Beranda Tiket Wisata

MAHA GANGGA VALLEY Tiket & Daya Tarik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Maha Gangga Valley : Rp 15.000 - Rp 500.000Jam Buka: 10.00 - 18.00 WITANo Telp: -Alamat: Jalan Raya Tirta Gangga, Desa Ababi, Abang, Karangasem, Bali, , 80852

Berlibur di daerah Karangasem, sempatkan mampir di Maha Gangga Valley. Salah satu objek wisata baru yang ada di kawasan Bali Timur. Menyuguhkan wisata berbasis alam, dengan panorama memukau. Dengan bentang alam persawahan subak dan Gunung Agung serta Gunung Lempuyang.

Berbagai daya tarik ada di objek wisata ini, terutama keunikan lanskap dan suasana tenangnya. Ditambah dengan wahana foto instagramable juga hadir untuk menambah keseruan. Tak ketinggalan penginapan dengan bertema glamour camping — Glamping dengan bentuk bangunan yang sangat unik. Wisatawan pun dapat mengunjungi beberapa objek wisata lain di kawasan Maga Gangga Valley.

Harga Tiket Masuk Maha Gangga Valley Karangasem

Objek wisata ini mematok harga yang terjangkau bagi wisatawan. Namun, harga tiket masuk ini hanya mencakup harga tiket saja. Jika wisatawan ingin menginap, maka dikenakan tarif kembali per malamnya.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 15.000
Tarif Penginapan
PenginapanRp 500.000/malam/4 orang

Baca: BLUE LAGOON Eksotisme Tersembunyi di Karangasem

Jam Buka Maha Gangga Valley Karangasem

Objek wisata ini buka dari pagi hingga petang. Bagi yang ingin menginap, tentu saja dapat menikmati waktu selama 24 jam.

Jam Operasional
Setiap hari10:00 – 18:00 WIB

Menikmati Keindahan Panorama Alam Maha Gangga Valley

Pemandangan Hijau nan Indah di Maha Gangga Valley
Pemandangan Hijau nan Indah di Maha Gangga Valley. Foto: Gmap/danny santoso

Setelah memasuki kawasan Maha Gangga Valley, wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Bentang alam dengan hijaunya sawah, gunung, kebun bunga, akan memanjakan mata. Ditambah dengan bangunan-bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu, membuatnya tampak eksotis. Yang paling menarik perhatian adalah bangunan berbentuk kerucut seperti rumah di desa Wae Rebo.

Bangunan beratap jerami inilah yang menjadi tempat bermalam bagi wisatawan yang ingin menginap. Tepat di bagian belakang deretan rumah, tampak gagah pemandangan Gunung Agung. Jika hari sedang cerah, tekstur dari permukaan gunung akan tampak dengan jelas. Namun jika cuaca sedang tidak bagus, biasanya akan tertutup kabut.

Di kawasan objek wisata juga terdapat air terjun. Air terjun ini mengaliri sungai yang ada di kawasan objek wisata. Wisatawan dapat bermain seru di sungai dan air terjun ini. Dan yang tak boleh terlewat, wisatawan dapat puas berfoto di berbagai wahana foto instagramable.

Baca: BUKIT TRUNYAN Keindahan Bangli Dari Ketinggian

Glamour Camping di Maha Gangga Valley

Perkemahan di Maha Gangga Valley
Perkemahan di Maha Gangga Valley. Foto: Gmap/Nyoman Heriadi

Wisatawan bisa menginap di Maha Gangga Valley dengan penginapan glamping (glamorous camping). Uniknya, tempat menginap ini bukanlah berbentuk rumah penginapan. Atau tenda kemah meskipun tujuannya berkemah. Melainkan bangunan kerucut berdinding dan atap jerami.

Perkemahan ini berada di pinggir sawah, yang sekelilingnya sawah berundak khas dataran tinggi Bali. Bangunan fisik tenda ini terbuat dari kayu, dengan atap jerami yang menyelimuti seluruh permukaan atap. Jerami ini menutupi hingga bawah sehingga dindingnya pun tertutupi jerami. Ada sebuah pintu masuk dan keluar di bagian depan berukurannya tinggi.

Meski dari luar tampak tradisional, namun bagian dalam tampak begitu modern. Di dalam tenda ini terdapat fasilitas berupa tempat tidur, matras, selimut, bantal, bahkan air panas untuk mandi. Di bagian luar, pengelola juga menyiapkan api unggun, lengkap dengan jagung untuk jagung bakar. Dalam satu tenda ini, dapat menampung hingga empat orang.

Berfoto Cantik di Jembatan Kayu

Tak jauh dari kawasan perkemahan, terdapat jembatan yang terbuat dari kayu. Keseluruhan bangunan jembatan terbuat dari kayu yang dirangkai dengan tali. Serta diperkuat dengan kaki-kaki di bawahnya sebagai penyangga. Dari kejauhan, jembatan ini terkesan vintage dan sangat menarik sebagai objek foto.

Di kanan dan kiri jembatan terdapat pegangan yang juga terbuat dari kayu. Dengan bagian bawahnya, memiliki jaring-jaring tali sebagai pengaman. Kayu-kayu sengaja dibuat tanpa potongan halus kecuali bagian pijakannya. Hal ini justru menambah kesan estetik dari jembatan tersebut.

Di bagian atas jembatan, tergantung buah kelapa yang sudah tua yang terbuka. Menampilkan warna cokelat kulit kelapa dengan sedikit sabut yang menyembul. Ditambah dengan ornamen kayu yang melengkung pada bagian atas jembatan. Menambah keindahan jembatan yang berpadu dengan keindahan alam di sekitarnya.

Baca: TIRTA GANGGA Tiket & Aktivitas

Kebun Bunga hingga Wahana Foto

Hamparan Bunga Gemitir
Hamparan Bunga Gemitir. Foto: Gmap/cei ci

Maha Gangga Valley memiliki berbagai wahana foto. Beberapa di antaranya merupakan pemandangan alam, sedangkan yang lainnya berupa wahana buatan. Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang Gunung Agung, persawahan, atau pepohonan di sekitar.

Objek wisata ini juga memiliki kebun luas yang berisi bunga Gumitir. Yang mana secara internasional terkenal dengan sebutan Marigold. Di hamparan kebun tersebut, tampak bunga-bunga gemitir ini. Berwarna kuning dan oranye cerah, seolah memberi kehangatan di sejuknya udara Maha Gangga Valley.

Kemudian untuk wahana foto buatan, ada berbagai macam. Ukurannya pun beragam, bahkan ada yang berukuran raksasa. Seperti patung angsa raksasa bermahkota, serta ayunan raksasa dengan dudukan sofa. Ada juga gardu pandang dari kayu, untuk menyaksikan pemandangan dari ketinggian. Serta dapat berfoto dengan latar belakang yang lebih menarik.

Baca: PURA LEMPUYANG Tiket & Atraksi

Menikmati Air Sungai yang Sejuk

Bermain di Sungai Berair Jernih
Bermain di Sungai Berair Jernih. Foto: Gmap/Dewi Suhendri

Di sini, wisatawan juga dapat bermain air di sungai. Kawasan Maha Gangga Valley mengalir sungai yang berair jernih. Selain itu, sungainya juga dangkal sehingga aman jika bermain di kawasannya. Tak jauh dari sungai juga terdapat air terjun, yang alirannya tidak begitu tinggi, namun tetap indah.

Lokasi Maha Gangga Valley

Taman dan penginapan ini berlokasi di Jalan Raya Tirta Gangga, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Berjarak kurang lebih 80 Kilometer dari Bali Selatan. Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini