Beranda Tiket Wisata

XT Square Yogyakarta Tiket & Ragam Wahana Selfie - April 2020

XT Square Harga Tiket: Rp15.000 - Rp140.000 Jam Buka: 09.00 - 23.00 No. Telepon: 0274388086 Alamat: Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan,Umbulharjo,Yogyakarta,DI Yogyakarta,Indonesia,55161.

Wahana hiburan saat ini sudah sangat mementingkan tentang keindahan objek wisata. Hal ini dikarenakan, trend masyarakat yang senang berfoto di tempat-tempat yang indah dan unik. Salah satu tempat wisata yang menfasilitasi hal tersebut adalah XT Square Jogja.

Sebuah taman hiburan dengan berbagai spot foto yang menarik. Pengunjung dapat puas berfoto dengan figur yang ditampilkan di XT Square. Bahkan, museum 3D pun dihadirkan di sini. Seolah wahana ini memang memfasilitasi pengunjung yang gemar berfoto.

Harga Tiket Masuk XT Square Yogyakarta

XT Square memiliki banyak wahana wisata. Kesemuanya memiliki tarif tiket yang berbeda-beda. Untuk selengkapnya, pengunjung dapat menghubungi pihak pengelola XT Square secara langsung.

Harga Tiket Masuk
Selfie Park Taman Pule Rp15.000
Absurd Land Rp15.000
Selfie Park dan Absurd Land Rp25.000

Baca: 16 Taman Rekreasi Cantik di Yogyakarta

Jam Operasional

XT Square memiliki beberapa sektor tempat wisata. Kesemuanya memiliki jam tutup yang berbeda-beda meskipun kawasan wisata ditutup seluruhnya pukul 12 malam. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak datang terlalu malam ke objek wisata ini.

Jam Operasional XT Square
Setiap hari 09.00-23.00 WIB

Sekilas tentang XT Square

Menyatu dengan Alam di De Mata Trick Eye Museum
Menyatu dengan Alam di De Mata Trick Eye Museum. Foto: Gmap/Meity Paath

Baca: Objek Wisata Selfie di Yogyakarta

XT Square bukanlah objek wisata milik perorangan atau perusahaan swasta, melainkan miliki BUMD JOGJATAMA VISHESHA. XT Square menjadi salah satu lini bisnis dari BUMD tersebut. Jogja Vishesha sendiri memiliki ruang lingkup usaha penyediaan sarana kegiatan publik, penyewaan aset, dan fasilitas.

XT Square hadir sebagai salah satu sarana kegiatan publik yang menawarkan hiburan sambil berfoto. Untuk berkunjung ke objek wisata ini, pengunjung harus siap membawa perlengkapan foto yang mumpuni. Tentunya, ditambah dengan memori yang luas untuk menyimpan banyak foto.

Berfoto Ria di Selfie Park Taman Pule

selfie park xt square yogyakarta
Salah satau wahana foto di XT Square yaitu Selfie Park Taman Pule. Foto: Google Maps/faizah

Baca: Snack Wonderland Yogyakarta Tiket & Spot Foto

Untuk pengunjung yang hobi berfoto, Selfie Park dapat menjadi tempat yang pas. Di sini terdapat rumah ala-ala Hobbit yang terbuat dari ranting pohon. Ada juga rumah-rumahan kecil terbuat dari kayu dan akar pohon. Dibentuk sehingga menarik untuk berfoto atau dimasuki oleh beberapa orang.

Ada yang berbentuk sarang burung, berbentuk hati dengan panah yang menancap, serta rumah-rumah pohon. Ada juga spot foto sapu terbang, dimana pengunjung dapat berfoto dengan menaikinya seperti penyihir.

Di sini juga terdapat kursi-kursi panjang, dapat untuk duduk santai hingga berfoto. Suasananya cukup asri dengan pepohonan di sekitarnya. Objek wisata ini buka dari pukul 09.00-22.00 WIB. Tidak perlu khawatir, karena berfoto di kala malam pun sama indahnya seperti siang hari.

Absurd Land XT Square Jogja

absurd land yogyakarta
Wahana absurd land menyajikan berbagai spot foto menarik yang berada di dalam ruangan. Foto: instagram/absurdlandjogja

Baca: Ice Cream World Jogja Tiket & Spot Foto

XT Square kembali menghadirkan spot foto kekinian yang baru saja dibuka, yaitu Absurd Land. Di sini, pengunjung dapat berfoto dengan objek-objek unik dan menarik, bahkan dapat digolongkan abnormal. Berlokasi di gedung C1 area kerajinan XT Square, pengunjung akan dihibur dengan wahana berfoto indoor.

Di sini, pengunjung dapat berfoto dengan cokelat raksasa, dadu, hingga durian. Sesuai dengan namanya, pengunjung yang datang pun tak sedikit berfoto dengan gaya-gaya absurdnya. Objek wisata ini dibuka mulai pukul 12.30 hingga 20.00 WIB.

De Arca Museum Patung Lilin

patung lilin karakter avatar di d'arca museum jogja
Puluhan patung lilin dengan berbagai karakter seperti super hero, karakter-karakter film dan tokoh-tokoh nasional juga ada. Foto: Google Maps/ Widi Widex

Baca: TAMAN PINTAR Yogyakarta Tiket & Wahana

De Arca Museum hadir dengan konsep mirip dengan Maddame Tussauds di luar negeri. Yang mana menjadi museum patung pertama dan terbesar di Indonesia, yang menghadirkan berbagai tokoh ternama. Ada tiga zona di sini, yaitu zona tokoh nasional, presiden dunia, dan zona tokoh dunia.

Di sini, pengunjung dapat berfoto dengan patung-patung tokoh dunia ini. Dimana patung-patung ini dibuat sangat mirip dengan aslinya, bahkan detail hingga guratan wajahnya.

D’Walik Illusion Room

Berfoto Jungkir Balik tanpa Jatuh di D'Walik
Berfoto Jungkir Balik tanpa Jatuh di D’Walik. Foto: Gmap/ran tigabelas

Baca: Trans Studio Mini Yogykarta Tiket & Wahana

D’Walik yang berada di barat Panggung Basiyo XT Square menawarkan pengalaman berfoto yang unik. Tidak hanya objek foto yang lucu, namun ruangan di sini pun dibuat terbalik. Dimana, pengunjung dapat berfoto dengan berbagai gaya jungkir baliknya tanpa takut terjatuh.

D’Walik menghadirkan 30 ruangan dengan kosep yang berbeda-beda. Ada ruang studio musik, bengkel, baby room, disko, olahraga, angkringan, hingga rumah sakit jiwa. Ruangannya dibuat begitu nyata, bahkan di ruang rumah sakit jiwa layaknya rumah horor. Dimana terdapat ceceran darah, serangga, lengkap dengan tengkoraknya.

De Mata Trick Eye Museum

Di sini, pengunjung akan berfoto seolah-olah nyata, padahal hanya tipuan lukisan saja. Di ruang seluas 1.600 meter persegi ini, ditampilkan berbagai lukisan yang menipu mata. Jika dilihat sekilas, lukisan-lukisan ini tampak biasa saja. Namun ketika diabadikan dengan mengambil fokus yang pas, objek foto seolah berada membaur dengan lukisan.

Baca: De Mata Trick Eye Museum Yogya Tiket & Atraksi

Sang pelukis, Petrus Kusuma, membuat bermacam lukisan, diantaranya lukisan tema alam, hewan, serta objek lain. Untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna, pengunjung dapat mengikuti contoh yang ada di depan spot foto. Di sini juga terdapat tangga dan kursi untuk menunjang pengambilan foto supaya hasilnya sempurna.

Pusat Kerajinan dan Fahsion, hingga Gemstone Center

Zona Fashion dan Kerajinan XT Square
Zona Fashion dan Kerajinan XT Square. Foto: Gmap/XT Square

Tidak hanya wahana wisata, di sini juga terdapat toko kerajinan sebagai buah tangan. Di zona fashion dan kerajinan, terdapat produk-produk kerajinan dan fashion dari UKM. Pengunjung dapat menemukan aneka batik, tas rajut, kaos Jogja, dan aksesoris lainnya.

Bagi pengunjung yang gemar batu mulia, dapat langsung menuju ke Gemstone Center. Di sini terdapat berbagai macam batu mulia, baik yang sudah diasah ataupun belum. Peralatan batu mulia pun tersedia, seperti penggosokan, pemotongan batu, emban cincin, hingga sertifikasi batu mulia.

Fasilitas XT Square

Di sini telah dilengkapi berbagai fasilitas umum, seperti toilet, tempat sholat, dan tempat parkir. Tidak hanya itu, ada pula sentra kuliner serta persewaan gedung untuk berbagai acara.

Lokasi dan Kontak XT Square

Taman hiburan ini berlokasi di Jl. Veteran 150-151 Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi 0274-388-086, atau email di info@xtsquare.co.id.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent5,00 | 1 Pembaca

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here