Beranda Tiket Wisata

LEMBAH MBENCIRANG Tiket Murah Banyak Wahana Seru September 2022

0
Harga Tiket Masuk Lembah Mbencirang : Rp8.000-Rp12.000Jam Buka: 08.00-17.00No Telp: 085746036326.Alamat: Desa Kebontunggul, Gondang, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61372

Lembah Mbencirang merupakan tempat wisata edukasi dan keluarga di Kabupaten Mojokerto. Berlibur ke sini, wisatawan akan disuguhkan panorama dari Gunung Welirang dan Gunung Anjasmara. Tidak hanya itu, deretan pepohonan hijau menjadi pelengkap panorama alam. Karena berada di ketinggian tak heran udaranya terasa sejuk dan cenderung dingin.

Selain panorama alam, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik. Fasilitas-fasilitas tersebut cocok untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan ke tempat ini. Fasilitas tersedia tidak hanya menjadi hiburan bagi wisatawan, tetapi juga bisa menjadi sarana edukasi.

Harga Tiket Masuk Lembah Mbencirang

Lembah Mbencirang menawarkan harga tiket yang masih terjangkau. Menang tarif tiket masuk tersebut belum termasuk fasilitas yang ada, kecuali kolam renang. Jadi, wisatawan perlu mengeluarkan dana lagi untuk menikmati berbagai wahana yang tersedia. Meskipun demikian, harga tiket maupun fasilitas sangat terjangkau dan mendapatkan asuransi.

Harga Tiket Masuk Lembah Mbencirang
Anak-anakRp8.000
DewasaRp12.000
Tiket Wahana & Paket
Terapi Ikan, Taman Kelinci + Spot Foto, Flying Fox, Water Tubbing, ATVRp5.000 – Rp20.000
Paket Outbound (Minimal 40 orang): Fun Day, Farming Day, Gathering Family, LDKS and Jungle Surviver, Paket HematRp90.0000 – 175.000
Paket Arung Jeram (Rafting) Minimal 4 orang – Minimal 20 orang / paxRp150.000 – Rp180.000

Baca: GUNUNG PENANGGUNGAN: Tiket & Info Pendakian

Jam Buka Lembah Mbencirang

Obyek wisata outobond ini buka setiap hari untuk masyarakat umum. Tempat ini mulai ramai pada siang hingga sore hari. Untuk masuk ke tempat ini, harus menunjukkan bukti vaksin atau memindai barcode aplikasi PeduliLindungi.

Jam Operasional
Setiap Hari08.00-17.00

Rekreasi Outdoor di Lembah Mbencirang

Taman rekreasi kegiatan luar ruang ini merupakan tempat wisata milik Badan Usaha Milik Desa Gajah Mada Kebontunggul. Menyediakan beragam wahana dan permainan seru dan menyenangkan. Secara keseluruhan wahana-wahananya sangat cocok untuk anak-anak. Meskipun demikian tak sedikit wahana yang bisa dimainkan orang dewasa.

Kolam Renang

Kolam renang lembah mbencirang
Salah satu kolam renang di Lembah Mbencirang dengan wahana papan seluncur. Foto: Gmaps/ Tabah Eka

Lembang Mbencirang memiliki empat kolam renang beragam bentuk mulai dari bentuk love, memanjang seperti sungai hingga persegi panjang. Kolam renang di sini ada yang untuk anak-anak dan dewasa. Tiga untuk anak-anak dan satu untuk dewasa yang memiliki papan seluncur.

Aliran air dalam kolam renang ini berasal dari pegunungan karena memang letaknya berada di lereng gunung. Selain itu, air dalam kolam ini tidak memakai kaporit sehingga aman untuk anak-anak. Berada di dekat gunung otomatis suhu air kolam cukup dingin dan segar.

Kolam renang ini sangat menjaga kebersihan karena dibersihkan dan dikuras seminggu sekali, tepatnya pada hari Rabu. Untuk itu, wisatawan yang berenang di hari Kamis akan mendapatkan bonus air kolam yang baru diisi dan bersih.

Baca: Taman Ghanjaran Tiket Terjangkau Puluhan Wahana Seru

Sendang Widodaren

Sendang Widodaren di Lembah Mbencirang
Wisatawan mencuci muka di Sendang Widodaren Lembah Mbencirang. Foto: Instagram/@lembahmbencirang

Di taman rekreasi ini memiliki sebuah kolam dengan sumber mata air yang sangat bermanfaat. Kolam tersebut bernama Sendang Widodaren. Konon banyak manfaat yang dihasilkan dari sumber mata air di sendang ini. Seperti Kesehatan, kesuburan keturunan, awet mudah, rezeki lancar dan sebagainya.

Sendang ini menjadi salah satu spot favorit. Biasanya wisatawan menggunakan air dalam Sendang tersebut untuk diminum atau sekedar cuci muka. Dengan melakukan hal tersebut, Wisatawan berharap mendapatkan manfaat dari air sendang itu.

Baca: DUYUNG TRAWAS HILL Tiket & Wahana

Kegiatan Outbound

Outbound di Lembah Mbencirang
Pengenalan panahan termasuk kegiatan outbound di Lembah Mbencirang. Foto: Gmaps/Katrin Yulia

Selain untuk hiburan, taman wisata ini juga menyediakan wahana untuk sarana edukasi. Wahana tersebut adalah outbound. Siapapun bisa outbound di sini, mulai dari siswa sekolah, instansi, komunitas hingga anggota club. Kegiatan outbound di tempat ini bermacam-macam yang dibedakan dari paket outbound yang dipilih.

Tersedia lima paket outbound dengan minimal 40 orang. Semua paket outbound di sini sudah termasuk tiket masuk, makan, renang dan Guider gratis. Ada paket Fun Day yang akan mendapatkan fasilitas tiga permainan, flying fox, dan water tubbing. Paket Farming Day yang akan mendapatkan fasilitas bercocok tanam, menangkap ikan, 2 permainan, flying fox, dan water tubbing.

Selanjutnya, ada paket Gathering Family dengan fasilitas game gathering, aula, sound system, dan MC. Paket LDKS and Jungle Surviver dengan fasilitas seperti pengenalan panahan, airsoft unit dan paintball. Dan ada juga paket hemat yang ingin outbound dengan harga terjangkau dengan fasilitas ice breaking, flying fox, dan water tubbing.

Baca: WATERLAND MOJOKERTO Tiket & Wahana

Taman Kelinci

Hewan Kelinci di Lembah Mbencirang
Anak-anak bisa berinteraksi dengan kelinci di Lembah Mbencirang. Foto: Gmaps/Agung Susanto

Anak-anak tidak akan bosan bermain di sini karena tersedia berbagai wahana untuk si kecil. Salah satunya Taman Kelinci. Di taman ini ada banyak jenis kelinci dengan warna bulu yang sangat cantik. Taman ini biasanya menjadi spot favorit anak-anak.

Di sini, wisatawan bisa mengajak sang buah hati untuk melihat dan berinteraksi dengan kelinci. Taman Kelinci ini juga bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. Anak-anak bisa melatih keberanian dengan memberi makan pada kelinci. Selain itu, kegiatan di taman ini bisa melatih anak agar menyayangi semua makhluk hidup termasuk hewan.

Baca: AIR TERJUN DLUNDUNG Tiket & Aktivitas

Terapi Ikan

Terapi ikan di Lembah Mbencirang
Wisatawan mencoba terapi ikan di Lembah Mbencirang. Foto: Instagram/ @lembahmbencirang

Di samping ada wahana anak, taman rekreasi ini juga menyediakan fasilitas untuk pengunjung dewasa. Salah satu yang favorit yaitu kolam terapi ikan. Di sini terdapat ikan-ikan kecil dalam jumlah banyak. Ikan-ikan tersebut yang memberikan terapi bagi wisatawan yang merendam kakinya ke kolam.

Kolam terapi ikan ini ada dua spot. Pertama, kolam kecil berbentuk selokan beratap. Kedua kolam kecil panjang berbelok-belok dengan pohon di tengah kolam.  Manfaat dari terapi ini adalah untuk menjaga kesehatan kaki. Terapi ini dapat mengangkat sel kulit mati, melancarkan peredaran darah, mencegah penyakit kaki, dan lainnya.

Baca: PUTHUK PANGGANG WELUT Tiket & Wahana

Wahana Permainan Adrenalin

Wahana arung jeram di Lembah Mbencirang
Arung Jeram termasuk permainan memicu adrenalin di Lembah Mbencirang. Foto: Instagram/@wahana_ajl_mbencirang

Bagi pecinta kegiatan yang menantang di taman ini juga tersedia wahana pemicu adrenalin. Salah satunya yaitu Flying Fox, Water Tubbing, dan arung jeram. Permainan-permainan tersebut bisa dimainkan terpisah atau jika ingin memainkan semuanya bisa memilih paket outbound.

Semua wahana permainan tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan sesuai dengan standar keamanan. Sebagian peralatan Arung Jeram dan Water Tubbing hampir sama yaitu helm dan pelampung. Perbedaannya terletak pada media yang digunakan. Arung Jeram memakai perahu karet dan dayung, sedangkan Water Tubbing memakai ban bulat.

Sedangkan untuk flying fox, peralatannya lebih lengkap untuk standar keamanan seperti topi, tali, Seat or Full Harness, Pulley, Carabiner, hingga Wire. Di samping itu, Lembah Mbencirang juga menyediakan penyewaan ATV dengan jalur yang tidak terlalu jauh.

Berkemah

Kemah di Lembah Mbencirang
Siswa berkemah pada kegiatan pramuka. Foto: Gmaps/ Muchammad Awalludin

Tidak hanya untuk outbound, Lembah Mbencirang ternyata bisa dipakai untuk bumi perkemahan atau Camping Ground. Areanya memang sangat mendukung kegiatan berkemah. Biasanya rombongan yang kemah di tempat ini sekaligus melaksanakan kegiatan outbound juga.

Kebanyakan rombongan yang berkemah di sini adalah siswa sekolah dengan tujuan acara yang berbeda-beda. Ada kegiatan pramuka, Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah atau LDKS, hingga gathering.

Spot Foto 3D

Spot foto di Lembah Mbencirang
Anak-anak berfoto fi spot foto 3D di Lembah Mbencirang. Foto: Gmaps/Yuniibrohimmofic

Bagi wisatawan yang suka foto-foto pasti akan betah berlama-lama. Bentang alamnya begitu indah, mulai dari gunung, sawah, bukit, hingga beragam pepohonan yang tumbuh di sekitar lokasi. Tidak hanya itu, di lokasi wisata ini juga terdapat spot foto dengan lukisan 3 dimensi seperti lukisan jembatan, perahu dengan dayung asli dan arus air. Hasil foto di spot tersebut tentunya akan tampak nyata di kamera.

Fasilitas Umum

Untuk mendukung semua keseruan itu taman rekreasi ini menyediakan fasilitas pendukung yang memadai. Mulai dari toilet, musala, warung makan, parkir yang luas.

Alamat Lembah Mbencirang

Taman rekreasi outbond ini terletak di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61372. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Call Center lembah Mbencirang di nomor 085746036326.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini