Beranda Tiket Wisata

JEMBATAN KACA Tangerang Tiket Masuk & Daya Tarik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca : GratisJam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Desa Sukarasa, Karawaci, Tangerang, Banten, Indonesia, 15112

Wisata jembatan kaca dalam beberapa tahun terakhir sedang jadi tren terbaru di masyarakat. Di Tangerang tepatnya di daerah Karawaci ternyata juga ada wisata jembatan kaca. Jembatan ini berada di sisi kanan dan kiri Sungai Cisadane yang melegenda. Dari tempat ini wisatawan bisa melihat keindahan Sungai Cisadane dan beragam hal di sekitarnya. Saat ini di kawasan sekitar jembatan sudah tersedia taman dan membuatnya semakin menarik.

Arsitektur jembatannya sendiri sangat cantik dengan beragam kombinasi warna. Lampu warna-warni membuatnya makin cantik saat malam hari. Beragam kuliner kali lima pun bisa ditemukan di sini. Ketika sore hari kawasan ini selalu ramai kunjungan. Aksesnya yang mudah dan strategis menjadi salah satu alasan kenapa tempat ini menjadi salah satu wisata favorit di Tangerang.

Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca

Tidak ada harga tiket yang diberlakukan di tempat wisata ini. Hal itu karena memang ini adalah jembatan umum dimana semua orang boleh melewatinya. Namun karena merupakan jembatan kaca maka ada aturan-aturan khusus dalam melintasinya. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja.

Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca
Tiket MasukGratis
Parkir
MotorRp2.000
MobilRp5.000

Baca: PADI-PADI Tangerang Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Jembatan Kaca

Karena merupakan jalan umum maka tidak ada jam operasional di Jembatan Kaca ini. Hanya saja untuk kawasan taman dan kuliner buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 24.00 WIB. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan di wisata ini adalah sore atau malam hari. Di waktu-waktu tersebut kawasan wisata ini selalu ramai kunjungan.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Keindahan di Atas Sungai Cisadane

Tampilan jembatan yang penuh warna dan arsitektur unik
Jembatan cantik ini membelah Sungai Cisadane dan menjadi ikon Kota Tangerang. Foto: Gmaps/Benny Wilfredo

Meski populer dengan nama Jembatan kaca namun tempat ini ternyata punya nama resmi Jembatan Berendeng. Nama tersebut berasal dari singkatan dua daerah yang terhubung oleh jembatan ini yaitu Benteng Makassar dan Gerendeng. Jembatan ini sangat mencolok karena penuh dengan warna-warna cerah. Ketika malam pesonanya  semakin cantik dengan efek lampu-lampu yang menerangi jembatan.

Daya tarik utamanya berupa lapisan kaca transparan yang ada di kanan kiri jembatan. Lapisan kaca tersebut memiliki luas 7×2,5 meter. Sementara beban maksimal di atas jembatan kaca adalah 60 orang dengan berat badan maksimal masing-masing adalah 80 kg. Dari jembatan akan terlihat jelas aliran Sungai Cisadane. Selain itu masih banyak aktivitas lain seperti wisata kuliner hingga bersantai di taman.

Baca: Kampung Wisata Pinggir Rawa Danau Cipondoh

Foto Cantik Di Atas Jembatan Kaca

Lapisan jembatan kaca yang jadi ikon utama di Jembatan Berendeng
Aktivitas favorit wisatawan ketika berkunjung ke tempat ini tentu adalah berfoto di atas lapisan kaca dengan pemandangan Sungai Cisadane. Foto: Gmaps/Dya Anugrah P

Jembatan yang membelah Sungai Cisadane ini memang sangat menarik perhatian. Jika di kota lain lapisan kaca seperti ini ada di dalam tempat wisata, sementara di Tangerang berada tepat di tepi jalan. Area lapisan kaca yang berdiri di atas ketinggian 5 meter tersebut selalu ramai wisatawan yang ingin berfoto. Dari area ini wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang aliran Sungai Cisadane yang cantik. Gedung-gedung tinggi di sekitar sungai juga menambah kesan estetik.

Jembatan Penuh Warna

Keindahan Jembatan Kaca Berendeng di malam hari
Kawasan jembatan ini juga cocok menjadi alternatif wisata malam yang ada di pusat kota Tangerang. Foto: Gmaps/Ilham Juliansyah

Tak hanya area lapisan kacanya saja yang menarik. Secara keseluruhan arsitektur jembatan Berendeng ini sangat cantik. Menampilkan beragam warna di sepanjang jembatan.

Pada bagian tepi jembatan ada bangunan menyerupai benteng. Bangunan benteng tersebut merupakan ikon karena lokasinya berada di kawasan Benteng Makassar. Wisatawan bisa masuk ke dalamnya dan melihat pemandangan Sungai Cisadane secara lebih jelas.

Kemudian pada bagian bawah jembatan berhias ukiran batik yang penuh warna. Untuk dapat menikmati kecantikan jembatan ini secara keseluruhan wisatawan bisa melihat dari taman di tepi Sungai Cisadane.

Baca: SCIENTIA SQUARE PARK Tiket & Wahana Seru

Taman Yang Cantik di Tepi Sungai Cisadane

Area taman di kawasan wisata Jembatan Kaca
Di kawasan jembatan ada taman yang sangat cocok dipakai untuk bersantai dan menikmati momen bersama keluarga atau kerabat. Foto: Gmaps/Arman Kai

Tak jauh dari jembatan dan berada di tepi sungai berdiri taman sebagai pelengkap. Kawasan taman tersebut sangat cantik dan penuh warna. Di taman ini wisatawan bisa sekedar bersantai menikmati pesona Sungai Cisadane sekaligus Jembatan Kaca Berendeng. Tersedia bangku-bangku taman yang menghadap langsung ke arah sungai. Di dalam taman terdapat banyak permainan untuk anak-anak seperti perosotan, jungka-jungkit hingga ayunan.

Yang menjadi daya tarik adalah banyaknya kuliner kaki lima yang ada di tempat ini. Sehingga membuat jembatan ini menjadi alternatif kunjungan wisata kuliner bagi masyarakat. Ketika malam taman tersebut semakin ramai. Lampu-lampu yang mengelilingi taman menambah kesan syahdu dan nyaman.

Baca: PULAU CINTA Tiket & Pesona Hutan Mangrove

Nikmati Suasana Malam Jembatan Kaca

Ketika malam tiba suasana di kawasan wisata Jembatan Kaca ini semakin romantis. Lampu yang menerangi setiap sudut jembatan membuatnya semakin cantik. Gedung-gedung dengan lampunya yang terang di tepian Sungai Cisadane menjadi pesona tersendiri. Wisatawan dapat bersantai bersama teman atau keluarga di tepian sungai sambil menikmati beragam hidangan yang ada .

Menjadi Kawasan Olahraga

Kawasan jembatan kaca ini juga menjadi area favorit masyarakat untuk berolahraga. Beragam kegiatan olahraga biasa dilakukan di tempat ini seperti jogging, bersepeda ataupun senam. Biasanya aktivitas tersebut dilakukan pada pagi atau sore hari. Selain itu pada area taman juga kerap dipakai untuk kegiatan skateboard.

Fasilitas

Tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Tersedia area parkir yang luas, toilet, bangku taman untuk bersantai, warung kuliner hingga mushola. Semua fasilitasnya sangat terawat sehingga membuat wisatawan nyaman.

Lokasi Jembatan Kaca

Obyek wisata unik ini beralamat di Desa Sukarasa, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Lokasinya sangat strategis karena berada di wilayah perkotaan. Dari pusat kota Tangerang hanya berjarak sekitar 3 Km saja.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 34

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini