Beranda Tiket Wisata

Rumah Teletubbies Jombang Tiket & Keunikan Desember 2021

Rumah Teletubbies JombangHarga Tiket: GratisJam Buka: 07.00 - 21.30No Telp: -Alamat: Nglungge, Keplaksari, Peterongan, Jombang, Jawa Timur, Indonesia, 61481

Rumah Teletubbies memiliki bentuk yang unik kini ada di Jombang. Tepatnya berada di Taman Kebon Ratu, yang menampilkan rumah Teletubbies. Teletubbies sendiri adalah serial TV anak-anak yang menampilkan empat tokoh utama. Dimana latar dari serial ini adalah di perbukitan hijau dengan rumah yang unik.

Begitu juga rumah Teletubbies yang ada di Taman Kebon Ratu atau Taman Keplaksari. Rumah ini mirip dengan rumah yang ada di serial TV anak-anak tersebut. Berupa gundukan bukit yang berselimut rumput hijau. Dengan pintu dan jendela mungil di sisinya.

Harga Tiket Masuk Taman Kebon Sari

Untuk menikmati keindahan taman ini, tidak ada pungutan biaya sepeser pun. Wisatawan bisa puas menikmati dari pagi hingga malam hari. Wahana yang ada di sini juga dapat dinikmati langsung tanpa biaya.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Terbaik di Jombang

Jam Buka Rumah Teletubbies

Karena lokasinya yang berada di area Taman Kebon Sari. Maka jam operasional Rumah Teletubbies ini mengikuti jam operasional taman.

Jam Operasional
Setiap hari07:00 – 21:30

Uniknya Rumah Teletubbies di Dunia Nyata

Rumah Teletubbies Jombang
Rumah Teletubbies Jombang. Foto: Gmap/Taufan Tohary

Ketika melihat rumah unik milik Teletubbies, ingin rasanya masuk di dalamnya. Kini, impian itu dapat terwujud di Jombang, tepatnya di Taman Kebon Ratu. Bangunan fisiknya sangat mirip dengan yang ada di Teletubbies. Sebuah bangunan berbentuk setengah lingkaran seperti bukit, yang diselimuti rumput hijau.

Dari luar tampak sebuah pintu di sisi depan berbentuk lingkaran. Di kanan dan bangunan terdapat jendela setengah lingkaran yang tidak sepenuhnya terbuka. Hanya berupa ventilasi untuk sirkulasi udara. Imut, kecil, dan menggemaskan terlihat dari luar.

Kawasan sekitarnya pun teduh karena tertutup area pepohonan yang rindang. Bangunan ini terletak di bagian belakang objek wisata. Namun siapa sangka, bangunan imut yang menjadi ikon ini adalah sebuah toilet. Karena di depannya pun tidak terlihat tanda-tanda bahwa tempat tersebut merupakan toilet.

Gapura Bambu yang Menarik

Taman Kebon Ratu tidak hanya memiliki Rumah Teletubbies yang unik, ada juga spot lainnya. Yaitu sebuah Gapura bambu yang begitu unik dan menarik. Gapura ini menjadi sasaran wisatawan yang datang untuk berfoto-foto. Karena letaknya pun ada di depan objek wisata.

Gapura ini berdiri seolah menyambut kedatangan wisatawan. Bentuk Gapura ini segitiga, dengan bagian atasnya yang runcing. Tanpa beton, bangunan ini semuanya terbuat dari batang bambu. Dengan ikatan tali-tali yang kuat untuk menyatukannya sehingga menambah kesan estetikanya.

Di kanan dan kiri bagian bawah Gapura, terdapat ban bekas dengan cat berwarna-warni. Ada juga hiasan pagar berwarna-warni di depannya. Lengkap dengan hiasan sapu lidi yang juga penuh warna. Sementara di bagian atas Gapura, menggantung lampu dengan kap anyaman yang unik.

Monumen Pesawat TNI AU

Pesawat Tempur TNI AU
Pesawat Tempur TNI AU. Foto: Gmap/Bagus Romadhon

Tak perlu datang ke museum jika hanya ingin melihat pesawat TNI AU. Di objek wisata ini, wisatawan dapat menemukan sebuah pesawat perang milik TNI AU.

Lokasi monumen ini berada di pojok pertigaan jalan besar yang mudah terlihat. Tak sedikit wisatawan yang berfoto di depan pesawat ini. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat.

Seni Indah dari Barang Bekas

Patung dari Barang Bekas
Patung dari Barang Bekas. Foto: Gmap/Hadi _S J hetfield

Tak selamanya barang bekas selalu berakhir di tempat sampah. Di tangan orang yang tepat, barang bekas bisa menjadi barang seni bernilai tinggi. Seperti halnya di objek wisata ini, di mana barang bekas justru menjadi objek foto yang indah.

Berjalan ke area taman, wisatawan akan menemukan spot menarik berupa patung hewan raksasa. Uniknya, patung-patung ini dibangun dari barang-barang bekas. Seperti patung gajah dari peralatan elektronik bekas yang unik. Ada juga patung Jerapah dari limbah kayu yang tersusun rapi.

Selain itu, ada juga barang bekas yang berbentuk bunga raksasa. Dari bahan ban bekas mobil, yang tersusun sedemikian rupa hingga membentuk bunga raksasa. Lengkap dengan daun-daun di sekelilingnya yang membuatnya tampak hidup. Tak lupa, ban bekas ini juga bercat dengan warna-warna yang mirip seperti bunga asli.

Area Olahraga yang Menyenangkan

Kawasan Jogging Track
Kawasan Jogging Track. Foto: Gmap/Pandu Atmaja

Taman Kebon Ratu memiliki fasilitas yang cocok untuk berolahraga. Ada jogging track yang terbuat dari paving block, dengan rute yang tidak membosankan. Tidak hanya jalan lurus, tapi wisatawan juga diajak mengitari objek wisata. Sembari menikmati pemandangan dari taman yang indah dan tertata rapi.

Pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk jogging. Udara masih sangat sejuk dan sinar matahari belum terik. Ditambah lagi, di sepanjang jogging track dilengkapi dengan pepohonan yang membuat rimbun kawasan. Wisatawan juga dapat berjalan santai sambil mengajak sang buah hati dengan stroller.

Di sisi utara area parkir kendaraan, wisatawan juga dapat menemukan lapangan yang luas. Lapangan ini biasa digunakan untuk olahraga panahan. Tak jarang terdapat komunitas yang memanfaatkan kawasan tersebut untuk berlatih.

Menghibur Diri dengan Merpati di Tepi Telaga

Di tengah taman, wisatawan akan bertemu dengan sebuah telaga dangkal. Airnya begitu tenang dan nyaman dinikmati. Apalagi, di telaga ini terdapat dermaga yang jembatannya terbuat dari kayu. Sementara tiang-tiang penyangganya terbuat dari beton yang kuat.

Di sekitar telaga juga terdapat gazebo kecil dari kayu untuk berteduh atau bersantai. Tak jauh dari sana, terdapat juga rumah-rumah kecil sebagai tempat tinggal burung merpati. Burung merpati ini biasanya pun banyak yang bermain di kawasan dermaga. Wisatawan juga dapat mendekati burung ini dengan memberinya makan.

Kawasan yang rimbun menjadikan tempat ini nyaman untuk bersantai sembari menghibur diri. Melihat burung-burung terbang sambil menikmati makanan menjadi pemandangan yang menenangkan.

Lokasi Rumah Teletubbies Jombang

Objek wisata ini berlokasi di Taman Kebon Ratu Jombang. Tepatnya di Desa Keplaksari, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 18

Kasi Bintang