Beranda Tiket Wisata

BUKIT SIDOGURO Klaten Tiket & Ragam Wahana - November 2020

Bukit Sidoguro
Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Sendang Nglebak, Ngeblak, Krakitan,Bayat,Klaten,Jawa Tengah,Indonesia,57451.

Bukit Sidoguro merupakan sebuah lokasi wisata yang diperbarui dengan berbagai instalasi kekinian di Klaten. Adanya supertree ala Gardens by The Bay Singapura yang ikonik langsung menjadi pusat perhatian. Spot-spot foto berlatar panorama alam sabuk perbukitan dari ketinggian menjadi buruan wisatawan.

Diresmikan pada 29 Desember 2019, Bukit Sidoguro Klaten telah menyedot ribuan pengunjung. Area swafoto, panggung hiburan, tempat kuliner, rest area, hingga taman bermain tersedia.

Harga Tiket Masuk Bukit Sidoguro

Memasuki kawasan wisata perbukitan ini wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk. Namun jangan khawatir, harga tiket yang harus dibayarkan sangat murah dan terjangkau

Harga Tiket Masuk
Tiket Reguler Per OrangRp 5.000

Baca: 8 Tempat Wisata Terbaik di Klaten

Jam Buka

Objek wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga malam hari.

Waktu operasionalJam Buka
Setiap hari24 Jam

Keindahan Wisata Bukit Sidoguro

Lanskap Bukit Sidoguro berada di ketinggian alam terbuka Klaten -cahsolomotovlog
Lanskap Bukit Sidoguro berada di ketinggian alam terbuka Klaten -Foto : Instagram/cahsolomotovlog

Bukit Sidoguro sudah dikenal luas wisatawan sejak puluhan tahun silam sebagai wisata budaya.

Setiap tahunnya, lokasi tersebut menggelar acara meriah pada puncak perayaan pekan Syawalan (Lebaran). Tradisi ‘kirab gunungan’ hingga penyebaran ketupat mampu menyedot banyak wisatawan.

Kini, wisatawan bisa menikmati keindahan tempat yang dijuluki ‘Bukit Turis’ itu setiap saat. Bukit batu karst yang menjulang di ketinggian sekitar 300 mdpl tersebut lebih instagramable. Ribuan wisatawan telah melihat lansekap bukit itu hanya dalam rentang beberapa bulan saja.

Baca: UMBUL SIGEDANG Klaten Wisata Mata Air Alami

Perjalanan Menuju Puncak Bukit

Bersantai menikmati kesejukan angin ala pegunungan di Bukit Sidoguro Klaten - fennii96
Bersantai menikmati kesejukan angin ala pegunungan – Foto : Instagram/fennii96

Berwisata ke Bukit ini, wisatawan juga bisa sambil berolahraga naik ke puncak bukit. Untuk mencapai puncaknya, wisatawan perlu menaiki puluhan anak tangga yang menanjak.

Selama perjalanan, terlihat taman dengan pohon serta tanaman bunga. Tiang-tiang lampu taman berwarna putih menghiasi tepian jalan setapak menuju puncak bukit. Tempat duduk di kanan maupun kiri jalan tersedia sebagai area berisistirahat bagi wisatawan.

Baca: Umbul Ponggok Tiket & Aktivitas

Berfose dengan Replika Ikonik

Empat supertree yang ikonik dari Bukit Sidoguro Klaten - yulvi_a.r
Empat supertree yang ikonik dari Bukit Sidoguro – foto : Instagram/yulvi_a.r

Berada di alam terbuka, adanya empat buah pohon buatan langsung menjadi perhatian wisatawan. Dengan tiang penyangga melengkung dan puncak berbentuk lingkaran, spot ikonik ini menjadi favorit.

Bewarna hijau dan merah, spot instagramable ini dikonsep menyerupai landmark dari ikon populer di Singapura. Pohon-pohon raksasa atau supertree ala Gardens by The Bay di sini dibuat versi miniaturnya.

Baca: CANDI SOJIWAN Klaten Penuh Kisah Unik

Spot Swafoto

Spot foto ala negeri dongeng 'Sayap Merah' di Bukit Sidoguro Klaten - sucaryo subarjo
Spot foto ala negeri dongeng ‘Sayap Merah’ – Foto : GoogleMaps/sucaryo subarjo

Wisata Bukit Sidoguro menawarkan spot instagramable yang langsung menyedot perhatian. Sebagian besar wisatawan datang dengan tujuan utama untuk berburu latar foto yang menarik. Tak jarang wisatawan harus antri bergantian dengan yang lain untuk sekedar berfoto.

Beberapa area spot swafoto dan berbagai instalasi kekinian berlatar pemandangan alam ditawarkan. Yang menjadi incaran antara lain spot berupa sepasang sayap merah dan gardu pandang.

Wisatawan juga dapat berfoto bersama satwa-satwa yang ada di sini. Antara lain ular ular dan Burung Hantu yang acap kali disukai terutama dengan anak-anak.

Baca: Bukit Cinta Watu Prahu Klaten Tiket & Spot Foto

Memandang Panorama Klaten dari Ketinggian

berbagai wahana yang memudahkan wisatawan berfoto
Menjangkau pandangan lebih luas dengan naik ke gardu pandang – Foto : Instagram/dendydarin

Pecinta ketinggian akan menyukai panorama alam yang indah di sini. Dari puncaknya, wisatawan dapat menikmati lanskap Rawa Jombor di bawahnya. Tersaji pemandangan deretan warung apung, keramba ikan, serta perahu nelayan yang memanjakan mata.

Sebuah gardu pandang berkapasitas 10 orang menjadi incaran wisatawan untuk dapat menerawang lebih jauh. Wisatawan dapat menikmati pemandangan Puncak Bukit Jabalakat, Gunung Pegat, hingga sabuk perbukitan lainnya. Terlihat juga Perbukitan Seribu yang membentang dari Kabupaten Bantul, Gunung Kidul, hingga tenggara Klaten.

Sejuknya udara ala pegunungan pun terasa lebih segar dari ketinggian. Sesekali terdengar nyanyian burung saling bersahutan dari perkampungan penangkar burung jalak di bawah bukit.

Baca: Hutan Kota Gergunung Tiket & Wahana

Momen Sunset dan Sunrise di Bukit Sidoguro

menikmati matahi terbit dan terbenam dari puncak bukit
Menyaksikan momen terbenamnya matahari dari puncak Bukit Sidoguro – Foto : Instagram/catur_photography

Pemandangan langit sore hari merupakan momen yang dinanti wisatawan. Wisatawan dapat menyaksikan indahnya saat-saat matahari terbenam dari bukit. Panorama merahnya kaki langit seolah melengkapi hari dari puncak Bukit Sidoguro.

Lokasi wisata ini dibuka setiap hari selama 24 jam. Selain momen sunset yang memukau, wisatawan juga dapat berburu sunrise. Melihat terbitnya matahari dari puncak bukit ini menjadi pengalaman yang mengesankan.

Baca: Umbul Manten Tiket & Aktivitas

Ceria Bersama Keluarga

sabuk perbukitan dari puncak Bukit Sidoguro
Berfoto berlatar sabuk perbukitan dari puncak Bukit Sidoguro – Foto : GoogleMaps/johan kevas

Bukit Sidoguro menjadi pilihan yang tepat bagi wisata keluarga. Wisatawan terutama dengan anak-anak dapat bermain dan bersantai bersama di puncak bukit ini.

Dimulai saat menuju puncak bukit, lokasi ini telah menghias diri dengan taman tanaman bunganya. Patung-patung diletakkan di tepi jalan setapak menuju puncak. Terdapat tempat bermain dengan wahana perosotan dan ayunan yang sangat cocok untuk anak-anak.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di sini telah menunjang kenyamanan para wisatawan. Antara lain adanya adanya panggung hiburan, rest area, pusat kuliner, lahan parkir, maupun toilet.

Kontak dan Lokasi Wisata Bukit Sidoguro

Objek wisata ini dapat ditempuh 15 menit arah selatan dari terminal induk Kabupaten Klaten. Akses jalan yang memadai untuk mencapai lokasi cukup memudahkan wisatawan. Tepatnya di Sendang Nglebak, Ngeblak, Krakitan, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57451.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 3 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini