Taman Wisata Tirtoyoso
Taman Wisata Tirtoyoso

Taman Wisata Tirtoyoso tempat rekreasi yang menawarkan keseruan liburan terutama untuk keluarga yang ingin bermain air. Apalagi tarif tiketnya terbilang sangat murah sehingga bisa dijangkau semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Tirtoyoso

Berkunjung ke taman wisata air ini tidak perlu khawatir masalah biaya. Karena harga tiket masuk Taman Wisata Tirtoyoso bisa dikatakan masih terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Tirtoyoso
Senin – SabtuRp18.000
Minggu & Hari LiburRp20.000

Baca: GUMUL PARADISE Island Kediri Tiket & Wahana

Jam Buka

Pengunjung yang ingin bermain di taman wisata ini bisa datang mulai pagi hari. Taman Wisata Tirtoyoso dibuka setiap hari mulai pagi hari.

Jam Buka Taman Wisata Tirtoyoso
Senin – Jumat07.00 – 18.00 WIB
Sabtu – Minggu06.00 – 18.00 WIB

Berbagai Kolam & Wahana Permainan Air

kolam balita tirtoyoso kediri
Kolam dan wahana permainan khusus anak terutama balita. foto: Cak Kri

Taman Wisata Tirtoyoso memang bukan objek wisata air besar layaknya water park. Tetapi tempat ini menyediakan kolam dan wahana yang memadai baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Setidaknya ada 4 buah kolam yang tersedia. Dimana 3 diantaranya untuk anak-anak dan balita dan satu sisinya untuk kolam renang dewasa. Selain itu, ada juga area kanal yang menjadi tempat wahana becak air.

Baca: KEDIRI WATER PARK Tiket & Beragam Wahana

Kolam Anak

Salah satu kolam bisa menjadi pilihan untuk anak-anak berolahraga renang ataupun belajar berenang. Kolam dengan bentukan organik ini memiliki area yang cukup luas untuk menampung puluhan anak-anak.

Area sekitarnya juga ditanam pepohonan rindang sehingga terkesan nyaman dan sejuk. Selain itu untuk orang tua yang tetap ingin mengawasi anak-anaknya bermain, bisa duduk di area kursi yang disediakan di sekitar kolam.

kolam anak-anak
Kolam bermain anak-anak. foto: Hidayatul Fijriyah

Wahana Permainan Anak

Area kolam ini pasti menjadi andalan orang tua untuk mengajak anak-anaknya termasuk balita untuk bermain. Kolamnya sendiri terdiri dari dua area dengan kedalaman yang berbeda. Satu area kolam menjadi tempat berbagai wahana perosotan aneka jenis dari yang lurus hingga spiral.

Selain itu ada juga atraksi air seperti air pancur yang keluar langsung dari lantai kolam, gerbang dengan pancuran air, dan instalasi bentukan payung yang mengeluarkan air di sisinya seperti hujan.

Kolam Renang Dewasa

Tak ketinggalan, Taman Wisata Tirtoyoso juga menyediakan kolam untuk berolahraga renang berbentuk persegi panjang atau biasa disebut Kolam Olimpik. Kolam dengan ukuran panjang sekitar 20 meter dan lebar 10 meter ini bisa menampung cukup banyak pengunjung.

kolam renang dewasa
Kolam renang dewasa yang terpisah dengan kolam permaianan anak jadi lebih nyaman pada saat berenang. foto: yaziid Masfuk

Di sekitar kolam juga ada area kursi dan gazebo untuk dijadikan pilihan bersantai usai berenang. Pepohonan rindang yang ada di sekitar kolam baik di dalam maupun dari luar area juga menambah atmosfer sejuk. Hal yang mungkin perlu menjadi pertimbangan ialah jadwal pembersihan kolam.

Jadwal petugas untuk mengganti atau menguras air kolam ialah setiap Kamis Sore, sehingga mungkin akan sedikit mengganggu kenyamanan jika datang di sore hari Kamis tersebut.

Sepeda Air

wahana bebek titroyoso
Selain berenang pengunjung juga bisa bermain bebek-bebekan. foto: Meniko Group

Pilihan wahana lain yang tak kalah mengasyikannya ialah bermain sepeda air. Terdapat area kolam berbentuk kanal yang menjadi jalur untuk bermain sepeda air. Wahanan ini menarik juga bagi anak-anak karena sepeda airnya memiliki bentuk hewan-hewan.

Panggung Hiburan

Hal inilah yang menjadi kelebihan dari Taman Wisata Tirtoyoso dimana terdapat Panggung Hiburan di area taman samping kolam. Area ini baru ‘hidup’ jam 7 malam setelah area kolam ditutup. Area taman tersebut menjadi cafe dan angkringan dengan hiburan live music. Sangat cocok dijadikan pilihan untuk melepas penat usai bekerja.

Fasilitas Pendukung

Fasilitas utama seperti area parkir, toilet, kamar bilas, dan loker penyimpanan barang sudah tentu dimiliki Taman Wisata Tirtoyoso ini. Selain itu, untuk menambah kenyamanan pengunjung untuk tenang berlama-lama disana ialah adanya food-court yang menyediakan aneka jenis makanan dengan harga terjangkau.

Tak lupa, musala juga tersedia dengan cukup bersih dan memadai. Untuk kebutuhan internet juga tak perlu khawatir karena tersedia akses wifi gratis.

Lokasi Taman Wisata Tirtoyos

Taman Wisata Tirtoyoso adalah destinasi wisata air yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani No.123, Banjaran, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,22/18 Pembaca
Loading...