Balong Waterpark Yogyakarta
Balong Waterpark Yogyakarta

Full of Splash and Fun”, itulah slogan yang diusung oleh Balong Waterpark. Beralamat di Jalan Pleret KM 1,5 Banguntapan, Pontorono, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasinya cukup mudah dijangkau yaitu di sekitar perempatan ring road kota gede ke arah timur.

Kondisi jalannya juga sudah beraspal dan mulus. Namun sayangnya tidak ada angkutan umum yang melalui wilayah tersebut sehingga pengunjung yang datang harus menggunakan kendaraan pribadi atau taksi dan sejenisnya.

Harga Tiket Balong Waterpark

Untuk bisa bermain dan merasakan berbagai wahana Balong Waterpark pengujung akan dikenakan biaya tiket. Tapi tenang saja karena Harga tiket Balong Waterpark bisa dikatan murah baik untuk hari biasa maupun akhir pekan.

Harga Tiket Balong Waterpark
Senin – SabtuRp15.000
Minggu – LiburRp20.000

Baca: JOGJA BAY WATERPARK Tiket & Wahana

Jam Buka

Jam buka Balong Waterpark dibedakan berdasarkan hari kunjungan. Untuk hari biasa buka jam 10.00 WIB sedangkan akhir pekan dibuka lebih pagi pukul 08.00 WIB.

Jam Buka Balong Waterpark
Senin – Sabtu10.00 – 18.00 WIB
Minggu – Libur08.00 – 18.00 WIB

Wahana Balong Waterpark Jogja

Tiket masuk Balong Waterpark terbilang murah untuk wahana rekreasi sejenis. Karenanya destinasi rekreasi air satu ini sangat tepat dijadikan pilihan untuk menikmati liburan bersama keluarga.

wahana peluncuran balong waterpark
Bermain di berbagai wahana peluncuran Balong Waterpark Yogyakarta. foto:

Balong Waterpark sendiri menempati area yang tidak begitu luas namun terbilang cukup nyaman dan memadai untuk mengakomidir semua kalangan usia. Setidaknya ada dua kolam utama di Balong Waterpark yaitu kolam untuk balita dan kolam dewasa.

Kolam Balita Water Playground

Kolam balita dengan ketinggian air dibawah 50 cm berada tepat di bagian depan setelah pintu masuk. Di kolam ini terdapat water playground yang terdiri dari perosotan atau water slide berpola lurus, perosotan berpola pipa spiral, perosotan untuk diatas ban, dan yang paling ditunggu-tunggu ialah atraksi ember tumpah.

Area kolam ini sangat cocok bagi anak usia balita hingga anak-anak karena permainnya yang cukup aman dan nyaman. Warna-warni dari wahana permainan dan dinding disampingnya juga menambah kesan fun.

Baca: GRAND PURI WATERPARK Yogya Tiket & Wahana

Bagi orang tua yang ingin tetap mengawasi anaknya bermain di water playground, bisa menunggu di gazebo yang tersedia. Dikelilingi tanaman rindang, pengunjung yang ada di dalam gazebo tidak akan terlalu merasa panas atau terik.

wahana anak balong waterpark
Kolam bermain yang didesain khusus untuk anak-anak dan lengkap dengan berbagai wahana. foto: Andina Ivana Triandani

Kolam Dewasa

Dibatasi area hijau berisi tanaman semak dan pohon, sisi bagian tengah Balong waterpark ialah kolam untuk perosotan atau water slide. Wahana perosotan yang ada terbagi 2 jenis perosotan lurus double slide dan jenis perosotan spiral atau water coaster.

Perosotan lurus memiliki tinggi sekitar 7 meter dengan panjang lintasan sekitar 15 meter. Sedangkan perosotan water coaster memiliki ketinggian 9 meter dan kelokan sebanyak 7 titik. Kedua wahana ini menjadi objek utama untuk menguji adrenalin pengunjung lantaran memiliki kecepatan mencapai 60 km/jam.

Kolam untuk perosotan dengan kedalaman sekitar 120 cm ini bersambungan langsung dengan kolam di bagian belakang yang merupakan kolam renang biasa. Kolam renang biasa ini bisa dijadikan pilihan untuk pengunjung yang hanya ingin berenang santai atau mungkin belajar berenang.

Kedua bagian kolam ini sendiri terhubung dengan jalur seperti kanal di kedua sisinya. Sedangkan dibagian tengah sebagai pemisah terapat pulau buatan dan 3 buah gazebo serta taman.

wahana peluncuran dewasa balong waterpark.
Untuk dewasa bisa mencoba wahana peluncuran yang cukup tinggi. foto: satya riza

Sebagai penyatu area pulau dan sisi lainnya, dibuat jembatan kecil. Disekitar kolam area dewasa ini selain gazebo juga ada area tempat duduk dengan atap. Biasanya pengunjung yang lelah atau sekedar menonton akan menunggu disana.

Baca: SINDU KUSUMA Edupark Tiket & Wahana Seru

Fasilitas Pendukung

Memiliki lahan yang cukup memadai, area parkir Balong Waterpark bisa menampung puluhan mobil. Pengunjung pun tak perlu direpotkan dan takut kehilangan barang bawaan lantaran disediakan penyewaan loker. Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang juga tak perlu takut karena tersedia ban renang untuk dipinjam.

Tak ketinggalan, kamar basuh, toilet, dan food-court tersedia untuk memenuhi kenyamanan pengunjung. Termasuk disediakannya akses wifi gratis yang tentu menjadi nilai tambah apalagi bagi kaum muda yang ingin tetap eksis di media sosial.

Alamat & Lokasi Balong Waterpark

Lokasi water park berada di alamat Jl. Pleret KM. 1,5, Potorono, Banjardadap, Potorono, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi (0274) 4435645 admin@balongpark.com.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00 - 1 Pembaca
Loading...