Beranda Tiket Wisata

Bukit Pinus Wonosalam Tiket & Wahana Desember 2021

Hutan Pinus WonosalamHarga Tiket: Rp5.000Jam Buka: 08.00 - 16.00No Telp: -Alamat: Jl. Boklorobubuh, Area Sawah/Kebun, Perhutani, Carangwulung, Wonosalam, Jombang, Jawa Timur, Indonesia, 61476

Alam Jombang ternyata menyimpan banyak pesona menarik salah satunya ada di Bukit Pinus Wonosalam. Seperti namanya, tempat ini merupakan sebuah perbukitan dengan vegetasi hutan pohon pinus. Pepohonan pinus di sini tumbuh dengan rapi dan teratur. Sehingga menambah indah pemandangan alamnya.

Tak hanya alam yang indah, pengelola juga melengkapi objek wisata ini dengan berbagai wahana. Ada banyak wahana yang tersedia baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Begitu juga dengan spot foto yang dibuat menarik dan kekinian. Tak hanya itu, fasilitas umum pun sudah lengkap untuk kenyamanan wisatawan.

Harga Tiket Masuk Bukit Pinus Wonosalam

Untuk dapat menikmati objek wisata ini, wisatawan akan dikenakan tiket masuk. Tiket masuknya sangatlah terjangkau. Namun, wisatawan akan dikenakan kembali tarif parkir sesuai kendaraan yang digunakan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp5.000
Tarif Parkir
MotorRp5.000
MobilRp10.000

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Terbaik di Jombang

Jam Operasional Bukit Pinus Wonosalam

Objek wisata ini dapat buka dari pagi hingga sore hari. Datang di pagi atau sore hari adalah pilihan yang tepat. Karena sesekali masih ada kabut yang menyelimuti. Di siang hari pun wisatawan tidak akan kepanasan karena kawasan ini begitu rimbun.

Jam Operasional
Setiap hari08:00 – 16:00 WIB

Menikmati Sejuknya Bukit Pinus Wonosalam

Alam Indah Bukit Pinus Jombang
Alam Indah Bukit Pinus Jombang. Foto: Gmap/Azizah 98

Jika ingin menikmati alam yang indah, Bukit Pinus Wonosalam bisa menjadi tujuan. Jajaran pohon pinus yang tinggi menjulang dengan daun-daunan yang runcing. Areanya yang berbukit-bukit menambah keindahan dari kawasan ini. Seluruh kawasannya tertutupi pohon pinus, sehingga sangat rimbun dan teduh.

Di bawahnya, pengelola menanami area yang bertanah dengan tanaman hias. Ada yang berbunga, ada juga yang hanya berdaun namun memiliki corak yang indah. Tanaman ini  dengan bentuk-bentuk yang unik. Ada yang melingkar, hingga membentuk hati.

Di sekitar kawasan hutan memiliki tanah berjenis tanah merah. Yang akan berdebu jika kemarau, atau becek ketika musim hujan. Namun tak perlu khawatir, karena beberapa tempat sudah terdapat jalan setapak. Yang terbuat dari semen sehingga tidak becek dan lebih memudahkan pengunjung.

Berfoto dengan Keindahan Bukit Pinus

Bukit Pinus Wonosalam sendiri memiliki alam yang begitu indah menakjubkan. Rasanya sangat sayang jika melewatkannya tanpa mengabadikannya. Wisatawan dapat memanfaatkan jajaran pohon sebagai latar belakang berfoto. Pepohonan yang berderet rapi membuat pemandangan semakin indah.

Wisatawan juga dapat berfoto dari bawah dengan latar belakang ujung pohon pinus. Membuat hasil foto semakin menarik dengan angle yang unik.

Jika datang di pagi hari atau selepas hujan, wisatawan masih dapat melihat kabut. Kawasan hutan pinus akan berselimut kabut tipis yang sedikit mistis. Justru hal ini akan menjadikan pemandangan yang dramatis ketika tertangkap lensa kamera.

Sepeda Gantung Penguji Adrenalin

Wahana rekomendasi yang perlu dicoba selama di sini adalah sepeda gantung. Seperti namanya, wahana ini memungkinkan wisatawan untuk menaiki sepeda yang tergantung di atas seutas tali. Dengan ketinggian beberapa meter saja.

Jika takut akan ketinggian, menaiki sepeda ini akan sangat menguji adrenalin. Selain tali sebagai lintasannya, di bagian atas sepeda juga terdapat tali. Fungsinya adalah untuk menggantung sepeda beserta wisatawan yang menaikinya. Supaya wisatawan tidak jatuh ketika sedang menaiki sepeda.

Tentunya wahana ini sudah teruji dan aman digunakan. Bahkan tanpa memegang stang sepeda pun wisatawan tetap dapat duduk dengan aman tanpa jatuh. Untuk bermain wahana sepeda gantung ini ada biaya tambahan di luar harga tiket.

Sarang Burung dari Kayu

Spot Foto Sarang Burung
Spot Foto Sarang Burung. Foto: Gmap/ronaldo arok

Ada sebuah spot foto yang tak pernah sepi pengunjung, yaitu spot sarang burung. Konsepnya seperti sarang burung, di mana ranting-ranting kayu dikumpulkan untuk membuat sarang. Bedanya sarang dari tumpukan kayu memiliki bentuk unik seperti bentuk hati, dan wisatawan dapat masuk di dalamnya.

Kapasitas tempat ini maksimal dua orang. Pembatasan ini bermaksud agar hasil foto lebih baik. Serta tentunya untuk keamanan wisatawan yang tengah berfoto.

Penuh Spot Foto Warna-warni

Spot Foto Payung yang Unik
Spot Foto Payung yang Unik. Foto: Gmap/Septi Nia

Keindahan alam ini semakin cantik dengan adanya spot foto warna-warni. Ada spot foto kupu-kupu raksasa. Dengan sayap berwarna oranye dan hijau di dua bagian bawahnya. Wisatawan dapat berfoto di tengah-tengah kupu-kupu, seolah wisatawanlah pemilik sayap tersebut.

Ada juga spot payung yang menggantung. Payung-payung ini tergantung di antara dahan-dahan pohon. Warna-warni payung membiaskan cahaya matahari, memberikan efek terang yang unik. Wisatawan dapat berfoto di bawah payung-payung ini.

Mengayun Santai di Hammock

Bersantai di Hammock
Bersantai di Hammock. Foto: Gmap/Arini Irkhamni

Di sini juga terdapat hammock yang siap mengayun wisatawan. Hammock ini disewakan, jadi wisatawan harus membayar sebelum menggunakannya. Tenang saja, biaya sewa juga masih sangat terjangkau. Dan wisatawan dapat menikmatinya dalam waktu tertentu, supaya dapat bergantian.

Ada juga hammock lain yang berbentuk jaring-jaring. Sensasinya tentu berbeda dengan hammock kain. Untuk hammock jaring-jaring ini, biasanya lebih lebar. Sehingga wisatawan lebih leluasa berbaring.

Bersantai di Bangku Kayu

Jika lelah, beristirahatlah sejenak di bangku-bangku kayu. Bangku kayu sederhana ini tersebar di beberapa tempat. Bahkan di sisi jalan setapak pun ada bangku kayu ini. Dan tentunya bangku ini sangat memudahkan wisatawan yang ingin beristirahat sejenak.

Quote Unik di setiap Sudut

Ada lagi yang lebih unik, yaitu quote-quote atau kata mutiara di setiap sudut. Beberapa tampak begitu lucu, ada juga yang mengandung makna tersembunyi.

Lokasi Bukit Pinus Jombang

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Boklorobubuh, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Berjarak kurang lebih 30 Kilometer dari pusat kota Jombang, memakan waktu kurang lebih 1 jam berkendara untuk sampai ke lokasi.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 15

Kasi Bintang