Beranda Tiket Wisata

BUKIT ASAH Tiket & Aktivitas - Juni 2021

Bukit Asah Harga Tiket: Rp5.000 - Rp300.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Sengkidu, Manggis, Karangasem, Bali, Indonesia, -.

Bukit Asah berlokasi di Kabupaten Karangasem, Bali, merupakan lokasi wisata unik. Karena di sini wisatawan dapat menikmati indahnya lautan dari ketinggian perbukitan. Bukit ini membuktikan bahwa keindahan laut tidak hanya dapat dinikmati dari dataran rendah saja. Selain itu, di sini wisatawan akan disuguhkan pemandangan hijaunya alam perbukitan.

Berbagai kegiatan wisata dapat dilakukan di bukit ini. Mulai dari menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam hingga pemandangan bentang alamnya. Selain itu juga terdapat aktivitas seru seperti paragliding dan diving. Serunya lagi, tempat ini sangat cocok sebagai lokasi camping atau berkemah.

Harga Tiket Masuk Bukit Asah Karangasem

Objek wisata ini menetapkan tarif yang masih sangat terjangkau. Wisatawan cukup membayar tiket masuk ini ketika melewati gapura objek wisata. Di gapura tersebut terdapat penjagaan oleh para pecalang Desa Bug Bug.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 5.000

Baca: 9 Tempat Wisata Terbaik di Karangasem Bali

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat terbuka setiap hari. Wisatawan juga dapat mengadakan kemah di lokasi ini. Waktu yang tepat berkunjung pada pagi hari saat matahari terbit. Serta di sore hari pada saat matahari terbenam.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Keindahan Laut Dari Perbukitan Hijau

Pemandangan Indah dari atas Bukit
Pemandangan Indah dari atas Bukit. Foto: Gmap/Ivani Fega

Bali memang memiliki bentang alam yang unik, ada laut, pantai, gunung, dan tentu perbukitan. Termasuk Bukit Asah yang menawarkan cara baru dalam menikmati pemandangan laut di Karangasem. Yaitu dari atas bukit dengan hamparan panorama luasnya lautan di depan, membentang biru dan tampak jernih. Berhiaskan bebatuan karang yang membentuk bukit di beberapa titik.

Bukit Asah ini terapit dua buah tebing yang tinggi menjulang. Menawarkan pemandangan laut biru di depannya. Tak hanya itu area bukitnya sendiri berselimut rerumputan hijau yang tertata rapi. Serta terdapat pepohonan yang tumbuh rapat sehingga membuat suasana semakin teduh.

Bersantai saat siang hari di sini sangat menenangkan. Menikmati pemandangan dengan suasana tenang, sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang menerpa. Wisatawan yang datang kebanyakan untuk mengambil gambar atau bersantai menikmati ketenangan. Bahkan, ada yang rela membawa beanbag hanya sekedar untuk menambah nikmatnya bersantai.

Baca: Gunung Agung Jalur Pendakian & Panorama

Camping di Bukit Asah

Berkemah di Bukit Asah
Berkemah atau camping di Bukit Asah. Foto: Gmap/Ivani Fega

Bukit Asah memang menjadi lokasi yang tepat untuk mengadakan acara camping. Tak sedikit wisatawan yang datang untuk mendirikan tenda. Tak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara pun banyak yang tertarik untuk berkemah di sini. Dengan berkemah, wisatawan dapat menikmati berbagai suasana dan pemandangan di waktu yang berbeda.

Di sini telah tersedia juga persewaan tenda bagi wisatawan yang tidak membawa perlengkapan berkemah. Setidaknya ada sekitar 20 tenda sewaan yang terdiri dari beberapa ukuran tergantung dari muatan tenda. Untuk tenda besar, tersedia dua ruangan di dalamnya, dengan harga sewa Rp 300.000.

Sedangkan tenda berkuran sedang bisa memuat hingga empat orang, dengan harga sewa per malam Rp 150.000. Di dalam tenda juga sudah terdapat busa yang empuk sebagai alas tidur. Selain itu, ada juga lampu taman dan soket listrik di depan tenda. Tak ketinggalan toilet bersih pun tersedia bagi wisatawan.

Baca: Taman Edelweis Pesona Pegunungan Menawan

Pemandangan Matahari Terbit

Pemandangan Indah Matahari Terbit di balik Bukit
Pemandangan Indah Matahari Terbit di balik Bukit. Foto: Gmap/Amiin Rais

Jika wisatawan berkemah di objek wisata ini, tentu bisa leluasa menyaksikan pemandangan matahari terbit. Pada saat pagi hari, wisatawan dapat menyaksikan indahnya matahari yang muncul dari balik tebing tinggi. Warna keemasannya perlahan mulai menerangi bumi, mengganti gelap menjadi terang. Hingga warna tampak biru cerah.

Inilah saat yang tepat untuk mengabadikan momen terbitnya matahari. Berfoto dengan gaya siluet, atau mencoba berbagai gaya unik dengan bayangan. Ditambah dengan udara di pagi hari yang segar dan sejuk menambah romantisme suasana. Jangan lupa persiapkan juga jaket untuk melindungi diri dari dinginnya pagi.

Baca: TIRTA GANGGA Tiket & Aktivitas

Kemegahan Matahari Terbenam

Megahnya Matahari Terbenam dari atas Bukit
Megahnya Matahari Terbenam dari atas Bukit. Foto: Gmap/ariel boursi levi

Pada saat sore hari sebelum gelap, jangan beranjak terlebih dahulu. Wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Duduk di atas rumput, sambil menyaksikan matahari yang perlahan meredup. Yang kemudian turun ke peraduannya setelah seharian menyinari bumi dengan terangnya.

Suasana saat matahari terbenam begitu romantis. Suasana remang perlahan meredup menyisakan warna jingga di seluruh penjuru. Bukit, laut, dan langit tampak jingga. Beriring dengan matahari yang telah bulat sempurna lalu bergeser turun seolah tenggelam di dalam laut.

Baca: PURA LEMPUYANG Tiket & Atraksi

Suasana Malam Di Bukit Asah

Daerah di Bukit Asah memang masih terjaga kealamiannya. Serta tak banyak terganggu dengan cahaya lampu atau kendaraan seperti di perkotaan. Oleh karena itu, di malam yang cerah wisatawan dapat menyaksikan taburan bintang di langit dengan sangat jelas. Langit malam dengan kilau jutaan bintang merupakan tawaran pemandangan menakjubkan di bukit ini.

Tak ketinggalan untuk mengisi suasana malam pengelola juga menyediakan kayu bakar untuk api unggun. Wisatawan dapat membawa perbekalan atau makanan untuk dibakar. Seperti mengadakan pesta barbeque, membakar jagung, atau hal seru lainnya.

Wahana Seru Paragliding

Bagi yang ingin menantang adrenalin dapat mencoba wahana seru paragliding. Dari atas bukit akan terjun dengan parasut menuju ke arah pantai. Jika belum mahir terdapat instruktur berpengalaman yang siap mendampingi.

Selain seru terbang di ketinggian, tentu akan mendapatkan pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Lautan dan pantai, serta bukit-bukit hijau di bawah.

Lokasi Bukit Asah Karangasem

Objek wisata ini berlokasi di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil. Dengan jarak waktu kurang lebih 1 jam 45 menit dari Denpasar.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 3 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini