BALI CHOCOLATE FACTORY Tiket dan Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Bali Chocolate Factory: Rp10.000-Rp80.000
  • Jam Buka: 07.00–20.00
  • Nomor Telepon: 036321687
  • Alamat: Subagan, Karangasem, Karangasem, Bali , Indonesia, 80813

Bali Chocolate Factory merupakan sebuah rumah produksi cokelat yang ada di tepi pantai Karangasem Bali. Di sini pengunjung bisa memesan coklat murni dalam berbagai bentuk. Ada cokelat batangan hingga minuman cokelat yang enak. Selain itu, suasana di tempat ini cukup tenang dan menyatu dengan alam.

Di dalam areanya tersedia banyak ayunan yang dapat wisatawan naiki. Tempat yang pas untuk bersantai sambil menikmati panorama lautan yang menawan. Sambil menyantap produk cokelat dari Bali Chocolate Factory. Destinasi ini sangat cocok bagi anak-anak maupun orang dewasa yang menyukai cokelat.

Harga Tiket Masuk Bali Chocolate Factory

Tiket masuk ke Bali Chocolate Factory tidak mahal yaitu hanya Rp10.000. Pengunjung bisa langsung membayarnya di lokasi kepada penjaga Chocolate Factory. Jangan lupa untuk menyiapkan budget tambahan jika ingin mencicipi cokelat di sini.

KeteranganHarga
Tiket MasukRp10.000
Harga Menu CokelatRp45.000 – Rp80.000
Harga Tiket Masuk Bali Chocolate Factory dan Harga Menu

Baca: PANTAI AMED Tiket, Diving dan Snorkeling

Jam Buka Bali Chocolate Factory

Bali Chocolate Factory buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Yaitu dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam. Namun jam operasional dapat berubah sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi. Jika sedang ramai pengunjung (biasanya malam minggu) maka bisa tutup lebih larut malam.

Daya Tarik Bali Chocolate Factory

Hal yang paling menarik dari objek wisata ini yaitu berbagai menu cokelat yang istimewa. Selain itu, didukung oleh suasana pesisir yang memanjakan mata. Kemudian banyak pohon kelapa yang melambai-lambai tertiup angin pantai. Setiap pengunjung pasti akan merasa betah mengunjungi objek wisata menarik ini.

Bangunan Unik

Bangunan-bangunan unik berbentuk kerucut di Bali Chocolate Factory
Bangunan-bangunan unik berbentuk kerucut di Bali Chocolate Factory. Foto: google maps/putri warsito

Pertama kali datang ke sini, fokus pengunjung pasti akan tertuju pada bangunan rumah cokelat. Itu karena arsitektur rumah cokelat mempunyai desain yang sangat unik. terlihat beberapa rumah-rumah kecil yang terpisah namun jaraknya berdekatan. Rumah tersebut terbuat dari material alami seperti kayu dan bambu.

Uniknya keseluruhan rumah berbentuk kerucut yang nyaris sempurna. Pada bagian pintu dan jendelanya dibuat dengan bentuk bundar yang mirip seperti rumah hobbit. Rupanya bangunan kerucut tersebut berfungsi sebagai dapur pembuatan makanan cokelat.

Baca: TIRTA GANGGA Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik

Beragam Menu Cokelat

Menu makanan berbahan coklat dan memiliki rasa otentik
Menu makanan berbahan coklat dan memiliki rasa otentik. Foto: google maps/Brian Mládek

Rumah cokelat ini menawarkan pelayanan layaknya sebuah cafe pada umumnya. Namun yang membedakan yaitu banyak menu yang didominasi oleh bahan cokelat. Ada menu pancake cokelat, cokelat batangan crunchy, Goji chocolate, Nuteresa (cokelat dengan susu almond). Pengunjung juga dapat menikmati coco syrup atau minuman cokelat dingin.

Produk cokelat di Bali Chocolate Factory terbuat dari olahan cokelat petani lokal. Sehingga menghasilkan rasa cokelat murni yang otentik. Pengunjung juga dapat membeli cokelat di sini sebagai oleh-oleh untuk orang tercinta. Selain coklat, di sini juga menjual menu lain seperti kopi dan minuman kelapa.

Baca: Pura Besakih Tiket Masuk dan Atraksi

Produk Sabun Berbahan Minyak Kelapa

Pengelola dari tempat wisata ini juga mengembangkan usahanya dengan mengeluarkan produk sabun. Produk yang dibuat memiliki keistimewaan karena terbuat dari minyak kelapa. Sabun organik tersebut diproduksi di lokasi ini. Bahkan wisatawan berkesempatan melihat teknik pembuatannya.

Panorama Pantai Tropis

Suasana di objek wisata ini menyenangkan untuk liburan bersama keluarga. Objek wisata ini juga jauh dari keramaian karena lokasinya agak masuk ke pelosok. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pesisir yang cerah saat pagi atau siang hari. Terkadang terlihat sekelompok orang yang berselancar di laut.

Rumah cokelat terletak di tengah-tengah hutan pohon kelapa di tepian pantai. Menghadirkan view keren dan nuansa pulau tropis di mana pohon kelapa tumbuh secara alami. Tanahnya berumput hijau dan posisinya lebih tinggi dari areal pasir pantai. Sehingga pengunjung dapat melihat lansekap pantai secara luas.

Ayunan Menghadap Pantai

Ayunan menghadap ke arah pantai di tempat wisata Bali Chocolate Factory
Ayunan menghadap ke arah pantai yang masih berada di dalam area wisata. Foto: google maps/Bernard Baliadvisor

Bali Chocolate Factory memiliki beberapa ayunan yang terpasang diantara pepohonan kelapa. Ayunan meghadap langsung ke arah lautan biru yang luas. Wahana ayunan ini cukup menantang karena digantungkan cukup tinggi. Sehingga pengunjung yang akan menaikinya harus naik ke atas papan kayu sebagai pijakan.

Ayunan juga bisa menjadi spot foto yang sangat instagrammable. Apalagi bila berfoto menggunakan latar belakang pemandangan laut atau pohon kelapa. Jangan lupa saat berfoto di sini lebih keren bila mengenakan baju pantai.

Gardu Pandang Berbentuk Kapal Laut

Bangunan berbentuk kapal laut di Bali Chocolate Factory
Bangunan berbentuk kapal laut. Foto: google maps/Renata Ogarek

Di sini juga terdapat bangunan menarik berupa gardu pandang yang terbuat dari material alami. Bangunan ini adalah spot yang bagus untuk menikmati pemandangan. Keunikannya adalah pada bentuk bangunan yang menyerupai kapal laut. Di sanalah wisatawan boleh naik dan merasakan angin laut yang sepoi-sepoi.

Dekat Dengan Objek Wisata Taman Ujung

Bali Chocolate Factory berdekatan dengan objek wisata favorit di Karangasem yaitu Taman Ujung. Jaraknya hanya 4,6 km atau ditempuh dengan berkendara sekitar 10 menit saja. Taman Ujung merupakan bekas istana Kerajaan Karangasem yang memiliki kolam sangat luas. Pengunjung bisa mengunjungi kedua tempat secara bergantian karena keduanya sama-sama menarik.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap yaitu sudah mempunyai tempat parkir yang dapat wisatawan gunakan. Lalu ada toilet khusus untuk wisatawan. Terlihat juga sudah disediakan fasilitas meja dan kursi supaya nyaman menikmati hidangan.

Lokasi Bali Chocolate Factory

Taman rekreasi dan cafe ini berlokasi di Subagan, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80813. Dari Bandara Ngurah Rai ke tempat wisata ini berjarak 73,6 km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam 29 menit.

Berikan Rating

4.3 - 29 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *