisa bermain diberbagai zona kolam yang ada. Ada Kolam Anak dengan water playground, kolam untuk wahana water slide, kolam arus, dan kolam renang olimpik.

Kolam Anak Water Playground: Terdapat dua area kolam untuk area kolam anak yaitu kolam untuk water playground dan kolam untuk water slide anak. Untuk water playground, wahana permainan seperti perosotan lurus dan spiral, air pancur,  instalasi seperti payung yang diguyur hujan, dan yang paling ditunggu semua orang yaitu atraksi ember tumpah.

Baca: OCEAN PARK BSD Water Adventure Tiket & 10 Wahana Seru

Tepat di sebelahnya merupakan kolam untuk water slide anak. Wahana permainannya yaitu perosotan lurus dan spiral yang lebih tinggi dan menantang. Tentunya wahana ini cocok untuk anak-anak usia diatas 7 tahun dan memiliki keberanian lebih.

wahana peluncuran tematik fun park
Berbagai wahana peluncuran di area tematik Fun Park. foto: Alpin aperiyandho Lfc

Kolam Water Slide: Disisi lain ada kolam yang menjadi arena bermain water slide atau perosotan air untuk pengunjung yang sudah lebih dewasa. Wahana yang cukup ekstrem ini akan menguji adrenalin pengunjung untuk berseluncur di perosotan dari ketinggian sekitar 10 meter.

Terdapat dua jenis perosotan yang ada yaitu perosotan spiral dan pipa. Menariknya, di wahana perosotan berbentuk pipa, selain melalui area luar, instalasi perosotannya juga sebagian ada yang masuk ke dalam bangunan seperti bukit batu buatan.

Kolam Arus: Kolam arus atau biasa juga dikenal dengan lazy river menjadi salah satu wahana yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Untuk menikmati wahana satu ini tidak membutuhkan nyali ekstra namun tetap mengasyikan.

wahana lazy river fun park
Bersantai di Kolam arus bisa dilakukan setelah beraktivitas di berbagai wahana. foto: user_gplus

Bahkan yang tidak bisa berenangpun tetap bisa menikmatinya. Pengunjung cukup bersantai diatas ban dan akan dihanyutkan oleh arus air. Jalur kolam yang menyerupai sungai akan membawa pengunjung berkeliling kawasan Fun Park Water Boom.

Kolam Renang Olimpik: Selain kolam untuk wahana permainan, ada juga kolam renang olimpik. Kolam ini cukup panjang dan lebar untuk menampung banyak pengunjung. Kolam ini biasa dijadikan tempat pengunjung yang memang ingin olahraga berenang atau yang ingin berlajar berenang.

Baca: PULO SAIJI Serpong Tiket, 4 Wahana & Atraksi Populer

Namun karena memiliki kedalaman yang cukup dalam, orang tua harus memperhatikan dengan baik jika anak-anak masuk kesana apalagi jika belum pandai berenang.

wahana permainan anak fun park
Wahana permainan di kolam anak lengkap dengan berbagai peluncuran. foto:  Toni Hidayat

Fasilitas Fun Park Water Boom Tangerang

Fasilitas yang disediakan di Fun Park Water Boom Tangerang terbilang cukup memadai sebagaimana standar fasilitas Waterpark lainnya. Di pinggir-pinggir kolam, ada meja kursi beratap yang bisa dijadikan pilihan untuk bersantai atau mengawasi pergerakan anak-anak yang bermain. Kantin dengan ragam pilihan makanan juga tersedia tak jauh dari kolam.

Toilet dan kamar basuh, loker penyimpanan barang, dan musholla juga tersedia. Untuk urusan keamanan, petugas pengawas kolam profesional juga siap sedia di masin-masing kolam termasuk perangkat CCTV yang memantau seluruh area.

Lokasi Fun Park Water Boom Tangerang

Fun Park Water Boom berlokasinya di Perumahan Permata Blok BG, Jalan Raya Regency 2, Pasarkemis, Kuta Jaya, Kota Tangerang.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,20/10 Pembaca
Loading...