Beranda Tiket Wisata

Galaxy Waterpark Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Galaxy Waterpark Yogyakarta : Rp20.000 - Rp45.000Jam Buka: 09.00 - 17.00 WIBNo. Telepon: 0274 4544700/0813 3638 0802Alamat: Jalan Wonosari KM. 6, Potorono, Banguntapan, Baturetno, Kalangan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55196

Salah satu wahana rekreasi air yang ada di Yogyakarta adalah Galaxy Waterpark. Seperti namanya, taman rekreasi yang penuh dengan permainan air ini mengusung tema galaxy atau galaksi. Tema ini diaplikasikan dengan adanya miniatur roket tepat di bagian depan setelah pintu masuk.

Menempati area seluas 2,5 hektar, Galaxy Waterpark bisa menampung banyak pengunjung di satu waktu. Dengan luasnya area, water park ini mampu menyediakan beragam wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Tidak salah jika water park ini mengusung jargon Your Family Adventure.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti-Mainstream

Harga Tiket Masuk Galaxy Waterpark Yogyakarta

Pengunjung yang ingin merasakan serunya bermain di berbagai wahana tidak perlu khawatir merogoh kocek dalam-dalam. Harga tiket masuknya masih cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Galaxy Waterpark Yogyakarta
Jenis Tiket Weekday Weekend
Tiket Masuk Baby 1-2 Tahun/Lansia 60 Tahun Ke Atas Rp20.000 Rp20.000
Tiket Masuk Anak 3-10 Tahun Rp35.000 Rp40.000
Tiket Masuk Dewasa 11-60 Tahun Rp40.000 Rp45.000

Baca: GRAND PURI WATERPARK Tiket Masuk & Wahana

Informasi penting sebelum berkunjung ke Galaxy Waterpark: 

  • Menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis 1.
  • Anak usia 12 tahun ke bawah dapat berkunjung dengan syarat pendamping sudah melakukan vaksin.

Jam Buka Galaxy Waterpark

Water park sudah buka mulai pagi hari pukul sembilan pagi setiap harinya.

Jam Buka
Sabtu-Kamis 09.00 – 17.00 WIB
Tutup Pelayanan 16.00 WIB
Tutup Operasional 17.00 WIB
Jumat TUTUP

Wahana Galaxy Waterpark Yogyakarta

Berbagai wahana menarik ada di taman wisata air ini. Baik wahana yang ramah bagi anak-anak hingga dewasa. Setidaknya ada 4 kolam yang bisa dicoba yaitu kolam balita (water playground), kolam remaja, kolam arus, dan kolam olimpik.

Galaxy Waterpark Yogyakarta salah satu taman rekreasi air yang bisa menjadi pilihan tempat wisata keluarga. foto IG galaxywaterparkjogja

1. Kolam Balita Water Playground

Di area kolam balita (water playground), terdapat keseruan wahana dari mulai perosotan lurus (single slide) dan pipa (pipe line), ember tumpah, jembatan tali, serta water splash. Dengan kedalaman kolam hanya sekitar 50 cm, area ini tentu cukup aman bagi anak-anak. Kolam balita ini juga menjadi kolam dengan area terluas dari kolam lainnya.

Baca: JOGJA BAY WATERPARK Tiket Masuk & Wahana

2. Kolam Remaja dan Dewasa

Berikutnya kolam remaja dengan kedalaman sekitar 1 meter. Di area ini terdapat wahana permainan yang lebih menantang yaitu perosotan dengan berbagai ketinggian dari 2 meter sampai yang 10 meter.

Perosotan yang terdiri dari dua jenis yaitu Raft Slide, pengunjung harus menggunakan ban untuk meluncur dan Body Slide dimana pengunjung hanya perlu meluncur langsung tanpa ban. Dengan lintasan perosotan dari mulai yang lurus, spiral, hingga berbentuk pipa.

Kolam anak yang khusus didesain untuk kenyaman dan keamanan bermain anak-anak lengkap dengan berbagai permainan. foto:  Roni Tardiyanto Tardianto/google maps

3. Kolam Arus

Kolam arus juga menjadi tempat favorit pengunjung. Di sini pengunjung cukup bersantai menggunakan ban dan akan terbawa oleh arus air berkeliling kolam berkelok bagai sungai. Di sisi bagian belakang, terdapat kolam olimpik. Kolam ini memang memiliki desain sebagaimana standar kolam untuk perlombaan.

Biasanya kolam ini berguna untuk kegiatan ekstrakurikuler atau pelajaran olahraga sekolah. Selain itu, kolam olimpik juga digunakan untuk kegiatan les atau belajar berenang. Ya,  Water park ini juga menyediakan jasa belajar berenang dengan panduan oleh instruktur profesional.

4. Wahana Flying Fox

Tak cukup disitu, satu atraksi wahana yang menjadi unggulan dan daya tarik Galaxy Waterpark ialah Flying fox. Wahana setinggi 15 meter ini melintas di atas area kolam sehingga memberi sensasi tersendiri. Wahana ini termasuk salah satu yang terpanjang di Jogja yaitu sepanjang 80 meter. Flying fox ini bisa dinaiki maksimal hingga 2 orang.

berbagai peluncuran galaxy waterpark
Beragam jenis peluncuran dengan ketinggian mulai dari 5 meter akan menambah keseruan bermain di water park ini. foto: Roni Tardiyanto Tardianto/google maps

Fasilitas Pendukung

Untuk urusan fasilitas, Galaxy Waterpark juga cukup baik. Area parkirnya luas dapat menampung puluhan mobil. Di area sekitar kolam juga tersebar gazebo yang bisa disewa. Sambil bersantai di gazebo, pengunjung bisa menikmati fasilitas akses internet gratis. Tak ketinggalan loker penyimpanan barang, kamar bilas dan toilet juga memadai dan bersih.

Foodcourt dengan banyak ragam pilihan makanan tersedia termasuk dengan harga yang terjangkau. Tak perlu khawatir pula untuk beribadah, karean di area water park juga tersedia Musholla yang cukup luas dan memadai. Tak cukup disitu, fokus pengelola terhadap keselamatan pengunjung juga diperhatikan karena setiap pengunjung yang masuk sudah dijamin dengan asuransi dari jasa raharja.

gazebo galaxy waterpark
Fasilitas gazebo yang tersedia di sekitar area waterpark. foto: Zunan Arief/google maps

Ingin mengadakan acara pribadi? Ternyata hal tersebut juga difasilitasi oleh pihak pengelola. Terdapat panggung hiburan yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat acara seperti ulang tahun. Paket acara ini bisa direservasi terlebih dahulu ke pihak pengelola beberapa hari sebelumnya.

Lokasi & Alamat Galaxy Waterpark Yogyakarta

Taman wisata permainan air ini Beralamatkan di Jalan Wonosari KM 6, Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, tepatnya di samping Museum Kekayon Yogyakarta.

Tanggapan:

4.1 / 5. dari 39

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini