TAMAN DAYU WATERPARK Tiket & Wahana Februari 2024

TAMAN DAYU WATERPARK

  • Harga Tiket Masuk: Rp35.000 - Rp60.000
  • Jam Buka: 09.00 - 16.30 WIB
  • Nomor Telepon: 0343633405 / 081133345035
  • Alamat: Jl. Raya Surabaya-Malang KM. 48, Pandaan, Area Sawah, Bulukandang,, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67156

Taman Dayu Waterpark menjadi lokasi tepat untuk menikmati liburan yang berkualitas. Tak hanya untuk liburan keluarga, water park ini juga biasa menjadi tempat liburan anak sekolah karena memiliki konsep water outbound. Apalagi, lokasinya berada di kawasan alam perbukitan sehingga memiliki pemandangan yang menghijau khas daerah tropis.

Harga Tiket Masuk Taman Dayu Waterpark

Pengunjung yang ingin bermain di tempat ini akan dibebankan biaya tiket. Harga tiket masuk yang ditawarkan bisa dikatakan cukup terjangkau Mulai dari Rp35.000 – Rp60.000. Untuk akhir pekan harga tiket lebih mahal dari hari biasa.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk JumatRp35.000
Tiket Masuk Sabtu-Minggu & Hari Libur NasionalRp60.000
Harga Tiket Masuk Taman Dayu Waterpark

Baca: SAYGON Waterpark Pasuruan Tiket Masuk & 5 Wahana Populer

Gratis tiket masuk untuk Anak dengan tinggi badan di bawah 90 cm dan lansia di atas 60 tahun (Dengan menunjukkan KTP)

Jam Buka Taman Dayu Waterpark

Pengunjung bisa datang pagi hari jika ingin bermain lebih puas di water park ini. Taman wisata air ini sudah buka mulai pukul 09.00 pagi.

HariJam Operasional
Jumat09.00 – 16.30 WIB
Sabtu-Minggu & Hari Libur Nasional09.00 – 16.30 WIB
Jam Buka Taman Dayu Waterpark

Kolam dan Wahana di Taman Dayu Waterpark

beragam wahana dan kolam permaian air di taman dayu waterpark
Taman Dayu Waterpark menawarkan aktivitas rekreasi dengan beragam wahana permainan air di kesejukan area perbukitan. foto: ROSSION_AERIAL_GRAPHIC/googlemap

Taman Dayu Waterpark memiliki kawasan yang terbilang luas yaitu sekitar 2,5 hektar. Kolamnya juga besar dengan pola kolam yang menyatu antara satu area tematik dengan area tematik lain. Kolam tematik tersebut terdiri atas beberapa peruntukan dari mulai hanya berupa kolam renang dewasa, kolam anak, water slide, hingga water outbond.

Kolam & Wahana Permainan Anak

kolam dangkal dan wahana anak-anak
Kolam dan wahana yang khusus sesuai dengan keamanan dan kenyamanan anak untuk bermain. foto:  Iwan Novianto/googlemap

Di salah satu sudut kolam, terdapat area khusus untuk water playground. Wahana yang tersedia sama seperti water playground pada umumnya yaitu berupa perosotan anak. Jumlahnya memang tidak banyak tapi cukup memadai. Selain itu yang juga akan menarik perhatian anak-anak yaitu atraksi water splash atau pancuran air yang keluar dari beberapa instalasi.

Selain itu aman untuk anak-anak dan balita karena kedalaman kolam hanya sekitar 30 cm, taman di sekitarnya yang tertata rapi juga membuat kesan nyaman dan tenang. Orang tua juga tetap bisa mengawasi anak-anaknya bermain dari gazebo atau area pergola yang ada di sisi kolam.

Baca: TAMAN SAFARI PRIGEN Tiket Masuk & 10 Atraksi Top

Berbagai Jenis Peluncuran

perosotan spiral berkelok
Perosotan air berkelok memberikan keseruan bermain di waterpark ini. foto: Talita’s Channel/googlemap

Wahana yang wajib ada di waterpark yaitu water slide atau perosotan air. Di Water park Taman Dayu juga tentunya memiliki wahana primadona ini. Water slide-nya cukup beragam dan banyak, dari yang hanya lurus hingga yang spiral. Selain itu juga cukup menantang karena memiliki tinggi mulai dari 6 meter hingga 15 meter.

Baca: TAMAN SAFARI PRIGEN Tiket Masuk, Atraksi Satwa & 10 Wahana

Hal yang tak kalah menarik ialah karena lokasi peluncuran bersinggungan langsung dengan area taman perbukitan. Meluncur di sana, apalagi untuk tipe water slide spiral, akan membawa pengunjung seolah melintasi hutan alam untuk kemudian jatuh ke air. Selain bisa meluncur langsung, pengunjung juga bisa memilih berseluncur menggunakan ban single ataupun double.

Water Outbond

wahana outbond jaring tali di atas kolam renang
Salah satu keunikan Taman Dayu Waterpark adanya kegiatan water outbond yang jarang ada di tempat lain. foto: Angga SandiAngga/googlemap

Wahana outbound yang tersedia di Taman Dayu Waterpark ialah seperti terowongan jaring dan piramida climbing. Terowongan Jaring terbilang cukup menantang karena pengunjung akan berjalan di terowongan yang terbuat dari jaring yang berada langsung di atas kolam.

Jaring yang bergoyang-goyang ketika melintas di dalamnya tentu akan memberi sensasi yang menantang. Sedangkan untuk piramida climbing layaknya sebuah permainan ketangkasan di mana pengunjung harus memanjat ke atas piramida yang berada di tengah-tengah kolam.

Kolam Renang

berbagai jenis kolam renang dengan kedalaman berbeda
Berbagai jenis kolam dan wahana. foto: ig tamandayuwaterpark

Bukan tipe kolam yang menyatu dengan area kolam wahana. Kolam renang ini tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang hanya ingin berolahraga renang saja.

Selain itu, biasanya banyak pengunjung yang memakai ban pelampung untuk sekedar bersantai menikmati pemandangan alam sekitar Taman Dayu Waterpark. Karena ukurannya yang sangat luas, menjadikan pengunjung juga akan tetap nyaman meskipun tengah ramai kunjungan.

Baca: AGROWISATA BHAKTI ALAM Tiket Masuk, Wahana & Aktivitas

Fasilitas Pendukung

Di sepanjang sisi kolam, ada banyak kursi untuk bersantai. Fasilitas standar sebuah arena waterpark yaitu toilet, kamar bilas, dan loker penyimpanan barang juga tentunya tersedia. Lelah bermain air, di dalam kawasan juga ada restoran yang sangat memadai.

Lokasi Taman Dayu Waterpark

Taman rekreasi bertemakan permainan air ini Beralamat di Jalan Raya Surabaya-Malang KM 48, Kecamatan Pandaan, Bulukandang, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi nomor telepon 0343 633 405 atau WA 081 133 345 035

Berikan Rating

4.6 - 75 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: