Beranda Tiket Wisata

PANTAI BENTAR Tiket, Wahana & Aktivitas Menarik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Bentar : Rp5.000 - Rp7.500Jam Buka: 08.00 WIB - 18.00 WIBNo Telp: -Alamat: Karang Anyar, Curahsawo, Gending, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia, 67272

Probolinggo yang wilayahnya mencapai daerah pesisir utara Jawa Timur menawarkan banyak wisata bahari. Berbagai wisata pantai tersaji dari ujung barat sampai timur. Salah satu yang menarik yaitu Pantai Bentar. Pantai yang satu ini memiliki ciri khas dermaga kayu sepanjang sekitar 50 meter yang menjorok ke arah laut. Selain itu keindahan pantai, di sini juga tersedia berbagai macam wahana permainan bagi anak-anak.

Lokasi pantai memang sangat strategis karena berada di jalur Pantura. Tak heran jika pantai ini juga sering menjadi tujuan persinggahan atau transit . Hal ini pula yang menyebabkan kawasan sekitar pantai selalu ramai.  Sedangkan untuk karakter lautnya mirip dengan pantai utara jawa lainnya yang berombak tenang. Keindahan yang ditawarkan pantai ini membuatnya layak menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi di Probolinggo.

Harga Tiket Masuk Pantai Bentar

Tiket untuk masuk ke Pantai Bentar harganya sangat terjangkau. Tidak ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan/hari libur. Tiket masuk hanya dibedakan berdasarkan usia pengunjung.

Harga Tiket Pantai Bentar
Anak-anakRp5.000
DewasaRp7.500

Baca: PANTAI DUTA Tiket & Daya Tarik

Jam Buka Pantai Bentar

Kawasan pantai buka setiap hari dan memiliki waktu operasional yang panjang. Wisatawan bisa datang kapan saja. Namun waktu terbaik untuk berkunjung yaitu sore hari ketika langit sedang cerah. Pada waktu tersebut wisatawan bisa melihat panorama sunset yang begitu menawan.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 WIB -18.00 WIB

Baca: Songa Adventure Arung Jeram Penuh Tantangan

Pantai Bentar, Pesona di Pesisir Utara Probolinggo

Keindahan Pantai dari jembatan kayu
Panorama tepi pantai dengan jembatan kayu ke arah laut. Foto: Gmaps/Albertus Christianto Widjaja.

Hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Probolinggo, Pantai Bentar memiliki pesona pemandangan alamnya yang begitu cantil. Ombak yang tenang dengan hembusan angin yang mendayu-dayu membuat pantai ini memiliki suasana yang begitu tenang. Jembatan kayu panjang yang menjorok ke arah laut menjadi ciri khas. Selain itu adanya berbagai wahana  permainan juga menjadikan kawasan wisata ini semakin mengasyikkan, khususnya bagi anak-anak.

Asal-usul nama Bentar dari pantai ini sendiri karena letaknya yang tidak jauh dari Gunung Bentar. Sehingga dari pantai ini panorama pegunungan bisa terlihat dengan jelas. Selain itu Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan mulai dari bermain, bersantai, naik perahu hingga menikmati momen sunset.

Baca: Bukit Teletubbies Bromo Tiket & Ragam Aktivitas

Beragam Aktivitas Untuk Anak-anak

Pantai Bentar memiliki beragam fasilitas yang diperuntukkan untuk kesenangan anak-anak. Tak jauh dari area Pantai terdapat kolam renang yang sangat cocok untuk anak-anak. Kolam tersebut cukup luas dengan kedalaman kurang lebih selutut orang dewasa. Selain berenang, kegiatan lainnya yang bisa dilakukan bersama si kecil adalah naik bebek air. Berkeliling menggunakan bebek air sambil menikmati pemandangan sekitar pantai tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Selain dua wahana tersebut masih ada taman bermain dengan berbagai macam wahana untuk anak-anak. Di taman bermain ini terdapat wahana perosotan, jungkat-jungkit, ayunan hingga kereta mini. Si kecil pastinya akan aktif dan betah berada di tempat wisata ini.

Berperahu di Pantai Bentar

Wisatawan juga bisa menyusuri keindahan area sekitar pantai dari perairan menggunakan perahu. Di kawasan wisata Pantai Bentar tersedia banyak perahu bersandar yang siap mengantar pengunjung berkeliling area laut. Selama berada di perahu pemandangan pantai dengan jembatan kayu yang eksotik akan terlihat berbeda. Selain itu pesona hijaunya perbukitan di Gunung Bentar juga akan nampak begitu asri dan memanjakan mata.

Bahkan di bulan-bulan tertentu jika beruntung wisatawan bisa menyaksikan fenomena migrasi hiu tutul. Hiu-hiu tutul tersebut berenang tidak jauh dari area pantai. Perahu akan bisa mendekati kawanan tersebut dan ini akan memberikan pengalaman yang sangat berharga. Fenomena ini biasa terjadi sekitar bulan Juli-September.

Baca: BeeJay Bakau Resort Tiket & 4 Wahana Top

Spot Foto Instagramable

Pantai dengan jembatan kayu yang indah
Salah satu spot foto yang populer adalah jembatan kayunya. Foto: Gmaps/Ide Baik Beti

Bagi pecinta kegiatan berfoto, Pantai Bentar mempunyai banyak spot foto yang sangat menarik. Tempat yang paling menjadi favorit yaitu jembatan kayu sepanjang 50 meter yang menjorok ke arah laut. Dari jembatan ini wisatawan bisa mendapatkan hasil foto yang estetis dan instagramable. Selain jembatan ada juga miniatur menara Eiffel yang juga menarik sebagai objek foto.

Selain itu wisatawan juga dapat berjalan-jalan sampai ke ujung jembatan. Pemandangan lepas pantai yang tersaji akan membuat siapapun terpana. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan dari jembatan kayu ini adalah saat sore hari.

Hutan Mangrove Pantai Bentar

Di dekat area pantai terdapat hutan Bakau yang bisa dicapai  dengan melewati jembatan kayu. Wisatawan bisa mendekati area hutan mengrove ini dan melihat berbagai hal. Jika beruntung akan terlihat satwa yang berada di hutan mangrove mulai dari burung bangau, burung remetuk hingga burung kuntul.

Pesona Sunset di Pantai Bentar

sunset di tepi Pantai Bentar
Pemandangan sunset  yang sangat cantik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Foto: Gmaps/Berrytya Santoso

Setelah lelah beraktivitas seharian, wisatawan bisa bersantai menikmati momen senja di tepi pantai. Keindahan laut dengan jembatan kayunya berpadu langit jingga ketika senja akan memberikan momen romantis yang sangat cocok dinikmati bersama orang-orang tersayang.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap. Beberapa diantaranya area parkir, kamar mandi dan toilet, gazebo, mushola hingga warung makan tersedia di kawasan wisata ini. Sarana dan prasarana yang lengkap tentu membuat wisatawan semakin nyaman dan betah.

Lokasi Pantai Bentar

Pantai Bentar lokasinya sangat strategis karena berada di jalur Pantura. Selain itu letaknya juga tak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 10 km saja. Tepatnya di jalur Pantura Manyaran, Karang Anyar, Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Tempat ini bisa dengan mudah ditemukan menggunakan gmaps.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 16

Berikan Rating