BeeJay Bakau Resort Harga Tiket: Rp35.000 - Rp60.000 Jam Buka: 08.00 - 22.00 No. Telepon: Alamat: Pelabuhan PPP Mayangan,Mayangan,Probolinggo,Jawa Timur,Indonesia,67217.

BeeJay Bakau Resort berlokasi di Probolinggo, Jawa Timur. Tempat wisata ini begitu eksotis karena menggabungkan 2 jenis wisata, yaitu wisata buatan dengan wisata alam. Untuk aspek alamnya berupa hutan bakau, sedangkan yang buatan berupa wahana-wahana permainan.

Sehingga, Beejay Bakau Resort dapat menjadi alternatif tujuan wisata di Probolinggo selain pegunungan, kuliner dan tempat perbelanjaan.

Harga Tiket BeeJay Bakau Resort

Tiket masuk ke sini dibedakan atas hari biasa, akhir pekan dan libur nasional.

Tiket Masuk BeeJay Bakau Resort
Hari Biasa Rp35.000
Akhir Pekan (weekend) Rp50.000
Hari Libur Nasional Rp60.000

Baca: Air Terjun Madakaripura Tiket & Aktivitas.

Jam Operasional BeeJay Bakau Resort

Pengunjung dapat datang ke tempat wisata ini setiap harinya. Mulai dari pagi hingga malam hari.

Jam Buka BeeJay Bakau Resort
Setiap Hari pukul 8.00 – 22.00

 

Wahana Beejay Bakau Resort

Tempat ini berawal dari hutan bakau Muara Kali Banger di Kota Probolinggo yang tak terurus. Hal tersebut membuat tiga serangkai pendiri Beejay Bakau Resort berinisiasi merubahnya. Pembangunan hutan bakau yang dimulai 2012 tersebut kini sudah membuahkan hasil.

Jika dulu hutan bakau tersebut hanya memiliki pemandangan berupa sampah, kini semuanya telah berubah. Perubahan ini membuat BeeJay Bakau Resort menjadi Ekowisata bakau terlengkap di Indonesia. Banyak keindahan yang bisa dinikmati di sini. Berbagai keindahan tersebut terangkum pada tulisan di bawah ini.

1. Majengan Bakau Beach

Wahana permainan Majengan Bakau Beach
Pengunjung menikmati wahana-wahana permainan di Majengan Bakau Beach. foto: google maps / BEE JAY BAKAU RESORT.

Merupakan pantai buatan yang sangat cocok untuk bermain bersama keluarga. Pasir putih seluas 8.000 m2 menghampar di pantai ini. Pantai ini semakin lengkap dengan adanya pulau buatan yang menjadi arena permainan air.

Sementara anak-anak bermain pasir, orang tua dapat mengawasinya sambil beristirahat. Untuk tempat istirahat, terdapat saung-saung keluarga di pinggir pantai. Selain bermain pasir, terdapat kano, sepeda air serta hand boat untuk mengelilingi pantai.

Tempat ini semakin eksotis dengan adanya bola dunia raksasa yang siap menyemburkan air. Pada kolam touch pool, pengunjung bisa menyentuh berbagai macam biota laut. Selain itu, Majengan Bakau Beach juga bisa menjadi alternatif acara resepsi pernikahan ataupun gathering.

2. Bersantai Di Cafe Tenda Mayangan

Kafe Tenda Mayangan di BeeJay Bakau Resort
Suasana malam hari di Kafe Tenda Mayangan. foto: google maps / BEE JAY BAKAU RESORT.

Cafe Tenda Mayangan sangat cocok digunakan untuk ngobrol maupun bersantai bersama teman atau rekan bisnis. Ketika mengobrol di cafe ini, pengunjung dapat merasakan suasana pasang surut pantai. Dengan alunan musik dan sertai angin pantai, cafe ini cocok dinikmati bersama pasangan.

Cafe Tenda Mayangan menyediakan aneka makanan ringan untuk menemani pengunjung. Dimulai dari siomay goreng, otak-otak goreng, kentang goreng hingga bakpao. Bermacam minuman segar mulai dari es buah, jus, hingga kopi juga tersedia.

Yang membuat cafe ini semakin seru adalah adanya berbagai permainan gratis yang tersedia. Beberapa permainan tersebut antara lain billiard, catur, dart board hingga karaoke. Khusus di hari sabtu sore, ada live musik yang siap menghibur pengunjung.

3. Menikmati Aneka Masakan Sari Laut Di Rest-O-Tent

Suasana di Restoran Rest-O-Tent
Pengunjung menikmati menu makanan dan minuman di Rest-O-Tent. foto: google maps / Wijaya TV.

Rest-O-Tent merupakan restoran aneka masakan sari laut dan makanan olahan bakau. Yang membuat tempat makan ini berbeda dari yang lain adalah letaknya. Resto ini berada di bawah tenda raksasa dengan empat kubah di atas pantai.

Aneka masakan laut seperti kepiting, cumi, ikan, kerang hingga udang tersedia di sini. Untuk minumannya, tersedia aneka jus seperti jus kedondong, sirsak, alpukat, melon dll. Ada pula makanan ringan seperti cookies, brownies hingga rollcake dari tepung mangrove.

Resto ini dibuka mulai dari pukul 10.00-21.00 WIB, dengan last order pukul 22.00 WIB. Khusus hari jum’at, sabtu dan minggu, resto ini menampilkan live music untuk menghibur para pengunjung. Rest-O-Tent sangat cocok dikunjungi bersama teman, rekan bisnis ataupun keluarga.

Baca: Taman Dayu Waterpark Tiket & Wahana.

4. Menginap Di Bungalow BJBR

Bungalow di BeeJaw Bakau Resort
Pemandangan di salah satu Bungalow BeeJay Bakau Resort. foto: google maps / kirana gayatri and sisters.

Bungalow BJBR menawarkan tempat menginap dengan konsep berbeda dari resort pada umumya. Bungalow ini dibangun di atas pasang surut pantai di antara hutan bakau. Suasananya begitu natural, terlebih bungalow ini bahannya 90% berasal dari kayu kelapa.

Dengan menginap disini, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut lepas. Pemandangan eksotis ini berasa seperti pemandangan di atas kapal pesiar mewah. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat aktivitas hewan-hewan laut dari sini.

Aktivitas lain yang juga tak kalah menarik adalah menyaksikan burung-burung bangau berkejaran menangkap mangsa. Disusul dengan gemasnya para kepiting yang muncul dari lubang persembunyiannya. Ada juga burung king fisher yang menyergap ikan-ikan di surutnya air pantai.

Fasilitas BeeJay Bakau Resort

Pengelola Beejay Bakau Resort benar-benar memanjakan para pengunjung dengan fasilitas yang lengkap. Fasilitas tersebut antara lain seperti parkir yang luas untuk sepeda motor, mobil dan bis. Ada juga masjid di atas air laut serta toilet-toilet di beberapa titik.

Lokasi dan Kontak Pengelola BeeJay Bakau Resort

Lokasinya yang strategis membuat pengunjung mudah untuk menemukan tempat wisata ini. Beralamat di Pelabuhan PPP Mayangan, Wisata Primadona, Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67217. Untuk reservasi atau pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi Nisya +628229-9016-698 atau email beejaybakauresort@gmail.com.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here