Tirtonirmolo Waterpark Galuh
Tirtonirmolo Waterpark Galuh

Ketika berada di Klaten, selain ke Candi Prambanan, tak ada salahnya ajak anak-anak dan keluarga mampir ke Tirtonirmolo Waterpark Galuh. Taman rekreasi air ini hanya berjarak sekitar 1 km ke arah timur dari Candi Prambanan. Alamatnya ialah di Jalan Manisrenggo KM 1, Tlogo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tepatnya di sebelah Hotel Galuh.

Tirtonirmolo Waterpark Galuh taman rekreasi air yang sudah cukup lama ada. Meskipun begitu, tetap saja ramai kunjungan lantaran memiliki wahana yang beragam termasuk diluar wahana air. Apalagi untuk tiket masuknya terbilang sangat murah untuk rekreasi sejenis.

Harga Tiket Masuk Tirtonirmolo Waterpark

Waterpark yang masih terintegrasi dengan hotel Galuh Prambanan ini menawarkan biaya tiket yang cukup terjangkau. Selain itu harga tiket Tirtonirmolo Waterpark Galuh juga tidak dibedakan berdasarkan usia hanya dibedakan berdasarkan hari kedatangan.

Harga Tiket Tirtonirmolo Waterpark Galuh
Hari BiasaRp20.000
Akhir PekanRp25.000

Baca: GALAXY WATERPARK Yogyakarta Tiket & Wahana

Jam Buka

Pengunjung yang ingin bermain di berbagai kolam di Tirtonirmolo Waterpark Galuh bisa datang mulai pagi hari. Baik untuk hari biasa maupun akhir pekan.

Jam Buka Tirtonirmolo Waterpark Galuh
Setiap Hari07.00 – 16.00 WIB

Wahana Tirtonirmolo Waterpark Galuh

Banyak anak-anak yang suka datang ke waterpark ini juga lantaran banyak patung-patung hewan. Wahana permainnya juga berbentuk yang lucu-lucu dan beraneka warna sehingga menarik perhatian mereka.

wahana laba-laba tirtonirmolo waterpark galuh
Tirtonirmolo Waterpark Galuh taman rekreasi air dengan beragam wahana. foto:   Widi Widex

Tak tanggung-tanggung, terdapat 11 kolam tematik di Tirtonirmolo Waterpark Galuh yaitu Kolam renang anak, kolam renang dewasa, kolam keluarga, kolam seluncur, kolam arus, kolam mandi bola, kolam renang dengan ember tumpah, kolam renang laba-laba, kolam renang songsong gora, kolam kuda laut, dan kolam air mancur.

Kolam Anak & Balita

Area kolam untuk anak meliputi kolam renang anak, kolam mandi bola, kolam kuda laut, kolam laba-laba, kolam air mancur, dan kolam songsong gora. Kolam-kolam tematik ini memang memiliki ciri masing-masing sesuai namanya.

Baca: CITRAGRAND Mutiara Waterpark Tiket & Wahana

Kolam laba-laba misalkan, memiliki instalasi berbentuk seperti kaki laba-laba yang mengeluarkan air. Pengunjung anak-anak bisa bermain di bawahnya dengan aman karena ketinggian air hanya sekitar 30 cm saja. Selain itu water playground juga tersedia di kolam anak dimana mereka bisa bermain berbagai jenis peluncuran.

peluncuran tirtonirmolo waterpark
Beragam peluncuran dengan ukuran berbeda bisa dicoba di water park ini. foto:  dodet b

Wahana Kolam Dewasa

Kolam untuk dewasa meliputi kolam renang dewasa dan kolam arus. Kolam dengan kedalaman sekitar 1,2 meter ini menjadi tempat terbaik bagi pengunjung usia remaja dan dewasa karena bisa berenang sepuas hati baik dengan ban ataupun tanpa ban. Khusus kolam arus, bersantai diatas ban menjadi favorit karena bisa menikmati sensasi terhanyut oleh arus air yang tenang.

Baca: JOGJA BAY WATERPARK Tiket & Wahana

Kolam Keluarga

Kolam ember tumpah menjadi salah satu area yang paling digemari oleh semua kalangan usia. Pengunjung bisa menunggu di bawah ember besar untuk diguyur oleh air yang tumpah. Sensasi terguyur air dalam jumlah besar inilah yang selalu ditunggu-tunggu.

Wahana Peluncuran Air

Tak lengkap tentu saja jika waterpark tidak memiliki wahana seluncur atau water slide. Di Tirtonirmolo Waterpark Galuh terdapat cukup banyak jenis seluncuran dari yang lurus, berkelok setengah lingkaran, hingga yang spiral. Ketinggiannya juga beragam dari yang 5 meter, 10 meter, sampai sekitar 12 meter.

kolam arus tirtonirmolo waterpark galuh
Kolam Arus yang tenang dan bersih. foto:  Ahmad Amin

Wahana Non Air

Selain wahana airnya yang beragam, Tirtonirmolo Waterpark Galuh unggul karena memiliki wahana lain yang masih berada di satu kawasan. Bahkan ada kereta gantung yang secara langsung berada di atas kolam-kolam permainan. Jadilah pengunjung bisa menikmati sensasi berbeda untuk menikmati Tirtonirmolo Waterpark Galuh.

Baca: 7 Café & Resto unik di Yogyakarta Top Banget

Wahana-wahana lain yang ada tersebut seperti kereta wisata, pesawat putar, komidi putar, mobil elektrik, motor ATV, Bianglala, gokart, boom-boom car, hingga flying fox. Hanya saja untuk wahana-wahana ini, pengunjung harus membayar terpisah di masing-masing permainan.

Fasilitas Pendukung

Fasilitas standar yang umumnya ada di waterpark juga dimiliki Tirtonirmolo Waterpark Galuh. Area parkir kendaraan yang luas, kamar bilas, toilet, dan loker penyimpanan barang tersedia cukup banyak dan laik. Penyewaan ban berbagai ukuran juga ada termasuk ada juga ban kapal kecil yang bisa dinaiki anak-anak.

Alamat & Lokasi Tirtonirmolo Waterpark Galuh

Waterpark ini berlokasi dan terintegrasi dengan hotel Galuh Prambanan. Terletak di alamat Jl. Manisrenggo No.KM.1, Pemuktibaru, Tlogo, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00 - 1 Pembaca
Loading...