Dira Park Jember
Dira Park Jember

Dira Park adalah tempat wisata di Jember yang menyediakan ragam wahana dan atraksi wisata di satu lokasi. Wahana wisata utamanya memang berupa water-boom, tetapi wahana lain juga tersedia. Karenanya sangat cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga, anak-anak, ataupun teman.

Dengan berbagai wahana tak salah jika destinasi wisata ini senantiasa ramai di akhir pekan dan musim libur sekolah. Meskipun tengah ramai, pengunjung tetap bisa mendapat kenyamanan karena area Dira Park ini cukup luas dan terbagi dalam beberapa zona.

Harga Tiket Dira Park

Pengujung bisa menikmati beragam wahana permainan di Dira Park. Namun untuk mengakses dan bermain di tempat wisata ini pengujung akan dikenakan biaya tiket. Tapi tenang saja harga tiket masuk Dira Park cukup terjangkau hanya Rp15.000.

Harga Tiket Masuk Dira Park
Setiap HariRp15.000
Sepeda AirRp5.000

Harga tiket sudah termasuk bermain semua wahana yang tersedia kecuali sepeda air.

Baca: TAMAN BUNGA NUSANTARA Tiket, Fasilitas & Rute

Jam Buka

Agar bisa puas bermain, pengunjung bisa datang mulai pagi hari. Dira Park sudah dibuka mulai pukul 07.30 setiap hari.

Jam Buka Dira Park
Setiap Hari07.30 – 17.00 WIB

Wahana Permainan

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Dira Park terdiri dari beragam wahana permainan. Tak hanya kolam dan permainan air, ada juga wahana lain seperti dari komidi putar, bianglala, dan kereta mini. Berikut beberapa wahana yang bisa dimainkan.

kolam wahana anak dira park
Wahana permainan air di kolam khusus anak. foto: MASYHAR HISYAM

Kolam & Wahana Permainan Anak

Di area kolam ini terdapat wahana water playground berupa perosotan, air pancur, dan atraksi ember tumpah. Anak-anak bisa aman bermain disana karena kolamnya hanya sedalam sekitar 20 cm dan permainannya juga memang dikhususkan untuk anak-anak.

Kolam Wahana Peluncuran Air

Kolam lainnya yang menjadi primadona pecinta tantangan ialah wahana water slide. Terdapat beberapa perosotan yang bisa dipilih dengan ketinggian yang berbeda. Menariknya, area perosotan dikelilingi oleh pepohonan sehingga akan memberi kesan ketika meluncur. Kolamnya juga cukup luas sehingga bisa dimanfaatkan untuk arena bermain air.

Baca: ATLANTIS LAND KENJERAN Surabaya Tiket, Wahana & Atraksi

Kolam Renang Dalam Ruangan

Hal yang berbeda di Dira Park ialah adanya kolam renang indoor. Kolam dengan kedalaman sekitar 160 cm ini diperuntukkan bagi remaja dan orang dewasa. Biasanya digunakan untuk olahraga berenang atau belajar berenang. Tak hanya itu, menariknya meskipun kolam indoor, tapi terdapat juga wahana perosotan spiral.

wahana kolam indoor dirapark
Kolam Indoor yang membuat pengunjung tidak perlu khawatir hujan. Tidak hanya kolam terdapat juga wahana peluncuran. ig dirapark

Plaza Air Pancur

Selain di area kolam, anak-anak bisa pula bermain di area air pancur. Area ini dikhususkan untuk beraneka ragam instalasi permainan air. Ada air pancur yang keluar dari lantai, patung yang mengeluarkan pancuran air, hingga bentukan pipa melengkung yang menyemburkan air.

Sepeda air

Wahana yang biasanya ada di danau ini juga tersedia di Dira Park. Terdapat beberapa sepeda air dengan berbagai bentuk yang bisa dipilih. Pengunjung cukup mengayuh sepeda air dan bisa berkeliling area kolam. Area kolam juga luas dan terdiri dari beberapa zona sehingga tidak akan membosankan.

sepeda air dira park
Bersantai mengelilingi area taman menggunakan sepeda air. foto: Eko Nurmanto

Wahana Permainan Non Air

Wahana-wahana ini pasti disukai balita dan anak-anak. Ada rumah balon, komidi putar, bianglala mini, dan kereta wisata. Suasananya seperti pasar malam yang dipenuhi dengan berbagai permainan yang menyenangkan. Wahana-wahana ini sendiri berada di ruang beratap sehingga nyaman bagi anak-anak tanpa kepanasan atau kehujanan.

Kora-Kora

Wahana yang cukup menarik perhatian juga ialah Kora-kora atau di Dira Park dinamai Colombus. Wahana ini akan mengajak pengunjung diayun-ayun kekanan dan kekiri di dalam miniatur kapal. Sensasi diayun-ayun ini cukup memberi sensasi adrenalin tersendiri.

wahana colombus dira park
Wahana colombus akan mengajak pengunjung berayun-ayun. foto:  Eko Nurmanto

Fasilitas Pendukung Dira Park

Sebagai satu kawasan wisata yang memiliki banyak wahana permainan, Dira Park juga memberi kenyamanan pengunjung dengan fasilitas yang memadai. Area parkirnya luas, toilet bersih, kamar basuh, loker penyimpanan barang, gazebo, food-court, hingga musala tersedia.

Urusan keamananpun terjamin karena ada lifeguard yang tersebar di banyak titik. Tak hanya itu, di waktu-waktu tertentu terutama saat hari libur, biasanya ada hiburan berupa live music.

Lokasi Dira Park

Dira Park sendiri beralamat di Jalan Kota Blater KM 4, Desa Pontang, Kecamatan Ambulu, Kota Jember, Jawa Timur. Lokasinya cukup strategis sehingga tidak sulit dijangkau dari berbagai penjuru kota.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,07/14 Pembaca
Loading...