KIDZILLA Harga Tiket di Berbagai Kota dan Wahana Februari 2024

KIDZILLA

  • Harga Tiket Masuk: Rp50.000 - Rp180.000
  • Jam Buka: 10.00 - 21.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Di Berbagai Kota, -, -, -, Indonesia, -

Kidzilla adalah arena bermain dalam ruangan dengan puluhan cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Di sini, anak-anak akan diajak menghabiskan waktu dengan bermain sekaligus sambil belajar.

Banyak wahana yang mengasah keterampilan dan kemampuan anak, seperti fisik dan motorik. Selain itu, terdapat berbagai aktivitas rekreasi yang akan mengasah kreativitas anak.

Harga Tiket Masuk Kidzilla

Tiket untuk bermain di Kidzilla berbeda-beda di setiap lokasinya. Harga tiket yang berlaku belum termasuk tiket untuk pendamping orang dewasa. Dengan harga yang tertera, pengunjung sudah bisa menikmati semua wahana sesuai waktu bermain yang dipilih.

LokasiHariHarga & Durasi
BG Junction SurabayaSenin – JumatRp80.000 – Rp100.000 (paket satu hari)
Sabtu – Minggu dan Hari Libur NasionalRp100.000 – Rp120.000 (paket satu hari)
Bintaro PlazaSenin – JumatRp80.000 – Rp150.000 
Sabtu – Minggu dan Hari Libur NasionalRp100.000 – Rp180.000
Mall Ska PekanbaruSenin – JumatRp70.000 – Rp140.000 
Sabtu – Minggu dan Hari Libur NasionalRp90.000 – Rp180.000
Pasar Atrium
Pasar Atom
Mall CIputra Tangerang
Citra Maja Raya
Citimall Lahat
Grage Mall
Gressmall
Karawang TEchnomart
Suzuya Mall Lhokseumawe
Mall @Alam Sutera 
Mal Malioboro
Medan Mall
Grage City Mall
Pusat Grosir Cililitan
The Matic Mall
Suzuya Tanjung Morawa
Trio Mall Kebumen
Yogya Karawang
Suzuya Mall Meulaboh
Senin – JumatRp50.000 – Rp110.000
Sabtu – Minggu dan Hari Libur NasionalRp60.000 – Rp130.000
Ambon Manise Square
Arion Mall
Balikpapan Super Block
Buaran Plaza
Centre Point Medan
Citimall Dumai
DP Mall Semarang
Grand City Surabaya
The Park Kendari
The Park Solo
Metropolitan Mall Bekasi
Citimall Gorontalo
Mall Metropolitan Cileungsi
Nipah Mall Makassar
Nagoya Hill Batam
Phinisi Point Makassar
The Park Sawangan
Manhattan Times Square
TangCity Mall
Revo Mall Town Bekasi
Senin – JumatRp60.000 – Rp120.000
Sabtu – Minggu dan Hari Libur NasionalRp80.000 – Rp160.000
WTC Batanghari Jambi
Gala Bumi Raya City Mall
Bintaro Xchange
Delipark Medan
Grand Batam Mall
Living World Pekanbaru
PTC Mall
Sunter Mall
Cilegon Center Mall
Green Pramuka Square
Senin – JumatRp70.000 – Rp140.000
Sabtu – Minggu dan Hari Libur NasionalRp90.000 – Rp180.000
Semua LokasiTiket Pendamping TambahanRp20.000
Kaus KakiRp10.000
Kaus Kaki Anti SlipRp20.000
Harga Tiket Masuk Kidzila di Berbagai Kota

*Tiket masuk tidak termasuk kaus kaki. Baik pendamping maupun anak wajib mengenakan kaus kaki selama bermain. 

Baca: Harga Tiket Masuk Kidzania Jakarta, Jam Buka dan 12 Wahana

Jam Buka Kidzilla

Jam buka Kidzilla biasanya tergantung pada jam operasional mall yang menjadi lokasinya. Taman bermain ini buka setiap hari dan hingga malam hari.

HariWaktu
Setiap Hari10.00 – 21.00 WIB
Jam operasional

Wahana dan Aktivitas di Kidzilla

Kidzilla adalah taman bermain indoor khusus anak-anak yang memiliki lebih dari 40 lokasi di seluruh Indonesia. Taman ini merupakan bagian dari Funworld, sebuah perusahaan hiburan dan rekreasi. Funworld sendiri sudah ada sejak tahun 1983 dengan basis di Jakarta sebagai salah satu pelopor taman rekreasi dan arena permainan anak.

Sebagai arena bermain dalam ruangan, Kidzilla hadir dengan beragam wahana menarik. Seluruh wahana ditujukan bagi anak-anak yang menyukai ragam aktivitas bermain sambil belajar.

Taman ini tidak hanya melatih motorik melalui berbagai permainan yang memerlukan kekuatan fisik. Kidzilla juga menyediakan aneka aktivitas rekreasi yang memacu kreativitas dan kepercayaan diri anak-anak.

Dengan banyaknya cabang yang ada, wahana di Kidzilla tidak semuanya persis sama. Namun, sebagian besar outlet memiliki beberapa wahana standar yang pasti ada. Berikut ini sejumlah wahana dan aktivitas menarik yang dapat dijumpai di Kidzilla.

Baca: FANPEKKA Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Wahana

Sandpit Area

sand pit bermain pasir di kidzilla
Mengasah kemampuan sensorik dengan bermain pasir – Foto: Gmaps/Ade Indah Septiani

Sandpit Area adalah arena bermain pasir untuk anak. Tidak hanya seru, permainan pasir ini dapat mengasah kemampuan motorik anak. Anak-anak bisa bermain pasir dengan berbagai mainan yang melengkapi keseruannya. Mulai dari sekop dan ember, hingga miniatur truk pasir ada di sini. 

Ball Pool

kolam bola mandi bola dengan perosotan di kidzilla
Kolam bola atau ball pool untuk mandi bola – Foto: Gmaps/ishaktongtong

Ball Pool atau kolam bola adalah salah satu wahana utama Kidzilla. Bersama pendamping, anak-anak bisa menikmati serunya bermain di kolam berisi bola-bola plastik berwarna-warni. Di sekeliling kolam juga tersedia seluncuran dengan aneka bentuk. 

Slides

slide, seluncuran di kidzilla
Aneka seluncuran beragam bentuk – Foto: Gmaps/ARACAN STORY

Slide atau seluncuran merupakan wahana bermain yang menjadi pelengkap keseruan bermain di Kidzilla. Lebih asyik lagi, terdapat berbagai jenis dan bentuk seluncuran di taman bermain ini. Mulai dari Volcano Slide, Donut Slide, Tunnel Slide, dan lain-lain. Uji keberanian dan adrenalin anak dengan meluncur di aneka seluncuran ini!

Baca: EDOKKO Harga Tiket Masuk, Jam Buka dan Wahana

Wall Climbing

wall climbing
Pengunjung mencoba menaiki wahana wall climbing – Foto: Gmaps/pejuang subuh

Masih dalam rangka menguji kemampuan fisik anak, tersedia wahana Wall Climbing atau panjat tembok. Tentu saja bukan arena wall climbing yang tinggi belasan atau puluhan meter. Wahana ini memiliki ketinggian dan kemiringan yang sudah disesuaikan dengan tinggi tubuh anak. 

Meski begitu, wahana ini memiliki pijakan serta tali panjat layaknya arena panjat tebing yang nyata. Anak seolah memanjat tebing sungguhan, namun dengan keamanan yang lebih terjamin. Bagian bawahnya merupakan kolam bola atau busa yang tentu aman dan meminimalisir risiko cedera. 

Trampoline

trampolin
Melompat-lompat di trampolin – Foto: Gmaps/Radhitya Ken

Trampolin adalah salah satu wahana favorit di arena permainan anak, termasuk di Kidzilla. Permainan ini tidak membutuhkan usaha yang terlalu besar, sehingga mudah untuk dimainkan. Nikmati serunya bermain sambil mengasah kekuatan fisik di wahana trampolin ini.

Rotating Chair

rotating chair, komidi putar
Wahana komidi putar yang unik – Foto: Gmaps/Afrilia fy

Rotating Chair adalah wahana berupa komidi putar berbentuk kursi yang menggantung. Wahana ini merupakan salah satu ikon dari arena bermain Kidzilla. Bentuknya yang unik membuat permainan ini memberikan sensasi yang berbeda. Meski berbentuk komidi putar, namun wahana ini berputar dengan kecepatan rendah sehingga sangat aman untuk anak-anak.

Role Play

role play
Bermain peran di wahana role play – Foto: Gmaps/Adam Wahidun

Role Play adalah aktivitas bermain peran yang didukung oleh beragam replika ruangan atau fasilitas umum. Di sini, anak-anak dapat berpura-pura berbelanja di replika supermarket, berdandan dan mencoba kostum di ruang make up, hingga memasak di replika dapur. Semua fasilitas memiliki ukuran yang disesuaikan untuk anak-anak.

Fun Activities

Keseruan bermain di Kidzilla semakin bertambah dengan adanya beragam aktivitas menarik. Aktivitas ini akan dipandu oleh petugas Kidzilla dan berganti setiap harinya. Setiap kegiatan tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan kesempatan bagi anak untuk belajar dengan cara menarik. Beberapa aktivitas ini termasuk menari, mewarnai, dan membuat prakarya. 

Fasilitas

Fasilitas dan wahana permainan di Kidzilla beragam tergantung cabangnya. Namun, sebagian besar memiliki wahana standar seperti kolam bola, area bermain pasir, dan seluncuran. Setiap cabang juga sudah dilengkapi fasilitas loker.

Lokasi Kidzilla

Saat ini, ada lebih dari 40 outlet taman bermain Kidzilla di sejumlah kota besar yang tersebar di 14 provinsi. Pengunjung bisa menjumpai arena bermain ini tidak hanya di Jakarta, tetapi juga Cileungsi, Cirebon, Gresik, Solo, Meulaboh, dan kota-kota lainnya. Untuk informasi lengkap lokasi dan reservasi, cek website resmi Fun World atau akun instagram resmi @kidzilla_id.

Berikan Rating

4.4 - 24 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: