Beranda Tiket Wisata

BUKIT KEMUNING Blora Tiket & Ragam Wahana - September 2020

Bukit Kemuning
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: Senin-Kamis: 06:30-05:45 | Jum'at : 13.00-05:45 | Sabtu-Minggu : 06:30-06:00 No. Telepon: - Alamat: Area Sawah Dan Perkebunan,Todanan,Blora,Jawa Tengah,Indonesia,58256.

Blora adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, berbatasan dengan provinsi Jawa Timur. Selama ini, Blora terkenal dengan budaya barongan yang begitu khas. Namun tidak hanya itu, Blora pun juga memiliki wisata alam yang indah. Yaitu Bukit Kemuning, dengan daya tarik wisata alam bukit karst.

Jika biasanya bukit karst selalu digambarkan dengan tempat yang gersang, kini tidak lagi. Bukit Kemuning menyajikan perbukitan rimbun dengan taman yang dihias dengan cantik. Dengan bunga warna-warni yang tertata dengan rapi. Serta berbagai wahana permainan yang mengasyikkan.

Harga Tiket Masuk Bukit Kemuning Blora

Objek wisata ini telah dikelola dengan baik. Wisatawan akan dikenakan tiket masuk saat berwisata di sini. Tiket yang dikenakan pun masih terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 10.000

Baca: 25+ Wisata Alam & Perbukitan Terbaik di Jawa Tengah

Jam Operasional

Objek wisata ini buka dari pagi hari hingga petang. Namun, pada hari Jum’at tempat ini buka lebih siang.

Jam Operasional
Senin-Kamis06:30-05:45 WIB
Jum’at13.00-05:45 WIB
Sabtu-Minggu06:30-06:00 WIB

Menikmati Keindahan Bukit Kemuning Blora

Spot Foto Bukit Kemuning yang menjadi Favorit
Spot Foto Bukit Kemuning yang menjadi Favorit. Foto: Gmap/pipit 707

Bukit Kemuning menyajikan keindahan objek wisata alam dengan sentuhan buatan. Taman-taman dibuat dengan sangat rapi, bunga dan semak hias disusun menjadi berbagai bentuk. Ada yang berbentuk hati, dimana di bagian tengah ditumbuhi rumput hijau. Sementara di sekelilingnya terdapat tanaman hias berwarna merah, membentuk hati dan mengelilingi area hijau tersebut.

Pengunjung dapat berfoto di tengah-tengahnya, dan lebih cantik apabila mengambil gambar dari sudut atas. Tidak hanya itu, bagian lahan yang melandai dibuat menjadi ruang untuk menulis dengan tanaman. Ada yang bertuliskan “B K Tonadan Kikik”, ada juga yang bertuliskan “Cahaya Hati”, dan lainnya. Karena bentuknya sedikit melandai, sehingga pengunjung dapat berfoto di depannya dan menjadikan objek tersebut background.

Taman-taman lain juga tertata dengan indah dan rapi. Pengunjung dapat berfoto di area taman ini, dengan beberapa hiasan yang ditempatkan di beberapa sudut. Paduan warna hijau dari rumput membuatnya tampak asri dan begitu segar. Apalagi, di musim tertentu ada bunga-bunga yang berkembang sehingga menambah kecantikan taman.

Baca: BUKIT SIDOGURO Klaten Tiket & Ragam Wahana

Sensasi Seru Meniti Jembatan Kayu

Spot Jembatan Gantung
Spot Jembatan Gantung. Foto: Gmap/dewi antika2912

Keunikan Bukit Kemuning tidak hanya pada indahnya taman yang berwarna-warni penuh bunga itu. Tapi juga ornamen, hiasan, serta wahana permainan yang ada di objek wisata ini. Bukan wahana permainan yang besar, wahana yang sederhana namun sangat menghibur. Seperti wahana yang satu ini, yaitu jembatan gantung yang terbuat dari kayu.

Jembatan ini membentang dari satu pohon ke pohon yang lain. Uniknya, di penghujung jembatan ini adalah rumah pohon yang begitu unik. Letaknya berhadap-hadapan, sehingga dapat disambungkan dengan jembatan ini. Membentang sepanjang kurang lebih 10 meter, disambungkan dengan tali yang kuat.

Pengunjung dapat memacu adrenalin di jembatan ini, menyeberang dari satu rumah pohon ke sisi lainnya. Sensasinya tentu cukup menegangkan karena jembatan tidak dilengkapi dengan pengaman apapun. Jembatan yang bergoyang ketika dipijaki akan menimbulkan sensasi menebarkan tersendiri. Meskipun tanpa pengaman, namun jembatan ini dapat dipastikan aman.

Baca: WISATA POSONG Temanggung Tiket & Aktivitas

Menyaksikan Pemandangan dari Rumah Pohon

Taman yang Tertata Rapi
Taman yang Tertata Rapi. Foto: Gmap/Mohamad Setyo

Pemandangan sekitar objek wisata ini sangatlah menenangkan. Pedesaan dengan sawah yang menghampar luas. Pemandangan indah ini dapat disaksikan melalui rumah pohon yang dihubungan dengan jembatan. Pengunjung dapat menaiki pohon dengan tangga yang telah dibuat, kemudian masuk ke rumah pohon.

Tiupan angin sepoi membawa kedamaian berada di rumah pohon. Tentunya, tempat ini menjadi spot foto yang sayang jika dilewatkan. Pengunjung pun dapat menyaksikan keindahan tatanan taman di Bukit Kemuning ini.

Baca: G PASS Semarang Tiket & Wahana

Kolam-Kolam Ikan Pemanis Taman

Pemandangan Bukit Kemuning dari Atas
Pemandangan Bukit Kemuning dari Atas. Foto: Gmap/Para perjuang Rupiah Chanel

Bunga-bunga dan tanaman semak mendominasi hiasan taman di objek wisata ini. Supaya lebih cantik, pengelola sengaja membuat kolam-kolam di sekitarnya. Kolam tampak dipenuhi air dan ikan-ikan hias yang membuatnya semakin cantik, meskipun tidak dalam.

Warna air kolam buatan ini begitu jernih, yang lokasinya berada di pinggiran area taman. Yang mana dekat dengan saung-saung bambu beratapkan jerami.

Di salah satu kolam, ada juga jembatan kecil yang dicat berwarna-warni. Pengunjung dapat berfoto di jembatan ini. Tentunya, menyeberangi atau berfoto di jembatan ini tidak menegangkan seperti di jembatan gantung. Tapi, tetap hati-hati jangan sampai tercebur ke dalam kolam.

Bersantai di Saung Bambu

Bukit Kemuning juga menyediakan area untuk bersantai. Ada saung-saung yang siap menjadi tempat bersantai kala lelah setelah mencoba berbagai wahana. Dari saung ini, angin semilir akan terasa sangat menyejukkan. Aroma kolam serta persawahan menjadi pengharum alami yang begitu unik.

Saung-saung ini terbuat dari bambu, beratapkan jerami. Untuk memperindah tampilannya, pengelola mengecat beberapa bagian saung supaya terlihat lebih berwarna. Selain itu, tampilannya setelah dicat pun terlihat lebih instagenik dan cocok sebagai objek foto.

Di saung ini, pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Blora. Yang disajikan oleh tempat makan di objek wisata. Tentu suasana santap siang akan semakin berkesan.

Lokasi Bukit Kemuning

Objek wisata ini berada di area sawah dan perkebunan. Tepatnya di Dukuh Kikik, Desa Todanan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Berjarak 34 Kilometer dari pusat Kota Blora. Area perbukitan ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini