Beranda Tiket Wisata

HUTAN PINUS LIMPAKUWUS Banyumas Tiket & Aktivitas - Juli 2020

Hutan Pinus Lumpakuwus Harga Tiket: Rp10.000 - Rp25.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Desa, Dusun III, Limpakuwus,Sumbang,Banyumas,DKI Jakarta,Indonesia,53183.

Wisata di alam memang tidak pernah membosankan. Alam dengan segala kealamiannya begitu menawan, melelapkan diri yang penat dengan keramaian. Bersyukur Indonesia memiliki alam yang begitu menawan. Salah satunya berada di Banyumas, tepatnya di Hutan Pinus Limpakuwus.

Objek wisata yang satu ini meskipun bernama hutan, namun tidak terkesan seram. Justru keindahan alam berupa banyaknya pohon pinus begitu menenteramkan. Pohon pinus berjajar dengan rapi dan tinggi menjulang. Semakin asyik ditambah dengan berbagai wahana permainan.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Limpakuwus

Untuk masuk ke objek wisata ini sangatlah terjangkau. Bahkan, harga tiket masuk sudah termasuk dengan tarif parkir. Namun, harga tiket masuk tidak termasuk dengan wahana-wahana yang ada di dalam objek wisata. Pengunjung akan dikenakan biaya tambahan untuk setiap wahana.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 10.000
Wahana
TrampolinRp 15.000
Taman lalu lintasRp 10.000
Spider webRp 5.000
ATVRp 25.000
HammockRp 5.000
Perkemahan
GlampingRp 400.000-Rp 500.000

Baca: 9 Tempat Wisata Terbaik di Banyumas

Jam Operasional

Meskipun hutan, objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga malam hari. Bahkan, pengunjung yang datang sore hingga malam hari dapat menyaksikan gemerlap lampu-lampu wahana. Karena beberapa wahana sengaja diberi lampu untuk menambah estetika ketika difoto.

Jam Operasional
Setiap hari24 Jam

Menikmati Indahnya Alam Berbalut Kesejukan

Indahnya Wahana yang Berbalut Asrinya Alam
Indahnya Wahana yang Berbalut Asrinya Alam. Foto: Gmap/fokus fisika

Pepohonan pinus yang menjulang di kanan dan kiri menjadi pemandangan yang ada di sini. Daunnya yang lebat tumbuh mengerucut ke atas, dengan batang kayu cokelat yang kokoh. Melihatnya saja sudah membawa ketenangan hati, menghapus kepenatan yang bergelayut dalam diri. Tak heran, jika tempat ini menjadi primadona pengunjung untuk berwisata maupun sekedar menghilangkan penat.

Objek wisata ini begitu sejuk, karena terletak di kaki Gunung Slamet. Harumnya dedaunan segar menjadi aroma penyegar tatkala menginjakkan kaki di objek wisata ini. Pemandangan yang disuguhkan begitu mempesona, hijau dimana-mana dengan naungan langit yang biru. Pemandangan alam ini dapat menjadi objek foto yang memukau jika diambil dari angle yang tepat.

Selain itu, objek wisata ini juga menyuguhkan berbagai wahana permainan. Yang mana dapat dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ditambah lagi, spot-spot foto yang dibuat dengan sangat baik, menimbulkan kesan menyatu dengan alam. Serunya lagi, pengunjung dapat menikmati objek wisata ini hingga malam hari.

Baca: Bukit Tranggulasih Banyumas Tiket & Aktivitas

Memacu Adrenalin dengan Melompat di atas Trampolin

Jika ingin memacu adrenalin, pengunjung dapat mencoba wahana trampolin yang tersedia di sini. Sangat seru, melompat tinggi di tengah hutan dengan udara yang sejuk. Sensasi dingin karena lompatan akan semakin terasa, apalagi bercampur dengan rasa takut. Merinding di sekujur tubuh adalah sensasi yang akan dirasakan di awal lompatan.

Pengunjung akan dibawa melompat setinggi empat hingga delapan meter. Yang mana, trampolin ini dapat menahan berat hingga 90 kilogram. Tidak perlu khawatir, karena pengunjung akan diikat pada tali pengaman yang sangat kuat. Yang mana kedua sisinya diikatkan pada batang pohon di kanan kirinya.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa dapat mencoba, asal tidak lebih dari berat badan maksimal. Pengunjung akan didampingi oleh satu orang pengelola. Yang memastikan pengaman terpasang dengan benar sehingga tidak berbahaya ketika melompat.

Baca: Telaga Sunyi Banyumas Tiket & Aktivitas

Wahana Foto Menyatu Dengan Alam

Keasrian Alam Hutan Pinus Limpakuwus
Keasrian Alam Hutan Pinus Limpakuwus. Foto: Gmap/Syarah Cahyaningrum

Selain alam yang indah, Hutan Pinus Limpakuwus juga dilengkapi dengan berbagai spot foto. Spot foto ini terlihat indah membaur dengan alam di sekitarnya. Ada gubuk yang terbuat dari bambu yang dapat menjadi permulaan foto. Ada juga anjungan kayu, yang dari sini akan terlihat pemandangan hijau dari atas bukit.

Di sini juga terdapat jembatan yang memanjang dari satu pinus ke pinus di seberangnya. Pijakannya terbuat dari kayu yang begitu rapi. Di kanan kiri jembatan dibuat jaring tali supaya aman ketika pengunjung berada di jembatan. Ketika menjelang malam, di sekitar jembatan ini akan menyala lampu-lampu kecil yang menambah estetika.

Selain jembatan, spot foto favorit lainnya adalah hammock. Di sini, pengunjung dapat bersantai di atas hammock yang diletakkan bersusun dengan hammock lainnya. Dari atas hammock, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan hijau yang terhampar di depannya. Tidak perlu khawatir karena di sini sudah ada pengaman yang akan menjaga supaya tidak terjatuh.

Baca: Curug Jenggala Banyumas Tiket & Daya Tarik Wisata

Berkemah Seru di Hutan Pinus Limpakuwus

Camping Ground di Hutan Pinus Limpakuwus
Camping Ground di Hutan Pinus Limpakuwus. Foto: Gmap/Arifbudi Santoso

Jika memiliki waktu libur yang panjang, tak ada salahnya berada 24 jam di objek wisata ini. Caranya yaitu dengan berkemah, merasakan suasana di berbagai waktu. Objek wisata ini menyediakan camping ground yang dapat disewa oleh pengunjung. Namun sebelumnya, pengunjung harus meminta izin terlebih dahulu kepada petugas untuk mendirikan tenda.

Jika ingin kemah sendiri, pengunjung harus menyediakan tenda kemah serta perlengkapan kemah lainnya. Jika tidak ingin repot, dapat menyewa glamping atau glamour camping di sini. Semua fasilitas sudah tersedia, dan tidak perlu membawa perlengkapan kemah lagi.

Baca: Caping Park Purwokerto Tiket & Wahana

Wahana ATV & Spider Web

ATV sebagai salah satu Wahana Favorit Pengunjung
ATV sebagai salah satu Wahana Favorit Pengunjung. Foto: Gmap/arie koestyantoro

Selain trampolin dan spot foto di objek wisata ini, ada wahana lain yang wajib dicoba. Yaitu spider web, ATV, atau taman lalu lintas. Namun untuk menikmati wahana-wahana ini, dikenakan tiket lagi tiap wahana.

Lokasi Hutan Pinus Limpakuwus

Berlokasi di Area Sawah, Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Berjarak kurang lebih 40 Kilometer dari Kota Banyumas, objek wisata ini bisa dicapai dalam waktu 1 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini